Cek Resi Shopee Express Lacak Paket Standar Hemat Instan

Solaeman Nur Rahman

Cek Resi Shopee Express

AKURATNEWS – Masih banyak pengguna Shopee merasa bingung ketika ingin Cek Resi Shopee Express. Padahal jika kalian tahu caranya, kalian dapat melihat keberadaan paket yang sudah kalian beli. Lalu bagaimana caranya? Nah, untuk pengguna Shoppe yang ingin tahu cara cek resinya, kalian ikuti terus hingga akhir artikel ini. Kita akan mengulasnya agar kalian bisa cek langsung pesanan yang sudah di beli melalui Shopee.

Yang sering kali belanja online, pasti kalian tahu salah satu marketplace populer dan banyak penggunanya yaitu Shopee. Dimana marketplace tersebut merupakan tempat belanja online terbesar yang ada di Indonesia. Tempat belanja online Shopee ini menghadirkan banyak sekali kemudahan untuk para penggunanya. Guna memenuhi semua kebutuhan dan hiburan oleh semua penggunanya.

Dalam marketplace Shopee, kalian dapat membeli kebutuhan sembako, pakaian, kosmetik, peralatan dapur dan sebagainya. Semua yang kalian butuhkan, bisa kalian temukan disini dengan mudah. Kalian bisa mendapatkan semua yang diinginkan tanpa harus belanja keluar rumah. Cukup dengan mengakses aplikasi Shopee, kalian bisa membeli apa saja yang diinginkan secara online melalui perangkat hp masing-masing.

Untuk bisa mengirimkan barang yang sudah kalian pesan, tentunya pihak Shoppe akan menggunakan jasa pengiriman. Dimana saat ini sudah hadir Shopee Express yang akan memudahkan pengiriman barang pesanan kalian. Dengan begitu, kalian bisa melacak pesanan dengan mudah secara online. Untuk menemukan pesanan barang kalian, bisa langsung cek resi shopee express melalui aplikasi Shopeenya secara langsung.

Ulasan Cek Resi Shopee Express

Ulasan Cek Resi Shopee Express

Pengguna Shopee yang sering belanja online pada marketplace ini, tentunya akan membutuhkan sebuah resi. Dimana resi akan kalian perlukan ketika ingin mengetahui status pesanan kalian sampai sama. Karena sekarang ini Shopee sudah memiliki jasa pengiriman sendiri yaitu Shopee Express. Kalian bisa cek langsung keberadaan pesanan kalian dengan menggunakan nomor resi yang sudah kalian dapatkan.

Dimana setiap pengiriman akan langsung mendapatkan nomor resi dan bisa langsung kalian pakai untuk melacak paket. Perlu kalian tahu juga, ada beberapa jenis layanan pengiriman yang ada pada Shopee Express. Sehingga kalian bisa cek resi shopee express dengan mudah melalui aplikasi atau bisa juga melalui situs lainnya yang mempunyai fitur cek resi. Selain itu, belanja online melalui Shopee akan mendapatkan kemudahan, cepat dan aman.

Baca Juga:  Cara Membuat Cover Letter (Surat Lamaran Kerja) Yang Baik & Benar

Shopee merupakan sebuah platform e-commerce yang populer di Asia Tenggara dan juga Taiwan, dimana kehadirannya sekarang di Indonesia mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat. Selain itu marketplace ini juga akan menghubungkan kalian dengan berbagai produk dan layanan dari berbagai penjual dan juga berbagai merek. Yang pasti, dengan menggunakan Shoppe, kalian bisa belanja dimana saja dan kapan saja.

Apalagi sekarang, Shopee menawarkan layanan pengiriman dengan cepat dan hemat untuk para pembeli dan penjualnya. Pengiriman tersebut adalah Shopee Express yang akan memastikan proses pengiriman menjadi lancar dan juga efisien. Selain itu, Shopee Express juga memiliki beberapa fitur utama yang mungkin kalian juga belum mengetahuinya. Maka dari itu, dibawah ini kita akan menjelaskannya satu per satu.

Fitur-fitur Shopee Express

Fitur-fitur Shopee Express

Sebelum kita membagikan cara cek resi shopee express, kita akan membagikan terlebih dahulu fitur-fitur yang dimiliki oleh Shopee Express. Inilah beberapa fitur yang ada di dalam layanan pengiriman shopee express :

  1. Pengiriman yang Lebih Cepat. Layanan ini akan memastikan waktu pengirimanna jauh lebih cepat daripda expedisi lainnya. Dimana hal tersebut akan mencakup pusat distribusi, gudang dan juga personal pengiriman. Yang nantinya akan bekerja bersama-sama agar bisa mempercepat proses pengirimannya.
  2. Pelacakan End-to-End. Fitur lainnya yaitu menawarkan sistem pelacakan yang komprehensif. Dimana hal tersebut memungkinkan kalian dapat memantau status paket ketika sedang dikirim oleh penjualnya.
  3. Dukungan Pelanggan Ditingkatkan. Fitur yang ketia ini untuk menangani setiap pertanyaan ataupun masalah yang terkait dengan pengiriman dan pengantaran.
  4. Proses Pengiriman Sederhana untuk Penjual. Dimana para penjual dapat mengakses dan mengelola pengiriman dengan sangat mudah melalui Shopee Express. Sehingga kalian dapat menangani pemenuhan pesanaan serta logistik.
  5. Cash on Delivery (COD). Layanan pengiriman Shopee Express memberikan dukungan layanan pengiriman secara tunai untuk para pelanggannya. Dimana ketika mereka memilih untuk tidak membayar pesanannya secara online. Hal tersebut akan membangun kepercayaan terhadap pembeli dan penjualnya, untuk memastikan proses transaksi berjalan dengan aman.
  6. Tarif Pengiriman yang Kompetitif. Fitur yang terakhir ini akan membantu mereka mengurangi biaya operasional dan juga menawarkan harga yang lebih menarik untuk para pembelinya.
Baca Juga:  5 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren ke Kuota Internet Terlengkap

Cara Cek Resi Shopee Express

Cara Cek Resi Shopee Express

Memiliki dua cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin cek resi Shopee Express. Dengan mengetahui cara cek paket, tentunya akan memudahkan kalian mengetahui lokasi keberadaan dari pesanan yang sudah kalian pesan melalui Shopee. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini kedua cara cek paket melalui Shopee Express, antara lain :

Cek Resi Shopee Express Via Aplikasi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek resi langsung melalui aplikasi Shopeenya. Yang harus dilakukan pertama yaitu kalian harus siapkan terlebih dahulu nomor resi Shopee Express yang sudah kalian dapatkan dari lembar pengiriman online. Atau kalian bisa melihatnya melalui status pesanan di aplikasi shopeenya. Sebelum mencari posisi paketnya, kalian harus memiliki resi paketnya terlebih dahulu. Agar tidak bingung, kalian bisa melihat caranya sebagai berikut :

  1. Pertama, silahkan kalian buka aplikasi Shopee melalui perangkat hp masing-masing.
  2. Kemudian, kalian klik halaman “Saya” pada beranda aplikasinya.
  3. Lalu, kalian klik menu “Dikirim” selanjutnya kli pesanan yang ingin di lacak.
  4. Kalian dapat melihat nomor resi Shopee Express pada bagian “Informasi Pengiriman” dan juga bisa melihat status pengiriman paket.

Setelah mengetahui cara cek resi Shopee Express, sekarang kalian bisa melacak paket pesanan yang sudah kalian pesan. Untuk melacaknya, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Membuka aplikasi Shopee di hp masing-masing.
  2. Lalu kemudian, kalian klik halaman “Saya” pada pojok kanan bawah layar.
  3. Langsung saja klik ikon “Dikirim” berikutnya kalian klik pesanan yang akan kalian lacak.
  4. Pada bagian “Status Pengiriman” silahkan kalian klik opsi “Lacak”.
  5. Jika pesanan kalian belum dikirimkan, sebaiknya kalian memperpanjang masa garansi pembelian.

Cek Resi Shopee Express Via Website

Tidak hanya bisa cek resi melalui aplikasi saja, dimana kalian juga bisa mengeceknya langsung melalui website. Langkahnya pun mudah sekali, kalian bisa ikuti langkah dibawah ini.

  1. Silahkan pertama-tama, kalian salin dulu nomor resi yang ada di pesanan aplikasinya.
  2. Langsung saja kalian buka situs spx.co.id.
  3. Kalian masukkan nomor resi pada kolom lacak yang tersedia.
  4. Silahkan kalian klik “Lacak”.
  5. Akan dimunculkan detail posisi keberadaan paket yang sudah kalian pesan.
  6. Selesai.
Baca Juga:  Cara Ganti Password Gmail Yang Lupa Sandi di HP/Laptop

Penting untuk kalian tahu, Shopee Express mempunyai situs web resmi yang akan membantu para pelanggannya melakukan tracking pengiriman. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir jika cara yang sudah kita jelaskan diatas kurang akurat.

Jenis Layanan Shopee Express

Jenis Layanan Shopee Express

Banyaknya jenis layanan yang diberikan oleh Shopee Express, akan memudahkan kalian dalam mengirimkan barang pesanan yang sudah kalian pesan. Berikut ini beberapa jenis layanan yang diberikan oleh Shopee Express :

  1. Shopee Express Reguler, yang paling umum dan tersedia untuk semua wilayah di Indonesia. Pengirimannya dilakukan melalui jaringan logistik yang luass dan juga sudah bekerjasa dengan banyak mitra logistik handal.
  2. Shopee Express Sama-Day, jenis layanan ini bisa kalian pilih ketika sedang membutuhkan barang dengan segera. Akan tetapi layanan ini hanya tersedia untuk wilayah tertentu. Selain itu, barang harus kalian pesan sebelum batas waktu tertentu.
  3. Shopee Express Instant, yang merupakan layanan pengiriman tercepat. Kurang dari 2 jam setelah pemesanan, barang kalian akan langsung diantarkan ke depan pintu rumah. Sangat cocok sekali untuk kalian pilih ketika memiliki kebutuhan mendesak.
  4. Shopee Express Lite, sangat cocok dipilih untuk pengiriman barang tang tidak terlalu urgent. Selain itu layanan pengiriman ini juga lebih hemat biaya dan biasanya akan membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama dari layanan pengiriman lainnya.
  5. Shopee Express Drop-Off, layanan pengirian ini bisa kalian pilih untuk mengirimkan barang dari toko offline ke alamat pembelinya. Dimana biasanya toko-toko yang bekerjasama dengan Shopee akan memberikan opsi pengiriman ini kepada para pelanggannya.

Penutup

Itu saja yang bisa kita jelaskan mengenai Cek Resi Shopee Expres. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian mengetahui cara cek lokasi paket pesanan melalui resi yang sudah kalian dapatkan melalui aplikasi Shopee. Terimakasih telah mengulas artikel ini sampai dengan selesai, ikuti terus ulasan lainnya yang lebih seru dan menarik. Sampai jumpa!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait