Fake GPS Apk Mod Terbaik Download No Root Untuk Android

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSFake GPS Apk, dari namanya pasti sudah banyak yang tahu apa fungsi utama aplikasi ini. Untuk menentukan lokasi kamu saat ini, itulah fungsi yang dimaksud. Hampir mirip seperti GPS pada umumnya, tetapi kali ini kamu bisa memanipulasi lokasi terkini.

GPS atau Global Positioning System adalah sistem navigasi satelit yang menggunakan sinyal dari satelit di orbit bumi untuk menentukan lokasi. Sistem ini juga menggunakan perhitungan kecepatan, arah, dan waktu dengan akurasi tinggi.

Sistem GPS awalnya dikembangkan untuk tujuan militer. Tetapi sekarang telah menjadi teknologi yang umum digunakan di berbagai bidang. Misalnya navigasi kendaraan, pemetaan, pengukuran, transportasi, dan kegiatan luar ruangan.

Fungsi utama GPS adalah membantu pengguna menentukan lokasi dan mengarahkan mereka ke tujuan yang diinginkan. GPS dapat digunakan dalam berbagai jenis kendaraan, seperti mobil, pesawat, kapal, dan bahkan di perangkat mobile seperti ponsel pintar.

Sebaliknya, dengan Fake GPS Apk, kamu bisa menentukan lokasi sesuai keinginan yang justru tidak tepat. Aplikasi ini seringkali dijadikan media supaya tidak terdeteksi. Selain itu, aplikasi ini juga digunakan oleh sebagian ojek online untuk mencari penumpang.

Meski demikian, manfaat GPS sebenarnya sanga banyak. Sistem ini memainkan peran penting dalam operasi pencarian dan penyelamatan. Ketika sinyal GPS dikombinasikan dengan sistem komunikasi, dapat membantu menentukan lokasi sebuah objek.

Ponsel pintar Android atau iPhone telah dilengkapi dengan penerima GPS. Bahkan untuk HP kentang sekalipun, saat ini sudah tersedia sistem ini. Maka tidak heran jika kita seringkali mudah menentukan posisi banyak hal, termasuk restoran atau orang yang membawa HP.

Tentang Fake GPS Apk

Sebagaimana yang disinggung diatas, Fake GPS Apk mulai booming ketika digunakan ojek online untuk mencari penumpang. Bukan tanpa sebab, karena ojek selalu mengandalkan GPS untuk mendapatkan penumpang yang dekat dengan lokasinya saat ini.

Jika ternyata di sekitaran lokasi tidak ditemukan penumpang, maka mereka harus menunggu hingga ada pelanggan. Kekurangan menjadikan mereka harus berpikir keras, bagaimana cara menjangkau GPS supaya lebih jauh lagi.

Perlu diketahui, GPS yang digunakan pada armada online hanya memancarkan sinyal yang tidak terlau jauh. Misalnya kamu berada di kota A, maka hanya penumpang yang di sekitar kota tersebut yang bisa dideteksi dan juga membaca keberadaan kamu.

Baca Juga:  Download WA Beta Apk (WhatsApp Beta) iOS Asli Buat Android

Fake GPS Apk adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengubah lokasi GPS pada perangkat Android mereka. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memalsukan lokasi dan membuat perangkat mereka terlihat seperti berada di tempat lain di dunia.

Ini dilakukan dengan mengganti data GPS yang dikirimkan oleh perangkat kepada aplikasi lain. Selain digunakan untuk mencari penumpang seperti yang dilakukan ojek online, aplikasi ini juga digunakan untuk menjaga privasi agar tidak mudah diketahui keberadaannya.

Aplikasi ini cukup banyak ditemukan di Playstore, Appstore, atau sumber lain. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada umumnya kelebihan yang dimaksud yakni dari fitur yang disediakan. Sedangkan kekurangannya dari risiko yang bisa saja terjadi.

Salah satu fitur yang paling umum disediakan aplikasi sejenis ini yakni bisa mengubah lokasi GPS. Seperti yang disebutkan tadi, kamu bisa menentukan posisi dimana keberadaan saat ini. Padahal sebenarnya kamu sedang tidak di posisi tersebut.

Fitur Fake GPS Apk

Meski ada banyak aplikasi Fake GPS, namun masing-masing tidak jauh berbeda dalam hal fitur yang disediakan. Fitur inilah yang menjadi kelebihannya, semakin banyak, biasanya semakin bagus aplikasi tersebut dan layak digunakan.

Bisa Menentukan Lokasi Tertentu

Sesuai fungsi aslinya, fitur utama aplikasi ini tidak lain bisa menentukan lokasi yang diinginkan. Jika pada umumnya GPS hanya menunjukkan lokasi terkini sesuai posisi, kali ini tidak demikian. Kamu bisa menentukan lokasi dimana saja yang diinginkan.

Memang terkesan ada penipuan, namun sebenarnya hal ini tergantung dari kebutuhan. Misalnya kamu ingin menyimpan atau privasi lebih terjaga, maka tidak begitu masalah tentunya. Tetapi jika digunakan untuk keperluan ilegal, mungkin jadi masalah.

Tampilan Sederhana

Fitur Fake GPS Apk selanjutnya adalah dari tampilan yang sangat sederhana. Menggunakan aplikasi ini dijamin tidak sulit, karena mudah dipahami. Ada banyak menu yang tersedia, semuanya diletakkan pada bagian masing-masing dan mudah dilihat.

Di tampilan awal, kamu bisa langsung menentukan lokasi saat ini. Namun jika ingin menggunakan lokasi lain, silahkan cari di pencarian. Tampilan ini memungkinkan setiap pengguna mempelajari dan memahami tentang fungsi utama dan fitur yang tersedia.

Menghitung Jarak

Menghitung jarak adalah termasuk fitur penting yang dapat kamu nikmati dengan aplikasi ini. Memang kamu bisa mendapatkan fitur ini di banyak aplikasi, bahkan untuk Google Maps sekalipun. Perhitungan yang dilakukan cukup akurat sesuai rute yang diambil.

Misalnya kamu ingin pergi ke suatu tempat, cukup ketikkan nama tersebut pada aplikasi Fake GPS. Selanjutnya, silahkan ambil rute mana yang akan diambil. Setiap rute memiliki jarak yang berbeda, tergantung kondisi jalan yang diambil.

Baca Juga:  11 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik Tanpa Watermark

Menghitung Waktu Tempuh

Tidak hanya menghitung jarak, aplikasi GPS juga bisa memperkirakan berapa waktu yang diperlukan untuk menempuh suatu tempat. Biasanya, fitur ini masih berhubungan dengan jarak. Perhitungan dilakukan dengan mempertimbangkan banyak hal.

Tidak hanya jarak tempuh, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suatu lokasi juga ditentukan faktor kondisi jalan. Jika jalan raya lancar, maka waktu yang dibutuhkan relatif lebih cepat. Sebaliknya jika macet, maka waktu mungkin sedikit lebih lama.

Gratis tanpa Daftar

Dari banyaknya aplikasi yang ditemukan, hampir semuanya bisa didapatkan dan digunakan gratis. Sebagian Fake GPS Apk tersedia di Playstore atau Appstore, jadi silahkan dicari. Sebagian lagi mungkin tidak ditemukan, namun kamu bisa mendapatkannya dari sumber lain.

Menariknya lagi, kamu tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya. Hal ini tentu memudahkan siapa saja yang ingin memakainya. Cukup download aplikasinya, lalu pasang di HP dan gunakan untuk menentukan lokasi terkini atau hal lain yang berhubungan.

Pencarian Lokasi

Dengan aplikasi GPS, kamu dapat mencari lokasi tertentu yang diinginkan. Misalnya seperti alamat, nama tempat, restoran, hotel, dan landmark lainnya. GPS akan memberikan hasil pencarian dan membantu pengguna untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan kamu memasukkan kata kunci yang lengkap dan detail. Bukan tidak mungkin bahwa satu nama memiliki banyak lokasi. Misalnya restoran, kemungkinan ada nama yang sama yang juga ditampilkan pada hasil pencarian.

Download Fake GPS Apk

Untuk menggunakan semua fitur diatas, kamu harus download Fake GPS Apk terlebih dahulu. Selanjutnya menginstal di perangkat yang digunakan, baik HP atau komputer. Untuk kali ini, kami mencoba memberikan salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan.

Nama aplikasi yang dimaksud adalah Fake GPS location yang dikembangkan oleh Lexa. Aplikasi ini gratis, kamu bisa menggunakannya kapan saja dan dimana saja. Meski bisa langsung diunduh di Playstore, namun kamu bisa mendapatkannya dari link berikut!

Nama AplikasiFake GPS Apk
Ukuran File2,5 MB
Versi Apk2.1.2
Sistem Operasi MinimalAndroid 5.1 +

Cara Instal Fake GPS Apk

Bagi kamu yang mendapatkan aplikasinya dari sumber resmi Playstore, cara instalasi pastinya tidak ada masalah. Pasalnya, kamu hanya perlu klik instal untuk mendapatkan aplikasi yang dimaksud, kemudian proses download berjalan otomatis.

Lain hanya jika mendapatkan aplikasinya dari link yang kai berikan diatas. Atau mungkin kamu menggunakan aplikasi lain yang didapatkan dari sumber ketiga. Cara pemasangan di HP sedikit lebih sulit, terutama bagi mereka yang belum pernah melakukan hal yang sama.

  • Buka menu pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Pilih keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah unknown source.
  • Buka file manajer.
  • Cari file aplikasi GPS tadi.
  • Buka file nya, lalu klik instal.
Baca Juga:  MOJI TV Apk Nonton Live Streaming Proliga 2023 di Android Gratis

Cara Menggunakan Aplikasi Fake GPS

Meski sangat mudah dan sebagian berjalan otomatis, namun faktanya masih banyak yang belum mengetahui cara menggunakan Fake GPS Apk. Apalagi bagi kamu yang belum pernah menggunakannya sama sekali, mungkin akan merasa sedikit lebih bingung.

  • Pastikan proses download dan instalasi berjalan sempurna.
  • Aktifkan koneksi internet, gunakan koneksi yang lancar.
  • Buka aplikasi GPS.
  • Klik ikon kaca pembesar yang merupakan fitur pencarian.
  • Tentukan lokasi yang kamu inginkan.
  • Masukkan nama atau alamat untuk mendapatkan lokasi lebih akurat.
  • Klik tombol Play berwarna hijau.
  • Simpan pengaturan.

Rekomendasi Aplikasi Fake GPS

Selain Fake GPS Location yang dikembangkan oleh Lexa, ada beberapa aplikasi lain yang bis kamu gunakan. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi silahkan disesuaikan. Namun yang jelas, masing-masing aplikasi bisa didapatkan gratis, meski fitur nya terbatas.

Fake GPS Location by DGsmartstudio

Fake GPS Location by DGsmartstudio adalah salah satu aplikasi yang tersedia di PlayStore. Aplikasi ini dikembangkan oleh DGsmartstudio dan memungkinkan kamu untuk memalsukan lokasi di perangkat Android. Caranya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Untuk fitur yang disediakan juga mirip, kamu bisa menentukan lokasi sesuai keinginan meski sebenarnya tidak berada di sana. Selain itu, kamu juga bisa menghitung waktu tempuh untuk jarak tertentu. Jika ingin mencari sebuah lokasi, gunakan fitur pencarian.

Fake GPS by ByteRev

Selanjutnya ada Fake GPS Apk yang dikembangkan oleh ByteRev. Memang tidak begitu populer dibandingkan yang pertama, namun untuk fitur nya lumayan lengkap. Selain bisa memalsukan lokasi, kamu juga bisa menggunakannya untuk menunjukkan arah.

Dengan fitur ini, bisa mencapai tujuan mana saja yang diinginkan tanpa kesulitan. Supaya hasil lebih akurat, pastikan koneksi internet lancar. Aplikasi ini cukup banyak memakan memori, jadi jangan kaget jika tiba-tiba HP lag atau error.

Fake GPS Location Spoofer

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Spoofer. Kamu bisa mendapatkannya di Playstore, harganya gratis dan tidak perlu membayar. Bahkan kamu tidak perlu membuat akun terlebih dahulu, karena bisa langsung digunakan.

Mengenai fitur tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Kelebihan dari aplikasi GPS ini dari tampilan yang mudah. Cukup simpel, bahkan kamu bisa dengan mudah memahami semua menu meski baru pertama kali menggunakannya.

Penutup

GPS telah menjadi teknologi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Fitur yang disediakan memberikan banyak manfaat bagi kita. Keberadaan Fake GPS Apk telah lama menjadi kontroversi, ada baiknya kita menyikapi secara bijak dan menggunakannya untuk hal-hal yang baik.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait