Fouad WhatsApp (Fouad WA) Apk Download Terbaru 2023 Official

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS Fouad Whatsapp, pasti sudah banyak yang tidak asing dengan aplikasi ini. Bukan versi asli, melainkan salah satu versi modifikasi yang paling banyak dicari. Pasalnya, versi ini memberikan banyak kelebihan dibandingkan dengan versi asli yang ada di Playstore.

Sebagaimana yang diketahui bersama, Whatsapp adalah aplikasi pesan online yang paling populer di dunia. Saat ini sudah lebih dari 5 miliar pengguna Android yang menggunakan aplikasi tersebut. Suatu saat jumlahnya semakin meningkat seiring perkembangan teknologi.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Jan Koum dan Brian Acton pada tahun 2009. Awalnya berdiri independen dan cukup laris di pasar aplikasi. Karena dianggap prospek dan menjadi masa depan aplikasi pesan online, founder Facebook mengakuisisi nya pada taun 2014.

Saat ini, aplikasi yang menjadi tumpuan komunikasi tersebut semakin berkembang. Ini bisa dilihat dari banyaknya fitur yang disediakan. Sebagian fitur bisa didapatkan gratis oleh semua penggunanya. Sebagian lagi berbayar dan butuh biaya berlangganan.

Berbeda dengan versi asli, Fouad Whatsapp merupakan versi modifikasi. Meski demikian, dalam hal penggunaan tetap sama. Kedua versi ini dapat digunakan untuk mengirimkan pesan ke sesama pengguna, baik berupa pesan teks, video, atau foto.

Selain untuk mengirimkan pesan, WA juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan. Tidak hanya panggilan suara, kamu bisa melakukan panggilan video dan langsung bertatap muka dengan lawan bicara. Fungsi lin dari aplikasi ini adalah untuk bisnis.

Tidak sedikit pengguna Whatsapp yang menggunakannya sebagai media bisnis. Mereka biasanya menjalankan bisnis online, terutama jualan. Hal ini sangat cocok dengan salah satu fitur yang disediakan, yakni grup yang dapat mengumpulkan pelanggan.

Selain itu, ada juga fitur status yang digunakan untuk menjual berbagai barang promosi. Meski ada banyak aplikasi pesan online sejenis, namun untuk kelengkapan fitur masih kalah jauh. Tidak heran jika Whatapp memiliki banyak pengguna setia dan terus bertambah.

Tentang Fouad Whatsapp

Sebagaimana yang dijelaskan sedikit pada pembukaan diatas, Fouad Whatsapp adalah versi modifikasi. Adapun modifikasi ini mengambil dari versi aslinya, hanya saja melengkapi fitur yang belum ada. Sebagian fitur memang sudah ada, tetapi lebih disempurnakan.

Baca Juga:  X8 Sandbox Speeder Apk di Android Tanpa Iklan Terbaru 2023

Versi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan menawarkan berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia dalam versi resmi. Ada banyak aplikasi sejenis, misalnya GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan Aero WhatsApp, semuanya memiliki fitur yang hampir mirip.

Tidak dapat di pungkiri bahwa salah satu alasan utama mengapa banyak yang menggunakan WA mod apk adalah untuk memperluas fitur standar yang tersedia dalam aplikasi resmi. Fitur ini dapat mencakup kemampuan untuk menyembunyikan tanda centang biru.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pesan yang dihapus, mengubah tema, menambahkan stiker kustom, mengunduh status teman, dan banyak lagi. Dengan versi ini, kamu dapat mengakses semua fitur tanpa harus menginstal aplikasi tambahan atau plugin terpisah.

Kelebihan Fouad Whatsapp mod apk dibandingkan lainnya yaitu tersedianya tema iPhone. Pastinya banyak yang mengetahui bahwa tampilan WA pada iPhone jauh lebih bagus. Sebagian mengatakan bahwa tema iOS ini lebih elegan dan bersih.

Selain itu, tampilannya lebih sederhana dengan layout yang mudah dipahami. Dalam ruang chat juga demikian, tampilannya lebih bagus dibandingkan Android. Inilah yang menjadi alasan lain kenapa versi kali ini lebih banyak dicari dibandingkan modifikasi lainnya.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menggunakan WhatsApp modifikasi. Pertama, aplikasi ini tidak dikembangkan oleh WhatsApp LLC selaku pengembang resmi. Selain itu juga tidak tersedia di Google Play Store atau AppStore resmi.

Kamu harus download aplikasi Fouad Whatsapp dari sumber pihak ketiga dan mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal pada perangkat. Hal ini dapat menimbulkan risiko keamanan dan privasi, misalnya pencurian data dan juga virus.

Fitur Fouad Whatsapp Mod Apk

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, kelebihan dari Whatsapp mod apk pada umumnya adalah dari fitur yang ditawarkan. Fitur ini melengkapi sebagian yang sudah ada pada versi resmi, sebagian lagi bahkan ditambahkan yang baru sesuai fungsinya.

Fouad Whatsapp Tema iPhone

Sempat disinggung diatas bahwa kelebihan aplikasi modifikasi ini salah satunya adalah tersedia tema iPhone. Meski banyak jenis aplikasi modifikasi, namun tidak semuanya memiliki fitur ini. Tema ini semakin melengkapi apa yang ditawarkan aplikasi tersebut.

Selain tema iPhone atau iOS, masih banyak pilihan tema menarik lainnya yang dapat kamu pilih. Setiap tema memiliki tampilan sederhana, namun tetap bagus digunakan. Dengan adanya fitur ini, menggunakan WA tidak lagi membosankan karena tampilan monoton.

Kapasitas Pengiriman File Lebih Besar

Fouad Whatsapp tema iPhone memang menjadi yang paling utama dan sekaligus alasan kenapa banyak digunakan. Namun hal itu bukan berarti satu-satunya, karena masih banyak fitur lain yang disediakan. Salah satunya adalah kapasitas pengiriman lebih besar.

Baca Juga:  Download YMWhatsApp ( YMWA ) Business Apk Clone Anti Banned

Saat kamu menggunakan versi resmi, memang nantinya bisa mengirimkan file dalam bentuk apapun. Kamu bisa mengirim gambar, foto, video, atau dokumen dalam bentuk apapun. Hanya saja untuk batasnya sekitar 10 MB, sedangkan versi modifikasi 100 MB.

Anti Hapus Pesan

Fitur yang tidak kalah menarik dan cukup penting lainnya yaitu anti hapus pesan. Fitur ini dikatakan penting karena biasanya pesan yang dihapus pengirimnya membuat penasaran. Pesan yang dimaksud pada umumnya belum sempat dibaca.

Dengan Fouad Whatsapp mod apk, kamu tetap bisa membaca pesan tersebut. Memang pengirim pesan mendapatkan status ketika dihapus. Namun faktanya, pesan yang mereka kirim tidak ikut terhapus jika kamu menggunakan aplikasi modifikasi ini.

Anti Banned

Salah satu kekurangan Whatsapp modifikasi yakni rawan banned akun. Wajar sebenarnya, karena yang kamu gunakan kali ini termasuk ilegal. Namun bukan berarti tidak ada solusi, pengembang ketiga mengerti betul akan hal ini sehingga menambahkan fitur anti banned.

Fitur Privasi Lebih Lengkap

Dalam hal privasi, aplikasi WA mod dianggap jauh lebih lengkap daripada versi asli. Bayangkan saja, kamu bisa menyembunyikan status sedang mengetik ketika membalas pesan. Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan status online ketika membuka aplikasi.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Fouad Whatsapp ini bisa menyembunyikan centang biru dua. Centang biru dua berarti pesan tersebut sudah kamu baca, sehingga ada kewajiban untuk membalasnya. Mematikan status merekam suara juga termasuk fitur privasi.

Download Status

Fitur selanjutnya adalah download status, kamu bisa menyimpan status teman dengan sangat mudah. Fitur ini tidak bakal kamu temukan pada versi asli atau resmi. Dengan hanya satu klik, kamu bisa mendapatkan banyak fitur menarik sesuai keinginan.

Balas Pesan Otomatis

Balas pesan otomatis merupakan salah satu fitur Whatsapp Bisnis, yang mana harus kamu beli terlebih dahulu. Harganya lumayan, apalagi jika kamu berlangganan setiap bulan atau tahunan. Daripada harus mengeluarkan biaya, sebaiknya menggunakan versi modifikasi.

Download Fouad Whatsapp Versi Terbaru

Pastikan download Fouad Whatsapp versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas. Sebenarnya masih banyak fitur lain yang kamu dapatkan, hanya saja daftar diatas sudah lebih dari cukup untuk membuat siapa saja tertarik.

Seperti yang dikatakan tadi, WA mod apk ini tidak tersedia di Playstore atau Appstore. Intinya, versi kali ini bukanlah resmi dari pengembang asli, melainkan dari pihak ketiga. Maka dari itu, silahkan download melalui link yang kami sediakan dibawah ini!

Nama Aplikasi Fouad WhatsApp APK
Versi Terbaru
OS Android 4.4 up
Ukuran 56 MB

Cara Instal Fouad Whatsapp di Android

Perlu diketahui, aplikasi yang telah dimodifikasi hanya dapat digunakan di perangkat Android saja. Bukan rahasia umum apabila iPhone memiliki peraturan dan tingkat keamanan yang sangat tinggi, sehingga tidak mengizinkan pemasangan aplikasi dari luar sumber resmi.

Baca Juga:  Nicoo FF Apk Download For Unlock All Skin Asli Free Fire 2023

Sedikit berbeda dari aplikasi yang didapatkan dari versi resmi, kali ini kamu harus menginstalnya secara manual. Sebelumnya, kamu harus melakukan perubahan pada menu perizinan. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah sederhana berikut!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Pindah tombol di sebelah Sumber Tidak Diketahui.
  • Buka File Manajer.
  • Cari file apk yang di download tadi.
  • Buka satu kali, lalu pilih opsi Instal.

Cara Menggunakan Fouad Whatsapp

Kita sudah membahas fitur apa saja yang dimiliki aplikasi ini. Selain itu, kita juga sudah memberikan link download dan bagaimana cara memasangnya di Android. Kali ini kami mencoba menjelaskan bagaimana cara menggunakan Fouad Whatsapp sesuai fitur nya.

Mengganti Tema iPhone

Fitur utama WA mod apk ini adalah tema iPhone, diatas sudah kita bahas bersama. Namun pada saat memasangnya, kamu masih menggunakan tema default hijau putih. Untuk menggantinya, silahkan ikuti tutorial yang kami sediakan berikut!

  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Di menu utama, klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu Setting atau Pengaturan.
  • Pilih lagi Fouad Theme.
  • Cari tema iPhone yang ingin kamu gunakan.
  • Download terlebih dahulu tema tersebut, kemudian pasang atau aktifkan.

Cara Menyembunyikan Status Online

Selanjutnya ada fitur menyembunyikan status online yang juga menjadi andalan Fouad Whatsapp modifikasi. Pertanyaannya, apakah kamu sudah mengetahui bagaimana cara pengaturannya? Jika belum, silahkan lihat dengan seksama langkah dibawah ini!

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik di menu utama.
  • Pilih Pengaturan atau Setting.
  • Buka bagian Status.
  • Kemudian silahkan geser bagian tersebut hingga pada posisi Off.

Cara Memperbarui Fouad Whatsapp

Meski memiliki banyak kelebihan, namun faktanya ada beberapa kekurangan yang dimiliki aplikasi ini. Selain rawan banned dan virus, kekurangan lainnya yaitu tidak dapat update otomatis. Kamu harus melakukan update secara manual untuk mendapatkan versi baru.

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi yang sudah terpasang tadi.
  • Seperti biasa, klik ikon tiga titik dan pilih menu Setting di halaman utama.
  • Pilih Pembaruan atau Updates.
  • Pilih Check Update.
  • Apabila ada pembaruan, klik Download.
  • Setelah proses download selesai, silahkan dihapus versi lama.
  • Selanjutnya silahkan diinstal versi yang barusan di download tadi.

Penutup

WhatsApp modifikasi adalah alternatif menarik bagi pengguna yang ingin memperluas fitur dan mengubah tampilan aplikasi. Namun penting untuk diingat bahwa Fouad Whatsapp mengandung risiko keamanan dan melanggar ketentuan layanan versi aslinya.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait