HUT Adhyaksa ke-61, Kejari Depok Gelar Penerangan Hukum

Kajari Depok Sri Kuncoro saat pimpin langsung penerangan hukum melalui zoom meeting, Selasa,(13/7)
Kajari Depok Sri Kuncoro saat pimpin langsung penerangan hukum melalui zoom meeting, Selasa,(13/7)

AKURATNEWS.COM- Peringatan HUT Adhyaksa ke-61 Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat mengelar giat penerangan hukum kepada masyarakat melalui zoom meeting dan dipimpin langsung Kepala Kejari (Kajari) Depok Sri Kuncoro, Selasa,(13/7).

Dalam Pelaksanaan HUT Adhyaksa yang diperingati tiap 22 Juli itu, Kejari Depok mengedepankan tema 'Mengenal Lebih Dekat Institusi Kejaksaan serta Sistem Peradilan Pidana di Indonesia'.

Kasi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, giat itu sebagai wujud karya kejaksaan untuk memberikan penerangan hukum kepada masyarakat.

"Saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat. Kepada para peserta untuk lebih jelas mengetahui terkait Kejaksaan dan sistem peradilan,” ujar Herlangga, Selasa,(13/7).

Dia mengatakan, seminar online dibuka oleh Kajari Depok Sri Kuncoro yang memberikan penjelasan mengenai Institusi Kejaksaan Republik Indonesia.

Kemudian, lanjut Herlangga, dilanjutkan dengan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Arief Syafriyanto yang menjelaskan mengenai sistem peradilan pidana di Indonesia.

Herlangga menambahkan, seminar yang digelar secara online diikuti lebih dari 200 peserta dari beragam profesi. "Sebanyak 203 peserta dari berbagai kalangan. Ada dari mahasiswa, wartawan, LSM, dan terbuka untuk umum", paparnya.

Pada momen itu, Herlangga menyebut jika antusias para peserta dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber Kejaksaan sangat baik.

Kejaksaan Negeri Depok berharap agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk seluruh para peserta seminar online.

"Melihat antusiasme ini, kedepannya kami akan merancang kembali beberapa kegiatan seminar dengan berbagai tema yang sedang menjadi keresahan atau pertanyaan masyarakat", Pungkas Herlangga.

Sebagai informasi, pada peringatan HUT Adhyaksa ke-61, Kejari Depok juga mengelar sejumlah giat seperti, pemberian sembako kepada warga di wilayah RT 07 RW 07 Kelurahan Kalimulya, Cilodong Depok.

Kejaksaan Negeri Depok juga akan melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan santunan kepanti asuhan serta vaksinasi Covid-19 bagi warga bertempat di halaman Kejari Depok Jalan Boulevard Grand Depok City pada 15-16 Juli mendatang.

Penulis:

Baca Juga