Selalu Bisa Lolos dari Jeratan Hukum, Junimart Mensinyalir Ada yang ‘Membekingi’ Rocky Gerung

Rocky Gerung
Rocky Gerung

Jakarta, Akuratnews.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, mensinyalir ada orang kuat yang menjadi beking Rocky Gerung.

Pasalnya, lanjutnya, Rocky selalu bisa lolos dari jeratan hukum atas berbagai laporan atas pernyataannya yang kerap dianggap melanggar hukum.

"Iya saya berpikiran ke arah sana, siapa di belakang beliau ini. Saya akan telisik ini, akan menjadi PR (pekerjaan rumah) saya. Siapa sih beliau ini sebenarnya," kata Junimart, di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Ia mengingat, sebenarnya ada laporan hukum terhadap RG di Polda Metro Jaya menyangkut pernyataannya bahwa kitab suci adalah fiksi. Dan berdasarkan penelusurannya, laporan itu masih berjalan.

"Saya akan minta saudara Kapolda menyeriusi laporan itu untuk diproses lebih serius lagi. Sebab bila tidak, negara ini akan tercabik-cabik oleh statement seorang tokoh yang sering muncul di TV dan jadi tenaga pengajar. Miris bagi kita bila milenial tak bisa diberikan suatu ilmu untuk beretika," kata Junimart.

Junimart sendiri berencana mengajukan laporan ke Kepolisian terhadap Rocky Gerung (RG) atas dugaan penghinaan simbol-simbol negara. Pelaporan itu bermula ketika keduanya menjadi narasumber dalam salah satu acara talkshow politik di stasiun televisi swasta nasional.

Dalam acara itu, dengan gayanya seperti biasa, Rocky menuding bahwa tak ada yang memahami Pancasila termasuk Presiden Jokowi. Hal itupun mengundang protes langsung dari Junimart. Di jagat media sosial, muncul tagar RockyGerungMenghinaPresiden.

Penulis: Redaksi
Sumber:Gesuri

Baca Juga