Bertekad Kibarkan Genre Ska

Manfaatkan Momen Cantik 200220, SkaScoot Penuhi Janjinya Rilis Album Perdana

Jakarta, Akuratnews.com - Malam tadi, tepat 20 Februari 2020, band yang mengusung genre ska, SkaScoot menepati janjinya merilis album perdana mereka 'Asyikin Aja 200220' di Joglo Beer, Kemang, Jakarta Selatan.

Band asal Jakarta beranggotakan Wah (vokal), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum) ini sebelumnya pernah ditemui Akuratnews.com di Ruang Setara, Pejaten, Jakarta Selatan, pada 31 Januari lalu.

Dalam pertemuan tersebut para personil SkaScoot berjanji akan merilis album perdanaya dengan memanfaatkan tanggal, bulan dan tahun cantik yaitu 20-02-2020.

"Moment 200220 ini sengaja kita pilih, selain keliatan cantik juga agar mudah diingat, karena pada hari, tanggal dan tahun itu kita membuka sejarah baru dengan merilis album perdana kami," jelas Wah, vokalis SkaScoot, disela-sela prosesi perilisan albumnya, Kamis (20/2).

Niat awal untuk kembali mengibarkan genre musik ska yang menurut mereka  sangat lambat itu sepertinya lambat laun akan menjadi nyata. Pasalnya meskipun mereka tergolong band baru, dan baru merilis album perdana, tetapi mereka mampu membangun komunitas dengan sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya dukungan  dari berbagai komunitas yang hadir, sebagian besar dari komunitas vespa. Mereka menjejali Joglo Beer dan turut larut dalam kegembiraan dan  kebersamaan mensupport SkaScoot.

Bahkan ketika SkaScoot perform, tampak sekali dukungan mereka dengan turut menyanyikan beberapa lagu dari SkaScoot. Terutama pada lagu Berveska, dan Asyikin Aja yang memang sudah diperkenalkan sejak beberapa waktu lalu.

"Teman teman yang hadir disini terdiri dari berbagai komunitas, ada komunitas scooter, teman-teman punk, reggae, dan sebagainya.Jadi yang datang malam ini cukup lengkap," ujar Wah.

Ia menambahkan, pada dasarnya mereka tak ingin melupakan akarnya, karena kami ini ada yang berasal dari komunitas scooter (vespa).

"Selain itu kita sebelumnya juga ada yang berasal dari band punk dan reggae. Intinya kita tetep satu," tambah Wah.

Ketika ditanya lebih jauh soal warna musiknya serta tema lirik yang diangkat, band yang mengidolakan 'The Interrupters, ia menjelaskan.

"Memang banyak unsur musik yang coba kita kolaborasikan disini, dan dalam setiap lagu berbeda-beda, tetapi benang merahnya tetep Ska. Untuk liriknya kita bervariasi, tetapi semua temanya universal," tambahnya.

Menurut sang gitaris Danya yang juga pencipta lagunya, lagu  'Asyikin Aja' yang menjadi judul album perdana ini bercerita tentang kehidupan sehari hari yang bisa saja dialami oleh semua orang.

"Lagu ini liriknya menceritakan tentang kehidupan sehari-hari, misalnya, meskipun kita pernah dikhianati atau disakiti atau bahkan di bully entah sama pacar, sama sahabat, teman kantor, kita nggak ambil pusing. Jadi bawa enjoy saja, Asyikin Aja" jelas Danya.

Selain akan diedarkan dalam format digital, album perdana SkaScoot ini juga akan dicetak dalam bentuk CD.

"Selain kita edarkan dalam format digital, kita juga akan cetak CD, tetapi tidak banyak, mungkin sekitar 500 keping saja, paling tidak bisa buat  bukti sejarah kalau kita pernah merilis album fisik untuk kenangan," tutup Wah.

Dalam waktu yang bersamaan, selain merilis album perdanya, SkaScoot juga merilis video clipnya dengan lagu 'Bintang Malam'.

Penulis: Irish
Editor:Editor
Photographer:Irish

Baca Juga