Soal Dirinya ‘Dicuekin’ oleh Megawati, Ini Tanggapan Surya Paloh

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh hanya tertawa saat dimintai tanggapan ihwal sikap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tak menyalami dirinya di acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa (1/10/2019) kemarin.

Paloh pun menegaskan dirinya tak memiliki masalah personal dengan Presiden ke-5 RI itu yang membuat hubungan keduanya renggang.

"Tanggapan saya, saya ketawa saja. Dari saya tidak ada masalah personal," kata Paloh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Terlebih, kata Paloh, hubungannya dengan Megawati telah berjalan selama 40 tahun. Untuk itu, ia memastikan akan terus menjalin hubungan baik dengan Megawati.

"Hubungan saya dengan Bu Mega, kalau dari saya pasti baik-baik sajalah, baguslah. Mbak Mega kan sudah 40 tahun saya berteman," ucap dia.

Momen tersebut terekam dalam video tayangan acara pelantikan yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional. Penggalan video itu belakangan beredar di media sosial.

Dalam pelantikan kemarin siang memang tak semua wartawan dapat masuk ke ruang acara. Hanya kameramen televisi dan fotografer yang diperbolehkan.

Lebih lanjut, Paloh mengatakan Koalisi Indonesia kerja (KIK) tetap solid hingga saat ini. Baginya, soliditas merupakan modal utama untuk menjalankan sejumlah agenda politik.

"Kalau memang suasana soliditas yang saya pahami solid, solid. Kalau enggak solid ngapain lagi kita. Apa yang kita miliki, modal utama adalah soliditas. Begitu tidak soliditas itu terjaga, rusak semuanya," tutupnya.

Hubungan Megawati dan Surya Paloh disebut sempat memanas saat adanya pertemuan berbeda antara keduanya. Beberapa waktu lalu, Megawati bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Surya Paloh bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan dalam hari yang sama.

Setelah itu, sejumlah internal KIK menyebut hubungan keduanya sempat tegang dipicu dengan posisi Ketua Jaksa Agung yang diisi oleh M. Prasetyo.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga