9 Tempat Wisata di Bali Paling Populer Dan Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Pulau Bali menjadi salah satu tempat yang menjadi pilihan kaum pelancong untuk berlibur. Bali juga dikenal sebagai surganya dunia karena memiliki banyak sekali tempat-tempat indah yang wajib tuk dijelajahi. Bahkan keindahan Pulau Bali juga berhasil mencuri perhatian wisatawan dalam hingga mancanegara, tak jarang jika Anda berkunjung ke Bali Anda akan melihat banyak turis asing di sana.

Bagi Anda yang tengah merencanakan tuk berlibur ke Bali. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata epic yang ada di Bali yang bisa menyegarkan pikiran Anda dan menjadi list tempat wisata terbaik untuk menghabiskan masa liburan!

Daftar Tempat Wisata Cantik di Bali

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali dan tengah mencari destinasi wisata yang indah. Berikut ini ada 9 rekomendasi tempat wisata di Bali yang memiliki pesona indah yang pas untuk mengisi liburan Anda, di antaranya:

1. Air Terjun Leke-Leke

Tempat wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Leke-Leke. Di mana di sini Anda akan melihat keindahan dan keasrian alam karena air terjun Leke-Leke terletak di tengah hutan. Nama Air Terjun Leke-Leke mungkin masih asing serta jarang didengar ole wisatawan yang berlibur ke pulau Bali. Yang mana Air terjun ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali.

Memiliki suasana yang sejuk, rindang dan tenang di sini sangat cocok bagi Anda yang merupakan pecinta alam. Bahkan perjalanan menuju air terjun ini membutuhkan waktu skeitar satu jam dari Kuta, Bali. Bahkan selama diperjalanan menuju lokasi Anda akan disuguhi dengan pemandangan asri yang dapat memanjakan mata seperti perkebunan, bentangan sawah-sawah luas, hingga taman bunga. Untuk harga tiket masuk ke Air Terjun Leke-Leke ini adalah 25 ribu saja per orang.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler yang Wajib Dijelajahi

2. Air Terjun Sekumpul

Masih seputar destinasi wisata bernuansa alam, air terjun sekumpul ini menjadi salah satu destinasi eksotis yang paling cocok bagi Anda yang ingin berlibur sambil menikmati keindahan alam.  Air terjun Sekumpul ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Letaknya berada sekitar 85 kilometer dari bandara Ngurah Rai.

Di sini Anda akan menikmati keindahan alam yang sebenarnya, di mana ada tujuh air terjun di Air terjun Sekumpul ini. Lokasi dari air terjun Sekumpul berada tersembunyi di balik bukit . Bagi Anda yang ingin menikmati keindahannya, Anda harus melakukan tracking sambil menikmati keindahan alam yang asri bahkan Anda juga akan diajak untuk menyebrangi sungai dan meniti tangga alam. Maka dari itu, wisata ini sangat cocok bagi Anda yang merupakan pecinta alam.

3. Air Terjun Kanto Lampo

Selanjutnya, tempat wisata alam yang bisa dijelajahi di Bali adalah Air Terjun Kanto Lampo. Yang mana air terjun ini merupakan air terjun buatan yang terbentuk secara tak sengaja bahkan juga menyuguhkan keindahan alam yang fantastis dan menyegarkan mata.

4. Desa Wisata Penglipuran

Bukan hanya pantai dan air terjun saja, tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Desa Wisata Penglipuran. Di mana ini bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif setelah pantai. Desa Wisata Penglipuran ini dikenal oleh wisatawan karena masih kental dengan adat dan budaya Bali. Bahkan semua bangunan rumah pun masih menggunakan arsitektur tradisional dan Anda juga akan menemukan hal-hal menarik di sana yang menjaid adat dan istiadat masyarakat Bali. Udara yang sejuk dan segar, membuat banyak wisatawan yang kagum dan betah untuk menjelajahi Desa Wisata Penglipuran ini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Masuk List Liburan

5. Ubud

Destinasi wisata Bali selain pantai yang indah dan wajib Anda kunjungi selanjutnya, adalah Ubud. Ubud merupakan tempat wisata yang memberikan penawaran wisata kesenian dan budaya di Bali. Anda juga akan melihat dan menikmati suasana persawahan yang masih luas nan hijau. Bahkan pemandangan pedesaan akan membuat pikiran dan mata Anda pun ikut segar kembali.

Bahkan ketika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa melihat dan menikmati kesenian Bali lainnya seperti menonton tari Kecak, menonton tari kecak, Ayung rafting, bersepeda ria mengelilingi desa Ubud, pergi ke Monkey Forest, hingga membeli oleh-oleh khas Bali yang enak di pasar seni Ubud.

Ubud juga dikenal sebagai tempat penginapan yang menawarkan pemandangan alam dan pemandangan pedesaan yang sejuk dan tradisional. Bahkan untuk harga penginapannya pun bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal. Semua tergantung dengan fasilitas dan jenis penginapan yang Anda pilih.

6. Desa Temukus Karangasem

Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Desa Temukus Karangasem. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sambil menikmati ketenangan hidup di sebuah pedesaan. Desa Temukus Karangasem merupakan destinasi wisata Bali yang wajib untuk dikunjungi, di mana di sini Anda akan melihat beragam keindahan alam dan bahkan memiliki spot foto yang indah.

Jika berkunjung kemari, Anda bisa mendatangi dan menjelajahi dua tempat lainnya dalam satu lokasi, yakni Taman Gemitir dan Bunga Kasna. Di Padang Bunga Kasna, Anda akan merasa berada di negara empat musim ketika musim dingin, di sini juga memiliki spot foto indah. Menariknya lagi, hamparan bunga kasna tampak seperti salju yang lembut sehingga akan membuat Anda betah melihat pemandangannya. Perpaduan antara warna bunga kasna dengan warna pepohonan dan langit terlihat begitu indah.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal yang Wajib Tuk Dikunjungi

Kemudian, Taman Gemitir juga menyuguhkan keindahan taman bunga Marigold yang siap membuat Anda terpukau. Destinasi ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang paling sering dikunjungi. Hal ini dikarenakan warna bunga Marigold yang sangat indah serta cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang foto di sosial media Anda.

7. Tanah Lot

default

Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Tanah Lot. Tak afdol ketika Anda berkunjung ke Bali tetapi tidak mengunjungi tanah lot ini. Yang mana Tanah Lot ini menjadi salah satu tempat indah yang paling pas untuk menikmati keindahan sunset. Anda juga akan menemukan sebuah puri kecil yang berada di tengah lautan. Bahkan jika Anda ingin menuju ke sana, Anda akan melihat keindahan lautan yang biru yang mengelilinginya. Tak heran, jika kecantikan Tanah Lot mencuri perhatian para wisatawan dalam maupun luar negeri.

8. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa, pantai yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Di mana pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang cantik. Bahkan Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di sini. Anda juga bisa berfoto ria, bermain pasir ataupun berselancar dengan ombak pantai. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

9. Pantai Kuta

Tempat wisata popular di Bali selanjutnya adalah Pantai Kuta. Pantai ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin melihat keindahan matahari terbenam. Bahkan Anda juga bisa bermain air, berselancar, berenang, berjemur hingga duduk santai menikmati keindahan pantai.

Ada banyak sekali tempat cantik di Pulau Bali. Dari 9 rekomendasi tempat wisata di Bali di atas, kira-kira tempat wisata mana yang akan Anda kunjungi saat liburan nanti?

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait