10 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal yang Wajib Tuk Dikunjungi

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – D.I. Yogyakarta menjadi salah satu tempat menarik yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Bahkan karena kepopulerannya ini, membuat Jogja menjadi salah satu wisata yang tak pernah sepi pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak tempat wisata yang tersedia di sini, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, hingga air.

Bagi Anda yang telah merencanakan untuk pergi berwisata ke Jogja, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat popular. Berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata Jogja yang wajib tuk dikunjungi!

Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini ada beberapa ulasan mengenai tempat wisata di Jogja yang wajib tuk dikunjungi dan tidak pernah sepi pengunjung, di antaranya:

1. Candi Borobudur Jogja

Tempat Wisata di Jogja yang paling popular adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur ini selalu menjadi tempat yang tak pernah sepi pengunjung. Bahkan sebagian orang pun sudah tak asing lagi dengan objek wisata satu ini. Bahkan karena keindahannya inilah yang membuat banyak turis mancanegara yang tertarik untuk datang ke salah satu tempat yang telah dijadikan sebagai 7 keajaiban dunia oleh UNESCO.

Candi Borobudur ini menjadi salah satu candi peninggalan Buddha terbesar dan terlengkap di dunia. Candi ini berada di sekitar 40 Km barat laut dari Yogyakarta. Tempatnya yang indah, akan membuat Anda berlibur sambil belajar sejarah.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata di Bali Paling Populer Dan Terbaru 2023

2. Wisata Candi Prambanan di Jogja

Selain Candi Borobudur, tempat wisata hits di Jogja selanjutnya adalah Candi Prambanan. Di mana lokasi candi Prambanan ini tak jauh dari pusat kota Yogyakarta yakni sekitar 17 km saja. Tempat ini merupakan salah satu candi Hindu yang sangat besar di Indonesia. Bahkan adanya Candi Prambanan ini tak lepas dari kisah legenda Roro Jonggrang.

3. Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Pantai Indrayanti Gunung Kidul. Pantai ini menjadi salah satu pantai terkenal di Jogja. Memiliki pasir yang putih bersih, pemandangan langit biru ditambah lagi dengan hembusan angin sepoi-sepoi akan menambah nuansa segar tuk menghabiskan massa libur Anda.

4. Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Nglambor Gunung Kidul menjadi destinasi wisata pantai Jogja yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan jika Anda memilih tuk liburan di sini, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling melihat dunia bawah laut. Walaupun letaknya di Pantai Selatan, tetapi pantai Nglambor ini memiliki ombak yang tenang dan pemandangan yang tak kalah cantik. Sehingga bagi Anda yang sangat suka dengan pantai, tempat inilah yang akan menjadi jawabannya.

5. Tempat Wisata Pantai Parangtritis di Jogja

Wisata Pantai Parangtritis Jogja juga menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Jogja. Yang mana Pantai Parangtritis ini menjadi spot ikonik Yogyakarta. Banyak para wisatawan yang mengaku kalau datang ke Jogja tanpa mampir ke Pantai Parangtritis itu rasanya kurang afdol. Maka dari itu, tidak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya ketika masa liburan telah tiba. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, pantai ini juga memiliki ombak yang lumayan besar dan kuat. Satu lagi kelebihan yang dimiliki pantai ini yaitu selain bisa menikmati suasana pantai, para pengunjung juga bisa mencoba bermain paralayang sambil menikmati keindahan alam Pantai Selatan.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Masuk List Liburan

6. Kali Biru Yogyakarta

Wisata Kali Biru Yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan di sini Anda juga akan melihat keindahan pemandangan alam yang eksotis dan cantik. Anda juga bisa mengambil swafoto di beberapa tempat di sini untuk sekedar mengabadikan momen atau mengunggahnya ke akun media sosial Anda.

7. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo Yogyakarta menjadi objek wisata Jogja selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Di mana pasar ini menjadi pasar tertua di Yogyakarta dan paling sering dikunjungi kaum pelancong untuk membeli souvenir maupun kuliner khas D.I. Yogyakarta sebagai buah tangan. Bagi Anda yang datang dan berjalan-jalan di sekitar Malioboro, Anda harus kunjungi pasar Beringharjo ini untuk berwisata kuliner. Pasar Beringharjo ini berlokasi di jalan Malioboro, Yogyakarta.

8. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan menjadi destinasi wisata selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat berada di Jogja. Objek wisata alam di Jogja ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dan asri sehingga bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran Anda. Tidak kalah dengan beberapa tempat wisata di lembang lainnya, daya tarik Kebun Buah Mangunan ini menjadikannya sebagai tempat wisata di Jogja yang popular di kalangan pelancong.

Bagi Anda yang suka dengan dunia fotografi, maka akan kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengabadikan momen indah di Kebun Buah Mangunan ini. Tetapi, sebaiknya Anda datang ke Kebun Buah Mangunan ini ketika pagi hari agar Anda bisa melihat kabut yang menjadi daya tarik dari Kebun Buh ini.

9. De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata di Jogja selanjutnya yang wajib masuk list liburan Anda adalah wisata De Mata Trick Eye Museum. Museum ini bisa jadi pilihan yang paling tepat bagi Anda yang ingin berlibur sambil belajar. Objek wisata yang terletak di lantai dasar Gedung Umar Kayam ini menyajikan pemandangan 3 dimensi yang begitu nyata sehingga bisa menipu pandangan mata. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini, pastikan untuk mengambil foto. Bahkan di De Mata Trick Eye Museum ini memiliki wahana baru yang bernama D’Walik yang mana ruangan tersebut menampilkan konsep yang terbalik.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Seperti Luar Negeri

10. Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Waterpark merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Jogja yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan bisa dikatakan tempat ini sebagai tempat favorit untuk liburan keluarga. Bagi Anda yang ingin menghabiskan masa liburan dengan berlibur di taman bermain atau waterpark, tempat ini menjadi solusinya.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak Water Park ini pun sudah tergolong lengkap bahkan wisata air di Jogja ini juga berdiri diatas lahan yang mencapai luasnya sekitar 7.7 hektare. Tentu Anda bisa membayangkan betapa luasnya wahana permainan air yang satu ini. Bahkan bisa dikatakan ini menjadi waterboom terbesar di Yogyakarta.

Di bagian dalamnya, para pengunjung bisa menikmati setidaknya 7 slider yang cukup menantang adrenalin. Selain itu masih ada wahana-wahana lainnya yang tidak kalah seru dan menantang. Jadi, tempat wisata air ini sangat cocok bersama keluarga.

Yogyakarta memang menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keelokan tempatnya, keindahan pemandangannya hingga keramahan penduduknya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi Jogja.

Bagi Anda yang ingin berlibur dengan harga yang terjangkau, namun wisatanya tetap memukau. Anda bisa langsung datang saa ke Jogja. Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar tempat wisata di Jogja yang bisa dijadikan referensi untuk liburan Anda!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait