10 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Masuk List Liburan

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Jakarta merupakan Ibu kota Indonesia, bukan hanya pusat pemerintahan dan bisnis yang sibuk, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Bahkan beragam jenis wisata bisa Anda temukan di Kota Metrpolitan ini mulai dari wisata edukasi, alam, kuliner, hingga air.

Bagi Anda yang sudah memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Jakarta, tetapi masih bingung ingin pergi ke mana? Berikut ini ada 10 tempat wisata terpopuler di Jakarta yang bisa Anda jelajahi sambil menghabiskan waktu liburan Anda dan keluarga!

Daftar Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Tuk Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jakarta, Berikut ini ada 10 tempat wisata terbaik di Jakarta yang wajib masuk list liburan Anda, yakni:

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas) adalah ikon kota Jakarta yang mempesona. Salah satu daya tarik utamanya adalah pemandangan yang spektakuler dari puncak monumen setinggi 132 meter. Selain pemandangan kota yang menakjubkan, Monas juga dikelilingi oleh taman yang indah. Setelah menikmati pemandangan dari atas, Anda dapat turun dan menjelajahi taman yang luas ini. Di sini, Anda akan menemukan pepohonan hijau yang rimbun, area bermain anak-anak, dan jalur berjalan yang nyaman.

Taman di sekitar Monas juga menjadi tempat favorit bagi penduduk setempat untuk bersantai dan berolahraga. Anda dapat melihat orang berjalan-jalan, bersepeda, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati udara segar. Suasana tenang dan damai di taman ini kontras dengan kehidupan perkotaan yang sibuk di sekitarnya.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata di Bali Paling Populer Dan Terbaru 2023

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Alamatnya berada di Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Keindahan dari TMII adalah taman rekreasi yang memperkenalkan keragaman budaya Indonesia. Di sini, Anda dapat menjelajahi replika rumah adat dari berbagai provinsi, menikmati pertunjukan seni tradisional, dan mengeksplorasi keindahan taman yang luas.

3. Kebun Binatang Ragunan

Selanjutnya, tempat wisata di Jakarta adalah Kebun Binatang Ragunan. Yang mana destinasi edukasi ini berada di Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun Binatang Rahunan ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Anda dapat melihat berbagai jenis hewan, mulai dari gajah, harimau, hingga burung langka. Selain itu, terdapat juga taman yang hijau dan asri di sekitarnya. Maka dari itu, Anda bisa berlibur sambil belajar satwa dengan keluarga!

4. Ancol Dreamland

Ancol Dreamland adalah tempat wisata yang menakjubkan di Jakarta. Salah satu daya tarik utamanya adalah keindahan pantai Pasir Putih Ancol. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut yang indah.

Selain pantai, Ancol Dreamland juga menawarkan keindahan alam lainnya. Anda dapat menjelajahi Taman Impian Jaya Ancol yang luas dan hijau. Di sini, Anda akan menemukan taman-taman yang indah, danau yang tenang, serta pepohonan yang rindang. Keindahan alam yang terjaga di tengah kesibukan kota membuat Ancol menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Selain itu, Ancol Dreamland juga memiliki wahana permainan yang menarik di Dunia Fantasi. Anda dapat merasakan sensasi bermain roller coaster atau wahana lainnya yang menantang.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits Dan Murah, Cocok Untuk Liburan

5. Wisata Kota Tua Jakarta

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya adalah Kota Tua yang terletak di Jl. Kali Besar Timur No. 27, Roa Malaka, Jakarta Barat. Wisata ke Kota Tua Anda bisa belajar sejarah karena tempat ini menjadi pusat sejarah Jakarta. Anda dapat mengunjungi Museum Fatahillah yang menarik, melihat bangunan kolonial Belanda yang indah, dan menjelajahi jalan-jalan berbatu yang penuh dengan cerita masa lalu.

6. Kepulauan Seribu

Selanjutnya, Kepulauan Seribu menjadi bagian dari tempat wisata di Jakarta. Letak pulau ini berada di berbagai pulau di sekitar Jakarta Utara. Untuk keindahannya sendiri adalah Kepulauan Seribu terdiri dari puluhan pulau cantik dengan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Anda dapat melakukan snorkeling, menyelam, atau sekadar bersantai di pulau-pulau seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Macan.

7. Museum Fatahillah

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya adalah Museum Fatahulah yang terletak di Jl. Kali Besar Timur No. 27, Roa Malaka, Jakarta Barat. Museum ini adalah salah satu bagian dari kompleks Kota Tua yang terkenal di Jakarta.

Keindahan Museum Fatahillah terletak pada arsitektur bangunan yang indah dan nuansa sejarah yang kental. Museum ini didirikan di gedung bersejarah yang sebelumnya adalah Balai Kota Batavia pada masa kolonial Belanda. Bangunan tersebut memiliki gaya arsitektur yang khas dengan sentuhan Belanda, dengan dinding putih, atap merah, dan ornamen-ornamen klasik. Selain itu, Museum Fatahillah juga menyajikan galeri-galeri yang memperlihatkan potret kehidupan di masa lampau. Anda dapat melihat lukisan-lukisan, foto-foto, dan artefak-artefak lainnya yang memberikan gambaran tentang budaya dan kehidupan di Jakarta pada masa lalu.

8. Taman Suropati

Tempat wisata di Jakarta lainnya yang wajib tuk dikunjungi adalah Taman Suropati. Taman ini beralamat di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Sementara, keindahan yang disuguhkan oleh Taman Suropati ini adalah oase hijau yang tenang di tengah-tengah hiruk-pikuk ibu kota. Anda dapat bersantai di bawah pepohonan rindang, mengagumi patung-patung seniman terkenal, atau sekadar menikmati suasana yang damai.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler yang Wajib Dijelajahi

9. Seaworld Ancol

Tempat wisata di Jakarta seru lainnya adalah Seawoeld yang terletak di Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Tempat ini merupakan bagian dari kompleks Taman Impian Jaya Ancol yang terkenal di Jakarta.

Keindahan Seaworld terletak pada keajaiban dunia bawah laut yang ditampilkan di dalamnya. Begitu Anda memasuki Seaworld, Anda akan merasakan sensasi seolah-olah berada di dalam lautan yang mempesona. Terdapat akuarium raksasa yang menghadirkan berbagai spesies ikan, hewan laut, dan makhluk-makhluk laut lainnya.

Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukan menarik di Seaworld, seperti pertunjukan lumba-lumba yang penuh keceriaan dan keahlian, serta pertunjukan lainnya yang memperlihatkan aksi hewan-hewan laut yang menakjubkan. Acara interaktif juga sering diadakan, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan laut.

Seaworld juga memiliki area berjalan yang memungkinkan Anda menjelajahi berbagai akuarium yang menghadirkan pemandangan laut yang indah. Anda dapat melihat ikan-ikan berwarna-warni, karang-karang cantik, dan kehidupan laut yang beragam. Keindahan warna dan keunikan makhluk-makhluk laut akan memukau mata Anda.

10. Taman Menteng

Tempat wisata di Jakarta lainnya adalah Taman Menteng yang berlokasi di Jl. H.O.S. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Taman Menteng adalah taman kota yang terkenal dengan keindahan alam dan kebersihannya. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang jalur hijau, bermain di area bermain anak, atau sekadar duduk-duduk dan menikmati udara segar.

Itulah 10 tempat wisata populer di Jakarta beserta alamat dan keindahannya. Dari simbol kebanggaan Monas hingga pesona alam Kepulauan Seribu, Jakarta menawarkan banyak pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban kota ini saat Anda berkunjung ke Indonesia.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait