9 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Seperti Luar Negeri

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki julukan sebagai Paris van Java karena di kawasan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata cantik yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke provinsi Jawa Barat, Anda bisa langsung mampir ke Kota Bandung ini.

Ada banyak sekali rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Mulai dari wisata alam, edukasi, kuliner, air dan lain sebagainya semua tersedia hanya di Bandung. Berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata hits di Bandung yang wajib Anda jelajahi!

Daftar Tempat Wisata Fenomenal di Bandung

Selain dikenal dengan surganya kuliner, Bandung juga dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata hits dan ternama yang tak pernah sepi oleh wisatawan baik dari dalam kota ataupun luar kota. Berikut ini daftar tempat wisata fenomenal di Bandung, yakni:

1. Kampung Cai Ranca Upas

Daftar tempat wisata popular di Bandung pertama adalah Kampung Cai Ranca Upas. Di mana tempat ini terletak di kawasan Ciwidey yang mana lokasinya sangat indah dan tak pernah sepi pengunjung. Anda juga bisa menikmati keindahan alam sembari melihat penangkaran rusa. Anda juga bisa bermain outbound yang seru, mandi di kolam air panas hingga melihat tempat untuk berkemah. Untuk pergi ke Kampung Cai Ranca Upas ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur ke Bandung bersama keluarga. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp25.000/orang saja.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Garut Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey ini menjadi salah satu destinasi wisata hits di kota Bandung. Di mana kawah putih ini menyuguhkan pemandangan elok yang bisa menghipnotis mata para pengunjung. Karena Anda akan melihat keindahan alam dari kawah yang berwarna kehijauan dan dipenuhi kabut putih hanya di sini. Lokasi kawah putih Ciwidey ini berada di Jalan Situ Patengan KM 11, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Bukan hanya memiliki pemandangan yang super indah, Anda juga bisa mengambil banyak foto di sini untuk diunggah ke media sosial Anda. Namun, ketika Anda berkunjung kesini, pastikan bahwa Anda memakai pakaian yang hangat karena suhu di Kawah Putih Ciwidey ini bisa mencapai 8°C. Kemudian, untuk harga tiket masuknya pun terjangkau yakni sekitar Rp28.000–Rp109.000 per orangnya.

3. Tangkuban Perahu

Rekomendasi tempat wisata popular di Bandung selanjutnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Siapa yang tidak mengetahui tentang legenda Sangkuriang yang melekat pada Tangkuban Perahu ini. Tempat ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cikahuripan, Lembang, Bandung. Bahkan destinasi ini juga tidak pernah sepi wisatawan yang mana Anda bisa melihat langsung kawah dari gunung seperti apa. Di Tangkuban Perahu, Anda juga bisa melihat beragam kawah seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Hal yang perlu diperhatikan ketika Anda berkunjung kemari adalah bau belerang yang cukup menyengat dan udara dingin. Maka dari itu, bagi Anda yang tidak tahan dengan bau belerang, Anda bisa membawa masker dan jangan lupa mengenakan pakaian yang hangat.

Kemudian, untuk harga tiket masuk bervariasi yakni untuk Weekday seharga Rp20.000/orang untuk WNI, Rp200.000/orang untuk WNA, Rp18.000/orang untuk rombongan pelajar. Sementara harga tiket di Hari Libur yakni Rp30.000/orang WNI, Rp300.000/orang WNA, Rp20.000/orang untuk rombongan pelajar.

4. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalag Orchid Forest Cikole. Di mana ini adalah taman anggrek terbesar di Indonesia yang memiliki luas 12 hektar. Bahkan Anda juga akan menemukan sekitar 157 jenis anggrek yang dibudidayakan di taman ini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler yang Wajib Dijelajahi

Lokasinya berada di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bukan hanya Anggrek saja yang bisa Anda temui, Anda juga bisa melihat dan menikmati barisan pohon pinus yang akan membuat kamu merasa di tengah hutan. Menariknya lagi, di sini memiliki fasilitas unik seperti menyajikan tempat bermain golf, kandang kelinci, jembatan tali yang bersinar indah pada malam hari, hingga horse ranch. Untuk harga tiketnya adalah Rp 20.000/orang

‍5. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali, menjadi salah satu kebun the yang bisa Anda kunjungi ketika Anda dan keluarga berada di Bandung. Di sini Anda bisa langsung menikmati keindahan kebun the dengan melakukan tea walk di sela – sela perkebunan. Bahkan udara yang sejuk, pemandangan yang hijau akan mengembalikan semangat serta menyegarkan pikiran Anda. Untuk lokasinya berada di Patengan, Rancabali, Bandung. Biaya tiket masuk pun terjangkau yakni hanya Rp5.000/orang, namun jika Anda ingin menyewa pemandu wisata, maka tiket pun bertambah Rp30.000.

6. The Great Asia Africa Lembang

The Great Asia Africa Lembang menjadi salah satu tempat wisata hits di Bandung. Di mana di sini Anda bisa menemukan spot-spot cantik berbagai negara. Anda juga bisa mengambil swafoto dengan menggunakan pakaian tradisional Hanbok khas Korea hingga Kimono khas Jepang. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati keindahan dinding khas Maroko.

The Great Asia Africa ini menyediakan banyak sekali spot menarik ala luar negeri tanpa harus ke luar negeri. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Lembang, Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Kampung Korea, Little Seoul Bandung

Anda suka dengan hal-hal yang berbau Korea? Nah, Kampung Korea Little Seoul Bandung ini bisa menjadi salah satu destinasi menarik untuk Anda sekeluarga. Lokasinya sangat strategis hanya berjarak 3-4 km dari stasiun Kota Bandung yakni berada di Jalan Sawunggaling Nomor 10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati kebudayaan Korea, berfoto, hingga mencicipi hidangan khas Korea yang enak. Sementara untuk harga tiket masuk Kampung Korea ini adalah Rp9.000–Rp170.000 per orangnya.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata di Bali Paling Populer Dan Terbaru 2023

8. Lembang Park & Zoo

Lembang Park and Zoo atau Kebun Binatang Lembang ini menjadi salah satu tempat wisata yang bisa menghibur dan mengedukasi anak-anak untuk mengenal dunia satwa. Ada banyak sekali Binatang yang dijaga dan dilestarikan di sini. Bahkan bukan hanya melihat hewan, Anda juga bisa menikmati kafe unik di mana terdapat banyak kucing yang akan menemani kamu bersantai sambil makan snack lezat. Nama kafe itu adalah Neko Cat Cafe. Maka dari itu, kafe ini sangat pas bagi Anda si penyuka kucing. Untuk alamatnya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan untuk harga tiket masuknya pun terjangkau yakni untuk weekday seharga Rp50.000 per orang dan tiket di weekend adalah Rp70.000 per orang.

9. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung menjadi salah satu wisata khas dan wajib dikunjungi wisatawan jika datang ke Kota Bandung. Tempat wisata yang terletak di lantai atas sebuah pusat perbelanjaan ini memang memiliki berbagai wahana permainan seru yang bisa memuaskan liburan Anda. Untuk alamatnya berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 289, Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Sementara untuk harga tiket masuk pun bervariasi (weekday) Rp200.000/orang; (weekend) Rp300.000/orang.

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa menambah referensi tempat untuk liburan Anda!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait