WhatsApp Plus (WA Plus) Apk v17.40 Biru Download Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSWhatsApp Plus merupakan salah satu modifikasi dari aplikasi pesan online ternama yang juga dikenal dengan WA. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dari fitur yang lebih lengkap. Semua fitur dapat digunakan gratis tanpa harus membeli akun premium.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Namun popularitas nya juga telah memunculkan fenomena tersendiri. Aplikasi ini banyak dimodifikasi oleh pihak ketiga yang tidak puas dengan versi asli.

Pengembang pihak ketiga membuat versi modifikasi aplikasi dengan fitur tambahan yang tidak ada dalam versi resmi. Salah satu fitur yang paling banyak dikenal dan dimiliki banyak WA mod apk adalah menyembunyikan status online dan download status teman.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, WhatsApp telah menjadi salah satu alat komunikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Namun, beberapa pengguna merasa bahwa aplikasi ini kurang memiliki beberapa fitur yang mereka inginkan.

Itulah kenapa muncul WhatsApp Plus  yang merupakan salah satu versi modifikasinya. Ini hanya salah satunya, artinya masih banyak aplikasi sejenis yang juga menawarkan fitur menarik. Sebut saja FM Whatsapp, GB Whatsapp, WA Aero, dan masih banyak lainnya.

WhatsApp modifikasi, atau yang sering disebut sebagai WhatsApp Mod apk, merujuk pada versi resmi. Artinya, kamu tetap menggunakan aplikasi ini seperti biasanya. Tidak ada perbedaan dalam hal fungsi, artinya kamu tetap bisa menggunakannya untuk kirim pesan.

Modifikasi ini dilakukan untuk menambah fitur yang tidak dimiliki versi asli. Misalnya saja seperti tema kustom, privasi yang lebih baik, modifikasi tampilan, dan banyak lagi. Seperti yang disinggung diatas, semua fitur bisa digunakan gratis tanpa perlu membayar.

Tentang WhatsApp Plus 

WhatsApp Plus adalah salah satu contoh aplikasi WA mod yang populer. Dikembangkan oleh Vincenzo Cerminara, aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur tambahan yang tidak tersedia dalam versi resmi. Inilah yang menjadi alasan kenapa versi ini banyak dicari.

Salah satu fitur yang paling menarik dan banyak dicari pengguna adalah menyembunyikan status online. Selain itu, ada juga fitur download status dan mengirimkan file dalam jumlah banyak. Untuk fitur selengkapnya, nanti akan kita bahas di bab selanjutnya.

Baca Juga:  My Singing Monster Mod Apk Unlimited Money And Gems Terbaru

Meski termasuk versi modifikasi, namun dalam hal fungsi tetap sama. Versi kali ini tidak menghilangkan fungsi aslinya sebagai pesan online. Kamu bisa mengirimkan pesan dengan sangat mudah, cepat, praktis, dan pastinya tidak perlu membayar.

Persamaan lain antara WhatsApp Plus dengan versi asli yakni dapat digunakan untuk panggilan suara dan video. Jika hanya berbekal ponsel pintar, kamu tentu tidak bisa melakukan panggilan video. Fitur ini sangat penting untuk membuat obrolan semakin nyata.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat grup. Dengan menambahkan kontak dalam satu komunitas, kamu bisa saling berkomunikasi dengan mudah. Satu akun bisa digunakan untuk membuat banyak grup sesuai fungsinya.

Whatsapp juga dapat digunakan untuk membuat status seperti halnya media sosial. Kamu bisa membuat status dalam bentuk teks, foto, atau video. Hampir mirip seperti story di Instagram, status ini juga berlaku satu kali 24 jam, nantinya akan otomatis dihapus.

Fitur WhatsApp Plus Mod Apk

Sesuai janji pada pembahasan sebelumnya, bahwa kami akan membahas lebih detail mengenai fitur apa saja yang dimiliki WhatsApp Plus. Fitur inilah yang menjadi pembeda antara versi modifikasi lainnya dan sekaligus menjadi alasan kenapa banyak dicari.

Tema iPhone

Tema iPhone menjadi salah satu asalan kenapa aplikasi WA modifikasi ini banyak dicari. iPhone dianggap sebagai perangkat yang memiliki tampilan elegan. Bukan hanya itu saja, untuk tema Whatsapp juga berbeda jika dibandingkan Android.

Tampilan pada ponsel pintar yang dikembangkan Apple ini lebih terlihat mewah. Namun demikian, kesan yang diberikan tetap sederhana. Di versi kali ini, kamu bisa mendapatkan tema tersebut meski menggunakan Android, yang mana pasti tidak bisa untuk versi asli.

Anti Banned

Memang banyak aplikasi WA mod yang ditemukan saat ini, masing-masing menawarkan fitur yang menarik. Namun tahukah kamu bahwa setiap aplikasi berisiko banned pada akun yang digunakan. Sayang sekali jika kamu harus kehilangan akun utama yang sudah lama.

Untungnya, WhatsApp Plus mod apk memiliki fitur yang dapat mengamankan akun kamu. Fitur ini dinamakan anti banned, yang mana kamu lebih leluasa dalam memakainya. Tetapi ingat, ini hanya klaim dari pengembang pihak ketiga, bukan dari pengembang resmi.

Balas Pesan Otomatis

Ada dua versi Whatsapp yang dapat kamu gunakan, yakni yang gratis dan berbayar. Untuk versi gratis bisa langsung didapatkan dari Playstore atau Appstore. Jika kamu ingin menggunakan versi berbayar, maka harus membeli akun premium terlebih dahulu.

Jelas saja diantaranya keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal fitur. Salah satu fitur yang tidak dimiliki versi gratis yakni balas pesan otomatis. Namun jika kamu menggunakan versi modifikasi, maka fitur ini bisa didapatkan gratis.

Baca Juga:  GoTube Mod Apk All Premium Tanpa Iklan Terbaru di Android 2023

Anti Hapus Pesan

Mendapatkan pesan yang sudah dihapus pemiliknya sebelum sempat terbaca memang sangat menjengkelkan. Biasanya, rasa penasaran akan isi pesan tersebut selalu dirasakan. Ini mungkin juga berlaku bagi kamu jika menggunakan versi gratis.

Namun jika menggunakan WhatsApp Plus versi terbaru, ada fitur menarik yang dapat mencegah pesan ditarik. Fitur ini dinamakan anti hapus pesan, jadi kamu tetap bisa membaca pesan yang sudah dihapus pemiliknya dengan alasan tertentu.

Privasi Lebih Lengkap

Fitur selanjutnya dari aplikasi WA mod ini yakni dalam hal privasi. Berbeda dengan aplikasi gratis, yang mana fitur privasi sangat terbatas. Kali ini sangat lengkap, bahkan kamu tidak bisa mendapatkannya dari aplikasi versi berbayar atau Whatsapp Business.

 Misalnya saja menyembunyikan status online, artinya kamu bakal tidak terlihat meski sedang membuka aplikasi. Selain itu ada juga menyembunyikan status sedang mengetik ketika kamu membalas pesan dari teman atau kontak lainnya.

Durasi Status Lebih Panjang

WhatsApp Plus mod apk mengizinkan penggunanya untuk membuat status seperti halnya versi resmi. Perbedaan dari keduanya yakni dalam hal durasi. Versi asli hanya memberikan waktu yang tidak terlalu lama, saat ini setidaknya hanya 1 menit.

Sedangkan menggunakan WA mod apk ini, kamu mendapatkan jatah jauh lebih lama. Ini artinya, kamu bisa membuat status dalam bentuk video panjang. Jatah yang diberikan hingga saat ini yaitu 5 menit, cukup untuk membuat konten menarik.

Multi Akun

Bukan rahasia umum jika Whatsapp hanya dapat digunakan untuk satu akun. Satu perangkat hanya dapat digunakan untuk satu akun WA saja. Apabila kamu ingin membuat akun baru lagi, maka silahkan membeli HP baru yang belum terdaftar WA.

Sebenarnya ada cara lain, yakni dengan instal ulang dan daftar baru lagi. Hanya saja tetap kamu tidak bisa menggunakannya secara bersamaan dalam satu HP. Lain halnya dengan WhatsApp Plus, kamu bisa membuat multi akun yang berjalan bersamaan.

Kirim File Lebih Besar

Fitur WA versi resmi kebanyakan dibatasi sesuai kebijakan yang berlaku. Misalnya dalam durasi status yang dijelaskan sebelumnya. Selain itu, pengiriman file juga demikian, kamu hanya bisa mengirim sekitar 10 MB untuk satu kali pengiriman.

Hal ini menjadi salah satu kekurangan, yang mana kamu harus memotong file apabila melebihi batas maksimal tersebut. Untungnya Whatsapp mod apk kali ini tidak demikian, karena kamu mendapatkan jatah sekitar 100 MB untuk satu kali pengiriman file.

Download WhatsApp Plus Versi Terbaru

Cukup menarik apa yang dimiliki oleh aplikasi versi modifikasi ini. Wajar saja jika saat ini banyak yang sedang mencarinya. Kelebihan ini memang bukan satu-satunya, maksudnya ada banyak aplikasi sejenis yang juga memilki fitur mirip.

Baca Juga:  Puffin Mod Apk Premium Unlocked Gratis Versi Terbaru 2023

Namun ingat, untuk mendapatkan semua fitur tersebut, pastikan kamu download WhatsApp Plus mod apk versi terbaru. Setiap pembaruan versi yang dilakukan pengembang biasanya menambahkan fitur baru yang tidak ada pada versi aslinya.

Nama Aplikasi WhatsApp Plus APK
Versi 17.30 & 9.62
OS Android 4.4 up
Ukuran56.4 MB
Lisensi Gratis

Cara Instal WhatsApp Plus Apk

Lanjut bagaimana cara instal nya, pasti banyak yang belum mengetahui. Terutama bagi kamu yang baru pertama kali ini menggunakan aplikasi dari luar resmi. Sebenarnya sangat mudah, karena perbedaan hanya pada satu langkah saja.

  • Buka menu pengaturan HP.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Buka keamanan dan privasi.
  • Geser tombol di sebelah sumber tidak diketahui.
  • Buka file manajer.
  • Cari file dari download diatas.
  • Klik satu kali, lalu pilih opsi instal.

Cara Menggunakan WhatsApp Plus

Anggap saja kamu sudah download dan berhasil instal aplikasinya. Selanjutnya penting untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan WhatsApp Plus. Maksudnya, kamu harus melakukan pengaturan manual untuk beberapa fitur yang disediakan.

Mengganti Tema WhatsApp Plus

Kelebihan utama dari WA mod apk kali ini adalah dari adanya pilihan tema. Kamu bisa memilih tema sesuai keinginan. Salah satu yang paling banyak diminati adalah tema iPhone. Berikut adalah langkah mudah untuk mengganti tampilan yang dimaksud!

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Tekan ikon tiga titik.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik Tema atau Theme.
  • Pilih tema iPhone.
  • Klik Download.
  • Selanjutnya klik Terapkan atau Gunakan.

Cara Update WhatsApp Plus

Dibalik kelebihannya, ternyata ada kekurangan yang harus kamu ketahui. Salah satunya adalah tidak bisa update otomatis. Namun jangan khawatir, cara update WhatsApp Plus manual sebenarnya tidak sulit, cukup ikuti langkah dibawah ini!

  • Buka WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih Pengaturan.
  • Klik Pembaruan.
  • Pilih Periksa Pembaruan.
  • Klik tombol Download.
  • Jika sudah selesai, cari file download tadi dan instal manual.

Cara Menghilangkan Iklan WhatsApp Plus

Versi asli Whatsapp tidak memiliki iklan sama sekali selama digunakan. Berbeda dengan aplikasi modifikasi ini, ada banyak iklan yang biasanya muncul. Untuk mengatasinya, kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut cara lengkapnya!

  • Download dan instal aplikasi NetGuard.
  • Klik menu Configure.
  • Centang Enable Logging dan Enable Filtering, lalu aktifkan.
  • Buka aplikasi WA hingga muncul iklan.
  • Kembali ke menu utama HP.
  • Hapus Cache aplikasi Whatsapp.

Penutup

Kelebihan yang diberikan aplikasi modifikasi memang cukup banyak. Namun demikian, jangan pernah melupakan kekurangan dan juga risiko yang mungkin terjadi. Sangat disarankan untuk tetap menggunakan aplikasi versi resmi, karena jauh lebih aman.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait