YoWhatsApp (YoWA) Apk Download Versi Terbaru 2023 Official

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSYoWhatsApp adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp atau WA asli yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Modifikasi ini menawarkan berbagai fitur tambahan yang tidak ditemukan dalam versi resmi, jadi dianggap jauh lebih lengkap.

Salah satu fitur yang populer adalah kemampuan untuk mengubah tampilan antarmuka pengguna. Kamu dapat memilih dari berbagai tema, gaya font, dan warna latar belakang yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pribadi.

Ini memberikan tampilan yang unik dan personalisasi yang lebih besar dibandingkan dengan versi resmi. Sebagaimana yang diketahui, versi resmi hanya memberikan beberapa gaya font saja. Selain itu, tampilannya juga sangat terbatas dengan tema default hijau dan putih.

Tidak dapat di pungkiri bahwa Whatsapp menjadi aplikasi yang sangat penting saat ini. Meski ada perbedaan dalam hal fitur, namun sebenarnya YoWhatsApp dan versi asli tidak jauh berbeda. Dalam hal fungsi tetap sama, yakni untuk mengirimkan pesan online.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya dengan sangat mudah. Hanya berbekal ponsel pintar dan koneksi internet, kamu bisa terhubung dengan teman atau saudara dari berbagai penjuru dunia.

Aplikasi versi resmi ini gratis, kamu bisa mendapatkannya di Playstore atau Appstore. Sebenarnya ada versi berbayar yang dikenal dengan Whatsapp Business. Hanya saja untuk keperluan komunikasi, versi gratis sudah lebih dari cukup memberikan fungsinya.

Perlu diketahui, YoWhatsApp hanyalah satu diantara banyaknya versi WA mod apk yang ditemui saat ini. Maksudnya, masih banyak versi lain yang juga memiliki kelebihan dari fitur. Misalnya GB Whatsapp, FM Whatsapp, WA Aero, Whatsapp Plus, dan masih banyak lagi.

Namun demikian, aplikasi modifikasi yang kita bahas kali ini lebih menarik karena fitur nya lebih lengkap. Sebagian fitur yang dimiliki tidak didapatkan di versi lain, apalagi versi resmi. Contohnya adalah fitur anti banned yang menjamin keamanan penggunanya.

Tentang YoWhatsApp Mod

Sedikit banyak kita sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Whatsapp mod apk melalui penjelasan diatas. Untuk lebih lengkap mengenal aplikasi yang menjadi pembahasan utama kita kali ini, silahkan simak bab ini hingga selesai.

Sebagaimana yang disebutkan tadi, YoWhatsApp adalah aplikasi yang sudah dimodifikasi. Adapun modifikasi ini dilakukan dengan tujuan menambahkan fitur. Jadi jangan heran jika kamu menggunakannya, akan ada fitur baru yang tidak dimiliki versi aslinya.

Baca Juga:  Tata Live Mod Apk Unlock All Room di Android dan iOS Terbaru

WhatsApp mod apk menawarkan fitur privasi yang ditingkatkan. Kamu dapat menyembunyikan status online, membaca pesan tanpa memberikan tanda centang biru kepada pengirim, atau bahkan menyembunyikan foto profil mereka dari kontak tertentu.

Fitur-fitur ini memberikan kontrol lebih besar atas privasi pengguna dan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan lebih aman. Beberapa WA mod juga menawarkan fitur-fitur khusus yang juga tidak dimiliki versi resmi atau versi modifikasi lainnya.

Misalnya saja mengirim pesan kepada banyak orang sekaligus dengan cepat, mengunci aplikasi dengan pola atau sidik jari, atau mengunduh status WhatsApp. Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan.

Namun perlu diingat bahwa YoWhatsApp ada versi modifikasi yang tidak didukung secara resmi oleh WhatsApp. Ini artinya, versi kali ini tidak ada hubungannya dengan pengembang resmi. Jadi dapat dikatakan bahwa WA mod apk ini ilegal dan bisa jadi berbahaya.

Ada risiko keamanan dan privasi yang terkait dengan penggunaan modifikasi ini. Beberapa modifikasi mungkin mengandung kode berbahaya, baik malware atau virus. Keduanya dapat membahayakan perangkat dan pencurian data pengguna.

Selain itu, penggunaan WA mod apk melanggar ketentuan penggunaan resmi WhatsApp. Jadi jangan heran apabila ada banyak laporan atau pengakuan akun pengguna diblokir. Ini dikarenakan mereka terdeteksi menggunakan versi modifikasi yang dianggap ilegal.

Fitur Yo WhatsApp Mod Apk

Terlepas dari kontroversi dan risiko penggunaan aplikasi modifikasi ini, faktanya ada banyak kelebihan yang dimiliki. Kelebihan yang dimaksud yakni dari fitur yang disediakan. Adapun sebagian fitur YoWhatsApp mod apk telah kami sebutkan, selengkapnya simak berikut ini!

Anti Banned

Meski ada risiko banned dari pengembang resmi, namun setidaknya aplikasi kali ini memberikan jaminan anti banned kepada penggunanya. Fitur ini belum tentu dimiliki versi lain yang juga termasuk modifikasi. Namun kamu harus tetap berhati-hati dan waspada.

Gunakan aplikasi ini sewajarnya saja dan tidak memancing kecurigaan developer resmi. Terutama dalam hal fitur yang tidak dimiliki WA resmi. Pasalnya, pengembang resmi tidak segan-segan memberikan peringatan banned apabila ketahuan.

Anti Hapus Pesan

Fitur lain yang juga sangat penting adalah anti hapus pesan. Kenapa kali ini dikatakan penting? Pastinya kamu pernah mendapatkan pesan yang dihapus pengirimnya bukan? Padalah pesan tersebut belum sempat kamu baca, jadi tidak tahu isinya.

Pesan seperti ini sangat menjengkelkan, karena tidak jarang membuat penasaran. Beruntung bagi pengguna aplikasi YoWhatsApp, karena ada fitur anti hapus pesan. Meski pengirim menghapus pesannya, namun di akun kamu masih terlihat dan bisa dibaca.

Baca Juga:  Download Codashop Pro Apk Top Up ML FF PUBG Gratis 2023

Download Status

Fitur berikutnya adalah download status, yang mana kamu pasti tidak bisa melakukannya jika menggunakan versi asli. Status yang dimaksud adalah yang dibuat teman atau kontak yang sudah disimpan. Fitur ini berguna sekali untuk mengumpulkan koleksi video.

Bagaimana tidak, kebanyakan status yang menarik adalah dalam bentuk video. Sebenarnya bukan hanya konten video yang dapat di download. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan status dalam bentuk foto atau konten lain berupa apa saja.

Mengganti Tema iPhone

YoWhatsApp tema iPhone adalah salah satu keunggulan yang tidak dimiliki semua versi modifikasi. Pastinya sudah banyak yang mengetahui bahwa tampilan WA di iPhone lebih elegan. Meski kamu menggunakan Android, tetap saja bisa menggunakan tema ini.

Sebenarnya ada banyak pilihan tema yang dapat kamu pilih sesuai selera. Namun sebagian besar pengguna lebih memilih tema iOS. Untuk cara menggantinya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari menunya di pengaturan aplikasi.

Mengunci Pesan

Tidak terlalu mengherankan apabila perangkat ponsel pintar dapat mengunci aplikasi yang diinginkan. Tujuannya tidak lain untuk menjaga privasi supaya lebih aman dari tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Namun jika untuk mengunci pesan, tentu luar biasa.

Artinya, kamu bisa mengunci hanya beberapa pesan yang terpilih selama menggunakan Yo WhatsApp mod apk. Dengan kata lain, kamu bisa menjaga keamanan dan privasi selama menggunakan aplikasi ini. Di versi asli, kamu pasti tidak bisa melakukan hal ini bukan?

Mode Pesawat atau DND

Selama aplikasi pesan online ini terpasang di HP, artinya akan aktif selama ada koneksi internet. Kamu bakal mendapatkan notifikasi apabila ada pesan atau panggilan masuk. Pada waktu tertentu, hal ini justru sangat merugikan dan mengganggu.

Misalnya jika kamu sedang bermain game online, kemudian tiba-tiba ada panggilan masuk. Kamu pasti terganggu dan game yang dimainkan bisa jadi kalah. Untungnya YoWhatsApp memiliki fitur mode pesawat hanya khusus aplikasi ini atau dikenal dengan DND.

Menyembunyikan Status Online

Whatsapp adalah aplikasi pesan online yang banyak digunakan di seluruh dunia. Untuk berhubungan dengan pengguna lain, maka kamu harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Ketika membuka aplikasinya, nomor kontak atau teman bakal melihat kamu online.

Jika merasa terganggu, aplikasi WA mod apk ini memiliki fitur khusus yang dapat menyembunyikan status online. Tanda berupa bar hijau ketika kamu online akan terlihat abu-abu atau offline, jadi teman menganggap kamu tidak aktif saat itu.

Download YoWhatsApp Versi Terbaru

Semua fitur yang disebutkan diatas hanya dapat digunakan apabila kamu download YoWhatsApp mod apk versi terbaru. Versi lama memang sudah dilengkapi beberapa fitur, namun tidak terlalu lengkap dibandingkan dengan yang baru.

Baca Juga:  Luma AI Apk Untuk Android dan iOS Versi Terbaru 2023

Aplikasi ini ilegal, jadi tidak tersedia di Playstore atau Appstore. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu mencarinya di kedua sumber tersebut. Jika tertarik, kami tela menyediakan link download yang masih aktif dibawah ini!

Nama AplikasiYoWhatsApp By FouadMods
DeveloperHeyMods
Versi AplikasiTerbaru MEI 2023
Os MinimalAndroid 4.4 +
Ukuran Aplikasi56 MB

Cara Instal Yo WhatsApp

Ukuran aplikasinya tidak terlalu besar, bahkan jauh lebih kecil dari  versi resminya. Namun dalam hal penggunaan atau fungsi sama saja, tidak ada yang berkurang. Bahkan kamu mendapatkan berbagai macam fitur yang lebih lengkap dari aslinya.

Untuk memasang aplikasi modifikasi, kamu tidak bisa melakukannya seperti di toko aplikasi. Ada satu hal yang harus diperhatikan, yakni mengubah izin sebelum memasangnya. Lebih lengkapnya, kami telah membuat tutorial singkat berikut!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Pilih Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Unknown Source.
  • Buka File Manajer.
  • Cari file yang kamu download tadi.
  • Klik satu kali, lalu pilih opsi Instal.

Cara Menggunakan YoWhatsApp

Cara menggunakan YoWhatsApp mod sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi asli. Ini jika kita bicara mengenai fungsi atau kegunaan utamanya. Misalnya saja bagaimana cara mengirim pesan, melakukan panggilan, dan membuat grup.

Namun jika ditanya bagaimana cara menggunakan fitur yang disediakan, tentu ada banyak perbedaan. Ada beberapa fitur yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Memang ada banyak sekali yang disediakan, tetapi berikut yang paling penting dan perlu diketahui!

Cara Mengganti Tema iPhone

Karena tema iPhone termasuk salah satu unggulan nya, maka akan kita bahas paling awal. Secara default, kamu masih menggunakan tema seperti aslinya. Untuk mengganti, silahkan ikuti langkah sederhana yang kami siapkan berikut!

  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Tekan ikon tiga titik.
  • Pilih menu Yo Setting.
  • Klik Tema atau YoTheme.
  • Pilih tema iPhone.
  • Klik Download, kemudian aktifkan.

Cara Update YoWhatsApp

Banyak yang kesulitan bagaimana cara update aplikasi modifikasi ini. Memang tidak salah, karena kamu harus melakukannya secara manual. Artinya, kamu tidak bisa klik update dan kemudian proses berjalan otomatis hingga selesai.

  • Buka aplikasinya.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih Yo Setting.
  • Klik Update.
  • Pilih Periksa Pembaruan.
  • Klik tombol Download.
  • Hapus aplikasi versi sebelumnya, kemudian instal yang baru di download tadi.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi WA mod yang cukup menarik. Bukan termasuk satu-satunya, namun YoWhatsApp bisa dikatakan terbaik karena fitur yang disediakan. Hanya saja kamu harus berhati-hati, karena risiko banned masih menanti.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait