oleh

Aher: Selamat Bekerja, Selamat Berjuang Melanjutkan Pembangunan Jawa Barat

Bandung, Akuratnews.com – Komjen Pol. M Iriawan resmi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar sejak Senin(18/6). Iriawan dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika,  Kota Bandung, sekitar pukul 10.30WIB.

Ahmad Heryawan yang mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Jabar sejak 13 Juni lalu memberikan pesan kepada M Iriawan usai pelantikan.

Aher mengucapkan selamat kepada M Iriawan atas jabatan barunya sebagai Pj Gubernur Jabar.

Dirinya juga berharap,  M Iriawan bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah ada saat ini.

“Pesan khusus, sederhana saja, lanjutkan. Kan beliau bertugas untuk melanjutkan pembangunan yang ada sampai terpilihnya gubernur  definitif hasil pilkada,” kata Aher usai acara pelantikan Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Senin(18/06/18).

Mantan Gubernur Jabar dua periode ini berharap M Iriawan bisa bekerja dan berjuang keras dalam melanjutkan pembangunan di Jabar.

Dia juga berharap, selama tahun politik khsusunya Pilgub Jabar, Iriawan bisa menjaga kondusifitas keamanan dan angka partisipasi pemilih di Jabar.

Sehingga, dengan terjaganya keamanan dan kenyamanan selama Pikgub serta naiknya angka partisipasi pemilih bisa menjadikan Jabar sebagai provinsi penyelenggara pilkada serentak terbaik.

“Selamat bekerja, selamat berjuang melanjutkan pembangunan Jawa Barat. Pilkada Jabar relatif lancar aman, tahapan pilkada berjalan dengan bagus, di 16 kab kota berjalan lancar kemudian di provinsi berjalan lancar dan tingkat keamanannya juga cukup tinggi semoga angka partisipasinya juga meningkat menunjukkan indeks pilkada yang baik dan insya allah jawa barat menjadi provinsi penyelenggara pilkada yang baik,” ujar dia.

Aher mengaku, komunikasi dengan Pj Gubernur Jabar sudah sering terjadi dan akrab, terutama saat Iriawan menjabat sebagai Kapolda Jabar.

“Sering komunikasi, kan dulu Kapolda di Jawa Barat. Bahkan, lebih sering dipanggil Iwan Bule. Ya, akrab, namanya gubernur dan Kapolda,” ungkap Aher.

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar M Iriawan mengaku akan mulai bekerja usai dilantik. Langkah awal yang akan dilakukan adalah merapatkan barisan di seluruh lapisan, mulai dari kepala dinas, asisten daerah, hingga para pejabat daerah seperi bupati dan wali kota.

“Kami akan masuk ke dalam, merapatkan barisan di seluruh pejabat daerah, mulai  dengan kepala dinas, KPU, asisten daerah, SKPD, bupati dan wali kota sehingga pelaksanaan Pilgub 27 juni nanti berjalan lancar,” kata Iriawan.

Dia juga akan menjamin terkait netralitas dalam pelaksanaan Pilgub Jabar. Khususnya pengawasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam politik praktis. (Hen)

Komentar

News Feed