Beranda Daerah Ini Kata Asosiasi Rumah Sakit Swasta (ARSSI) Terkait Ambulance Rumah Sakit Medika...

Ini Kata Asosiasi Rumah Sakit Swasta (ARSSI) Terkait Ambulance Rumah Sakit Medika Dramaga

155
0
BERBAGI
alterntif text

Bogor, Akuratnews.com – Terkait dengan pemberitaan dimedia bahwa rumah sakit Medika Dramaga tidak sigap menyiapkan ambulance, Asosiasi Rumah Sakit Swasta (ARSSI) Bogor raya melalui Humasnya, Jani Ginting pun bersuara.

Saat dihubungi Jani ginting menjelaskan bahwa pasien Alm Ny.Siti Masitoh sebenarnya sudah meninggal dunia setelah mendapatkan Perawatan Di IGD, ia menderita penyakit Kanker Paru akut bahkan Almarhum masih menjalani terapi dari RSCM, saat itu setelah dinyatakan meninggal dunia, rencananya jenazah akan dibawa pulang menggunakan ambulance (mobil jenazah), tetapi karena saat itu hari libur, driver ambulance RS Medika Dramaga tidak stand by di tempat seperti hari kerja biasa.

“Karena tidak sabar dari keluarga pasien yang kurang berkenan dalam menunggu kedatangan driver Ambulance, sehingga ada saja oknum yang melakukan perbuatan yang kurang menyenangkan kepada petugas RS medika Dramaga.” terangnya melalui sambungan wa kepada Akuratnews.com, Kamis (7/12/17).

Dalam hal ini, keterbutuhan ambulance (mobil jenazah) sebenarnya tidak ada urgensi waktunya, karena pasien sudah meninggal dunia, kebutuhan ambulance saat itu (bukan untuk keperluan rujukan) ke rumah sakit lain, tetapi untuk mengantarkan jenazah.

“Dan perlu diketahui juga, sesuai prosedure setelah pasien dinyatakan meninggal dunia, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk dapat dibawa pulang” tutupnya. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY