Beranda Militer Koarmabar Terima Kembali 3 KRI Selesai Hardepo Dari Dismatal

Koarmabar Terima Kembali 3 KRI Selesai Hardepo Dari Dismatal

112
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Kepal Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., menerima kembali 3 Kapal Republik Indonesia (KRI) selesai melaksanakan pemeliharaan tingkat depo (Hardepo) dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar, M.Tr.(Han)., bertempat di dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara, Kamis (29/12/16).

Bersamaan itu juga, Kadismatal Laksamana Pertama TNI Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar, M.Tr.(Han)., juga menyerahkan 4 Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) jajaran Lantamal III Jakarta yang telah selesai melaksanakan pemeliharaan repowering tahun 2016 kepada Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H.

Adapun unsur KRI jajaran Koarmabar yang telah selesai melaksanakan Hardepo  yakni KRI Pulau Rusa-726 jenis Kapal Penyapu Ranjau, KRI Krait-827 jenis Kapal Patroli Cepat PC-40 dan KRI Silea-858 jenis Attack Patrol Boat. Sedangkan Patkamla jajaran Lantamal III Jakarta yang telah selesai melaksanakan repowering yakni Patkamla Sadarin II.3-02, Patkamla Salmaneti II.3-03, Patkamla Samadar II.3-04 dan Patkamla Sawangi II.3-05.

Sementara itu, Kadismatal Laksamana Pertama TNI Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar, M.Tr.(Han).,dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kondisi teknis pesawat atau peralatan serta badan kapal  KRI  sudah mempunyai usia pakai yang cukup tinggi, sehingga diperlukan upaya untuk mengembalikan kembali  kemampuannya, guna mendukung kesiapan operasi KRI dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut sebagai penegak kedaulatan negara di laut.

Lebih lanjut dikatakan Kadismatal bahwa pelaksanaan Hardepo 2016 ini sesuai dengan rencana serta  dengan hasil yang baik dan aman tanpa adanya kecelakaan kerja (zero accident).  Semua itu tidak terlepas dari peran berbagai pihak yang terlibat pada pelaksanaan Hardepo serta berkat kerjasama, kerja keras dan koordinasi antar pihak sehingga tercapai hasil yang baik dalam pemiliharan KRI maupun Patkamla.

Hadir pada acara penerimaan dan penyerahan KRI tersebut  antara lain, Kadislaikmatal Kolonel Laut (T) Sudarmoko, S.E., M.M., Aslog Pangarmabar Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, S.E., dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar. (Dispenkoarmabar)

alterntif text

LEAVE A REPLY