Beranda Olahraga Mourinho Optimistis MU Finis di Empat Besar

Mourinho Optimistis MU Finis di Empat Besar

94
0
BERBAGI
Mourinho
alterntif text

Manchester, Akuratnews.com – Jose Mourinho sempat sesumbar dengan memasang target juara Liga Premier Inggris di musim perdananya bersama Manchester United.

Namun, kini, Mourinho mengakui targetnya tak setinggi yang dicanangkan semula. Meski demikian, secara tersirat, ia masih punya keyakinan bahwa MU bisa finis lebih dari sekadar empat besar.

Sampai 17 pekan (pertandingan) yang telah dilalui, Setan Merah baru menempati peringkat keenam di klasemen sementara dengan jumlah 30 poin atau tertinggal empat angka dari Arsenal yang menduduki posisi empat besar alias tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan.

Musim lalu, saat masih ditangani Louis van Gaal, MU hanya mampu menempati peringkat kelima karena kalah selisih gol dari Manchester City yang lolos kualifikasi Liga Champions. Musim ini, Mourinho masih yakin timnya bakal mampu meraih prestasi yang lebih baik ketimbang Van Gaal.

“Bagi saya, bahagia itu merupakan akumulasi dari berbagai faktor. Bagi saya menjadi bahagia itu adalah cara kami mengakhiri musim, evolusi tim, empati dengan suporter, hasil di berbagai kompetisi yang kami ikuti,” ujar Mourinho.

“Jadi kita lihat saja di mana (posisi) kami finis. Saya tidak ingin katakan kami menempati peringkat keempat. Sebab, saya pikir (posisi) kami bisa lebih baik daripada keempat,” lanjut manajer asal Portugal itu.

Meski demikian, Mourinho mengakui kemungkinan dirinya gagal membawa MU kembali berkiprah di kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa.

“Tapi di sisi lain, kami juga berisiko gagal finis keempat, karena kompetisinya sangat berat dan tim-tim top punya ambisi yang sama dengan kami. Jadi saya tidak ingin bilang keempat atau ketiga atau kelima,” imbuhnya. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY