3 Cara Cek Nomor Pesanan Akulaku (Resi) Dengan Mudah & Akurat

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Halo sobat, bertemu lagi dengan ulasan mimin yang kali ini akan membahas Cara Cek Nomor Pesanan Akulaku. Hal tersebut merupakan salah satu fitur layanan yang memungkinkan penggunanya untuk cek pesanan yang sudah kita pesan. Tentunya ini menjadi sangat penting supaya kita bisa terus memantau perjalanan paket kita.

Akulaku sendiri sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu, dimana pada aplikasi tersebut kita bisa melakukan belanja online. Meskipun bukan aplikasi baru, namun masih banyak para pengguna baru yang belum mengerti cara untuk melakukan cek nomor pesanan. Oleh karena itu, tidak heran jika ramai dimesin pencari cara cek pesanan akulaku.

Cara tersebut sebenarnya tidaklah sulit karena biasanya setiap aplikasi e-commerce menyediakan layanan cek pesanan. Namun sobat jangan khawatir, karena sebentar lagi akan mengetahui caranya. Untuk itu, simak terus ulasannya hingga akhir karena akan banyak informasi bermanfaat yang bisa sobat dapatkan disini.

Sekilas Tentang Nomor Pesanan dan Aplikasi Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi yang didalamnya menawarkan pinjaman online, pembayaran cicilan, dan layanan e-commerce. Pada aplikasi tersebut sobat bisa melakukan belanja barang secara kredit dengan cicilan yang ringan. Tidak hanya berbelanja dengan cara kredit, kamu bisa melakukan pinjaman online dengan proses yang cepat dan mudah.

Untuk sebagian orang, layanan pada aplikasi akulaku sangat membantu bagi yang ingin memiliki barang impian namun masih memiliki dana yang sedikit. Pasalnya disini sobat bisa melakukan kredit barang sehingga akan sangat ringan dalam pembayarannya. Dan jikapun sobat memerlukan dana pinjaman, kamu bisa mengajukannya dengan mudah.

Baca Juga:  Penyebab Dan Cara Mengatasi Facebook Error Hari Ini 2023

Jika sobat sering menggunakan layanan paylater, maka akan sangat familiar dengan layanan yang ada di akulaku. Karena fitur kredit dan paylater merupakan layanan yang sama dimana sobat bisa membeli barang dengan cara mencicilnya. Kalian bisa menentukan lamanya kredit dengan pilihan yang sudah disesuai orang tim akulaku.

Saat melakukan pembelian pada aplikasi, pengguna akan diberikan nomor pesanan atau yang biasa kita kenal dengan nomor resi. Nomor tersebut merupakan bukti pesanan yang akan dikirim setelah transaksi dilakukan. Umumnya nomor resi diberikan oleh jasa expedisi sehingga penerima paket bisa melacak atau memantau barang yang dibelinya.

Di aplikasi akulaku sendiri sudah terdapat fitur pesanan yang dimana sobat akan mendapatkan nomor resi pada fitur tersebut. Disini sobat akan dimudahkan dalam melacak barang paketan tanpa harus mengeceknya lewat website. Namun disini mimin akan memberikan tutorial cara cek pesanan dengan beberapa cara sebagai pengetahuan.

Cara Cek Nomor Pesanan Akulaku Diberbagai Website

Meskipun sudah terdapat fitur cara cek pesanan di akulaku, namun tidak ada salahnya sobat mengetahui cara cek pada website lain. Tentunya ini akan berguna ketika sobat melakukan transaksi diluar aplikasi. Karena jika sobat melakukan transaksi diluar aplikasi, tentunya sobat harus melakukan cek resi pada website expedisi itu sendiri atau lewat layanan diwebsite umum.

Baik di aplikasi itu sendiri ataupun lewat web umum, cara cek resi atau pesanan ini sangatlah mudah. Namun memang bagi sebagian orang terutama yang masih awam ,cara tersebut masih belum diketahuinya. Oleh karena itu, bagi sobat yang masih belum paham akan cara cek nomor pesanan akulaku, simak rangkumannya sebagai berikut.

1. Cek Nomor Pesanan di Aplikasi Akulaku

Seperti yang sudah mimin jelaskan bahwa pada aplikasi akulaku sudah tersedia fitur yang bisa cek nomor pesanan. Pada fitur itu pengguna bisa lakukan cek nomor pesanan dengan mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan sobat buka aplikasi Akulaku pada perangkat yang digunakan.
  • Masuk atau login dengan akun yang sudah terdaftar.
  • Saat sudah masuk sobat akan berada pada Halaman Utama atau Beranda.
  • Pada halaman tersebut silahkan sobat cari menu Pesanan Saya atau Transaksi.
  • Di menu ini akan terlihat daftar pesanan, sobat klik dan akan muncul nomor resi.
  • Untuk melacak pesanan yang sedang dikirim, sobat tinggal klik tombol Lacak.
Baca Juga:  10 Cara Download Video Youtube Mudah, Praktis Tanpa Aplikasi

Sekarang sobat sudah mengetahui nomor pesanan atau nomor resi atas barang yang sudah dibeli. Cek nomor pesanan ini juga sangat berguna untuk buyer supaya bisa memastikan bahwa nomor pesanan tersebut valid atau benar.

2. Lacak Nomor Pesanan Lewat AgogoPost Package Tracker

Setelah mendapatkan nomor pesanan tentunya sobat bisa dengan bebas untuk mengecek atau melacak paket di web mana saja. Wesite AgogoPost merupakan situs layanan untuk kita bisa melacak paketan. Cara pelacakannya sebagai berikut.

  • Yang pertama pastikan jika sobat sudah memiliki nomor pesanan yang ingin dilacak.
  • Kemudian buka browser lalu kunjungi laman AgogoPost Package Tracker.
  • Selanjutnya pilih menu Cek Resi Akulaku.
  • Silahkan sobat tinggal masukan nomor pesanan pada kolom yang tersedia, lalu tekan Enter atau Lacak.
  • Akan muncul informasi mengenai barang atau paket yang saat ini sedang dikirim sedang berada dimana.

3. Menggunakan Website Cekresi

Cara lainnya untuk melacak paket dengan nomor resi menggunakan website Cekresi. Sama dengan situs sebelumnya dimana pada situs ini sobat bisa melakukan pelacakan atas paket yang sudah sobat kirim. Berikut adalah cara lacak paket lewat web Cekresi.

  • Buka browser pada perangkat lalu kunjungi halaman web Cekresi.com.
  • Selanjutnya sobat bisa langsung pilih menu Layanan Pengiriman.
  • Setelah itu masukan nomor pesanan pada kolom yang tersedia, lalu klik Enter atau Lacak.
  • Tunggu beberapa saat, dan akan muncul informasi tentang paket yang sedang dilacak.
Baca Juga:  Cek Resi Shopee Express Lacak Paket Standar Hemat Instan

Dengan mengikuti cara diatas kini sobat akan dapat mengetahui paket sedang kita pesan berada dimana. Dengan cek nomor resi juga kita bisa memperkirakan kapan pesanan kita akan sampai sehingga kita bisa bersiap-siap menerimanya. Hal tersebut juga sangat berguna sekali bagi yang memesan dengan sistem COD sehingga pas hari H kita bisa bersiap-siap menunggu kedatangan paket.

Manfaat Cek Nomor Pesanan Akulaku

Melakukan pengecekan nomor pesanan tentunya memiliki manfaat tersendiri bagi pembeli ataupun sebagai pengirim. Pasalnya kita akan dapat mengetahui bahwa barang yang sudah kita pesan sudah diproses dan dalam pengiriman. Berikut adalah beberapa manfaat Cek Nomor Pesanan Akulaku.

1. Bukti atau Identifikasi Pesanan

Yang pertama adalah sebagai identifikasi atau bukti pesanan yang sudah diproses baik dari seller ataupun dari jasa expedisi.

2. Pelacak Pesanan atau Paket

Dengan mengetahui nomor pesanan atau resi, kita bisa melakukan pelacakan. Kita akan mendapatkan informasi dimana paket kita berada sekarang.

3. Komunikasi Dengan Layanan Pelanggan

Selain untuk memantau keberadaan paket, nomor pesanan ini juga berguna ketika terjadi masalah. Sobat bisa membuat laporan kepada tim Akulaku dan nomor pesanan tersebut akan menjadi referensi atau sebagai bukti atas pemasalahan yang terjadi.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa sobat dapatkan ketika memiliki nomor pesanan akulaku. Maka dari itu, pastikan jika nomor pesanan tersebut sobat dapatkan.

Bagaimana sobat, mudah bukan cara Cek Nomor Pesanan Akulaku? Jangan lupa bagikan informasi bermanfaat ini, supaya teman-teman yang lainnya dapat mengetahi apa yang kita ketahui. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada ulasan berikutnya.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait