Beranda Daerah Paguyuban Petani Ikan Kolam Air Deras Demo di Pemkab Bogor

Paguyuban Petani Ikan Kolam Air Deras Demo di Pemkab Bogor

134
0
BERBAGI
Demo Paguyuban Petani Ikan Kolam Air Deras
alterntif text

Cibinong, Akuratnews.com – Aksi demo paguyuban petani ikan kolam air deras kecamatan pamijahan ( PPIKADP) jilid II gelar kembali di area Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bogor, dari peserta aksi demo tersebut di ikuti kurang lebih tiga ratus orang, kamis (5/01/17) aksi demo ini berjalan dengan damai.

Berawal dengan adanya kejadian peristiwa longsor pada tanggal 22 november 2015, Menurut koordinator lapangan Geri lesmana kepada Akuratnews.com dalam keteranganya keberadaan proyek pembangkit listrik Minihidro (PLTM) di wilayah kecamatan pamijahan, pada aliran sungai cianten DAS cisadane meliputi desa cibunian, cibitung kulon dan cibitung wetan yang di laksanakan oleh PT jaya dinamika geohiroenergi (JDG) dalam pekerjaan fisik nya jelas dampaknya pasti menggangu keanekaragaman dan ekosistem yang ada pada wilayah tersebut.

Pelaksana pembangunan tidak mengacu kepada izin yang di berikan kepada pemerintah, dan juga fungsi pengawasan dan pelaksanaannya tidak sesuai dengan ketentuan.

Dalam hal ini merupakan kejadian,yang sangat luar biasa,musibah longsornya tebing-tebing pekerjaan waterway milik PT JDG, material longsor masuk ke sungai cianten yang berdampak pada petani ikan,sehingga ikanya menjadi mati dan para petani menjadi merugi. bentuk kerugian para petani ikan secara meterial mencapai 6, 5 milyar rupiah. Ungkap Geri.

” tuntutan kami meminta ganti rugi terkait ikan kami yang mati akibat terkena dampak longsor yang terjadi pada tanggal 22 november 2015 di desa cibunian pada titik proyek pengerjaan perusahaan pembangkit listrik tenaga minihidro PT. JDG,Meminta realisasi kompensasi yang telah disepakati bersama, tertanggal 17 februari 2011 dengan kesepakatan waktu selama 15 tahun, dengan rincian yakni :
– 2.500.000 pertahun bagi kolam non produktif.
– Meminta kepada komisi I dan III agar segera mensahkan rapat untuk membuat rekomundasi yang telah beberapa kali di janjikan kepada kami. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY