oleh

Peduli Sesama, Komunitas Medali Maluku Sambangi Penderita Tumor

Seram, Akuratnews.com – Komunitas Muda Peduli Maluku (Medali) datangi kediaman penderita tumor Ode Dasri asal dusun ulusadar Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Senin (12/02/18).

Kedatangan komunitas Medali untuk memastikan soal kebenaran Ode Dasria penderita penyakit tumor yang diberitakan di media sosial

Anggota Tim Komunitas Medali/Maluku Muda Peduli Idrus Wakano saat bersama pihak keluarga dan Ode Dasria mengungkapkan awalnya mengetahui Ode Dasria penderita penyakit tumor itu dari Facebook.

“Kami yang tergabung dalam komunitas saling melakukan messengger sesama anggota Komunitas untuk mencaritahu hanya kami belum menemukan nomor kontak keluarga yang bisa dihubungi akhirnya kami putuskan harus ke Lokasi untuk memastikan” Ungkapnya

“Sekembalinya kami nanti Komunitas Medali akan melakukan rapat internal untuk berkoordinasi dengan teman yang lain di kota Ambon Provinsi Maluku untuk membuat gerakan penggalangan dana untuk Ode Dasria nanti” ujarnya.

Ditambahkannya nanti ada langkah-langkah yang paling prinsip dari komunitas medali yaitu akan melakukan penggalangan dana, dengan gerakan penggalangan nanti semoga Ode Dasria bisa terbantukan dengan bantuan masyarakat luas nantinya.

Menurutnya Gerakan ini dilakukan agar ada semacam perhatian juga dari pemerintah Daerah Kabupaten Setempat, atau Pemerintah Provinsi Maluku untuk bisa menangani Ode Dasria Penderita Tumor.

“Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dan Pemerintah Provinsi Maluku seharusnya juga ikut melihat masyarakatnya apalagi Ode Dasria anak SD yang membutuhkan perhatian dan punya harapan untuk sekolah lagi” tuturnya.

“Komunitas Medali Maluku memberikan semangat kepada Ode Dasria dengan semangat saya yakin dia masih bisa untuk bertahan dan tetap dalam keadaan yang baik, walaupun kondisi saat ini memang cukup memperihatinkan, yang kedua, saya berharap semua pihak bisa berpartisipasi dalam membantu adik Ode Dasria demi kesembuhannya,yang paling penting adalah pemerintah Daerah kabupaten Seram Bagian Barat dan pemerintah Provinsi maluku, salah satunya paling bisa dapat membantu ode Dasria penderita tumor yang letak pada bagian lehernya” kata Idrus

“Karena dia (Ode Dasria) adalah warga yang tidak mampu kalau lihat secara nyata, dan kami sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku bisa berpartisipasi dan bertindak secara langsung, apakah itu lewat kebijakan tertentu yang dilakukan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat apapun itu yang penting adalah kesehatan dan kesembuhan adik Ode Dasria.” pungkas Idrus. (Srl)

Komentar

News Feed