31 Kecamatannya Zona Merah, Kader PKB Kabupaten Bogor Turun Maskerin Warga

Bogor, Akuratnews.com - Di Kabupaten Bogor, 31 kecamatan masuk zona merah. Hal ini mengundang keprihatinan banyak pihak.

Gerakan sosial untuk meringankan masyarakat luas pun terus dilakukan, termasuk mengedukasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Seperti dilakukan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bogor seperti Tommy Kurniawan (anggota DPR), Erni Sugiyanti (anggota DPRD Jawa Barat), Lukmanudin Ar-Rasyid (anggota DPRD Kabupaten Bogor), Nurodin SH (anggota DPRD Kabupaten Bogor) dan Edwin Sumarga Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor serta Ketua DPC Garda Bangsa Kabupaten Bogor bergerak bersama-sama dalam gerakan sosial dan kampanye hidup sehat pada masyarakat.

Gerakan yang sejalan dengan intruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ini dilakukan di depan Gedung DPC PKB, kawasan Cibinong, Jawa Barat bertajuk Aksi Maskerin Indonesia (AMI).

Di aksi ini, Tommy Kurniawan dan kader-kader ini melakukan aksi sosial membagikan ribuan masker di wilayah Cibinong dan sekitarnya.

Pembagian masker yang juga dilakukan di beberapa titik dan langsung ke masyarakat setempat ini bertujuan agar masyarakat benar-benar terhindar dari virus Corona.

Tommy dan seluruh kader PKB yang hadir pun tak sungkan berdiri di jalan raya memberikan masker ke masyarakat sekaligus meminta untuk selalu mengenakannya.

“Kami terus bergerak bersama-sama kader PKB dan juga Garda Bangsa di Kabupaten Bogor ini, agar mensosialisasikan, mengkampanyekan gerakan bermasker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak serta hindari kerumunan. Tujuan kami, warga di Kabupaten Bogor secara menyeluruh tetap sehat wal afiat,” kata Tommy Kurniawan di lokasi aksi, Selasa (22/9).

Hal senada juga diungkapkan Erni Sugiyanti. Anggota DPRD Jawa Barat ini menyebut, gerakan sosial ini sebagai wujud bakti PKB kepada masyarakat di Kabupaten Bogor dalam upaya melaksanakan protokol kesehatan secara baik serta memotivasi masyarakat bergotong royong mencegah penyebaran Covid-19.

“Banyak kecamatan yang sudah menjadi zona merah di Kabupaten Bogor. Kami mengedukasi masyarakat, diskusi bersama dan bergerak bersama untuk kebaikan dan kesehatan bersama,” ujar Erni seraya meminta seluruh Kader PKB Kabupaten Bogor menunjukkan soliditas dan kekompakannya untuk bersatu mengajak warga memiliki pola hidup sehat.

Ditambahkan Tommy Kurniawan lagi, dirinya dan seluruh jajaran PKB di Kabupaten Bogor berkomitmen terus bersama bergerak dan menjaga kekompakan demi kebaikan masyarakat luas di Kabupaten Bogor.

Langkah ini diambil, demi tujuan bersama agar Kabupaten Bogor kembali menjadi wilayah yang sehat dan masyarakatnya dapat beribadah dan menjalankan aktifitasnya secara baik dan normal kembali.

“Kita tetap kompak dan makin solid. Seluruh kader PKB disini (Kabupaten Bogor) benar-benar satu suara untuk bergerak bersama demi kebaikan dan kesehatan masyarakat. Intinya kami sangat kompak,” tegas pria yang akrab disapa Tomkur.

“Agenda kegiatan ini kami susun bersama-sama dan akan terus berkelanjutan ke wilayah lainnya. Masker dan kampanyebprotokol kesehatan menjadi kerja-kerja kami untuk Kabupaten Bogor tetap sehat,” sambung Lukmanudin dan Nurodin, anggota DPRD Kabupaten Bogor yang selama ini aktif turun langsung ke masyarakat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga melanjutkan, beberapa kecamatan yang telah terdaftar menjadi zona merah akan disambanginya.

“Per Kecamatan akan kami sambangi untuk berikan edukasi penting soal protokol kesehatan ini. Mana yang tidak memiliki masker lebih, ini wajib akan kami berikan. Yang terpapar Covid, tentu kami berusaha untuk membentu meringankan beban keluarganya,” tandas Edwin Sumarga.

Terakhir, Tomkur bersama kader bangsa di Kabupaten Bogor berharap, apa yang dilakukan kader PKB dan Garda Bangsa ini berdampak positif dan baik untuk Kabupaten Bogor.

“Ini semua demi masyarakat tetap terjaga dan terlindungi dari bahaya Covid-19,” pungkas Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga