Covid 19

Aksi Simpatik Univ. Budi Luhur Sasar Warga Hingga Tenaga Medis

Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro secara langsung memberikan donasi kepada tenaga medis yang tinggal di Hotel Grand Cempaka dalam penanganan Covid 19, di wilayah DKI Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com – Di tengah kondisi memprihatinkan yang tengah menghempas sendi-sendi kehidupan akibat wabah Corona (Covid 19) yang terjadi di dunia tak terkecuali di tanah air, Universitas Budi Luhur (UBL) tak henti melakukan aksi simpatiknya. Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang akan dilaksanakan pada 10 April 2020 tentu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat di sekitar kampus Budi Luhur. Untuk itulah UBL menginisiasi kegiatan “Aksi Simpatik Universitas Budi Luhur Peduli Sekitar” #BlutizenMORNINGACTION PSBB yang dilaksanakan Kamis 9 April 2020.

Aksi Pembagian Sembako Bersama Budi Luhur [PSBB] dilakukan di Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan dengan berkoordinasi dengan Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan.  Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MSc, MM menjelaskan, pembagian ratusan paket sembako  dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat di Kelurahan Petukangan Utara. Sebanyak 150 paket sembako berisi beras, gula, teh dan bahan pokok lainnya yang bisa digunakan masyarakat untuk menjalani PSBB secara langsung diserahkan kepada warga masyarakat.

“Kami harap bantuan tersebut meringankan beban masyarakat dalam menjalani PSBB yang berlaku besok hingga 14 hari kedepan,” ujarnya, dalam release yang diterima redaksi akuratnews.com.

Disisi lain, warga Petukangan Utara Junaid yang mendapatkan bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Budi Luhur dan juga Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan. “Bantuan ini sangat membantu dirinya dan keluarga. Alhamdulillah ada bantuan sembako. Dengan bantuan ini kami sangat tertolong,” ungkapnya.

Dalam pembagian sembako tersebut Polsek Pesanggrahan turut memberikan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan PSBB.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga