Alasan Bela Umat, Ketua Pemenangan Hanura Jatim Hijrah ke PBB

Surabaya, Akuratnews.com - ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Hanura Jatim, Arie Hafiz Azhari, menyatakan mengundurkan diri dari partainya dan hijrah ke Partai Bulan Bintang (PBB).

Surat pengunduran Arie, yang bermaterai, beredar di sejumlah grup percakapan WhatsApp di beberapa daerah di Jatim.

“Saya hanya tak ingin berada di gerbong yang salah, di partai yang seolah tutup mata dengan penderitaan rakyat dan hanya menyenangkan penguasa,” ujarnya, Sabtu (2/06/2018).

Arie melanjutkan, bagi dirinya, sepak terjang seluruh tokoh dan kader PBB dalam membela umat telah terbukti. Kader PBB, dinilai Arief tidak terjebak dalam kontestasi kepentingan politik jangka pendek sehingga Ia pun mengaku tak berharap kursi penting di partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

"PBB adalah rumah besar yang tepat untuk siapa saja yang memang ingin membela umat, menegakkan keadilan, memperkokoh NKRI. Semoga kehadiran saya di PBB bisa memberi manfaat bagi perjuangan umat,” ujarnya.

Hengkangnya Arie ke PBB membuktikan bahwa PBB menjadi magnet perjuangan politik umat Islam jelang Pileg dan Pilpres 2019. Sebelumnya, sejumlah kader partai PPP juga meninggalkan partainya untuk bergabung bersama Yusril Ihza Mahendra. (MDz)

Penulis:

Baca Juga