Anggota Satpol PP Depok Terbakar Saat Copot Baliho Afifah Alia

Depok, Akuratnews.com- Seorang anggota Satpol PP Kota Depok terbakar disekujur tubuh akibat tersengat aliran listrik saat mencopot Alat Peraga Sosialisasi (APS) dipersimpangan Jalan Parung Bingung Pancoran Mas, Depok.

Akibat mencopot baliho bergambar foto Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia, seorang petugas Satpol PP berinisial MRP mengalami luka bakar hingga 60 persen disekujur tubuhnya.

Koordinator Sekertariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Mohammad Syamsu Rahman menbenarkan kejadian tersebut.

"Setelah kejadian, korban langsung di bawa ke rumah sakit di wilayah Jalan Meruyung. Saat saya di rumah sakit itu, informasi dokternya korban mengalami luka bakar hingga 60 persen," ujar Syamsu, Jumat,(25/9/2020) malam.

Menurut informasi dari rekan Satpol PP, kata Syamsu, awal kejadian korban sedang melakukan pencopotan baliho berukuran besar dan tiba-tiba sempat pingsan tersengat aliran listrik dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Saat itu, lanjut Syamsu, Bawaslu bersama Satpol PP Depok sedang melakukan giat penertiban APS para pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota di Pilkada Depok 2020 yang masa berlakunya sudah kadaluarsa.

"Baliho besar dari salah satu calon Wakil dari paslon nomor 01 yang dilakukan pencopotan itu memang telah kadaluarsa," katanya.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny saat dikonfirmasi Akuratnews.com via pesan whats app terkait kejadian yang menimpa jajaranya masih belum komentar hingga berita ini ditayangkan.

Terkait itu, calon Wakil Wali Kota Depok di Pilkada 2020 dari PDIP Afifah Alia juga masih belum berikan respons saat dikonfirmasi terkait baliho bergambar dirinya yang dicopot lantaran masa berlaku telah kadaluarsa.

Dikabarkan, Afifah telah mengunjungi pihak keluarga korban pasca kejadian yang dialami korban berinisial MRP saat lakukan pencopotan baliho berukuran besar bergambar foto dirinya.

Penulis:

Baca Juga