Arief Poyuono Tak Khawatir Diprotes Prabowo Subianto

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono secara mengejutkan melontarkan pujian terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Padahal selama ini, Arief kerap melontarkan kritik tajam dalam melihat tiga tahun pemerintahan Jokowi.

Saat dikonfirmasi, Arief menampik ada perubahan drastis dalam sikap politiknya terhadap Jokowi. Bagi dia, pujian itu berdasarkan fakta yang ada.

“Bukan berubah, kita harus katakan sesuai fakta. Pak Jokowi kan memang sukses. Apa yang saya kritik selama ini dijalankan semua sama Pak Jokowi.  Jadi saya kalau memang benar, ya bilang benar. Kalau salah ya bilang salah. Kalau soal Perppu itu salah. Kalau soal ekonomi itu benar,” tegasnya, Rabu (9/8/17).

Tak ada ketakutan sama sekali mengingat Gerindra merupakan partai oposisi pemerintah. Termasuk nanti jika Arief diprotes oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ikhwal pujian ini.

“Nah ini, Pak prabowo mengajarkan kejujuran. Dia bilang jangan mengritik tanpa fakta. Kalau itu bagus katakan bagus. Ingat debat Presiden, Pak Prabowo puji Jokowi karena dia berpikir untuk bangsa bukan pribadi. Jadi engga ada masalah. Kalau ada orang Gerindra yang marah, itu yang malas kerja dan ngomong doang,” kata dia. (Maria)

Penulis:

Baca Juga