Axel Witsel Menimbang Serius Tawaran Klub Liga Super China (CSL), Shanghai SIPG

Turin, Akuratnews.com - Kabar buruk bagi Juventus, gelandang Zenit St Petersburg dan Timnas Belgia, Axel Witsel, dikabarkan tengah menimbang dengan serius tawaran yang disodorkan klub Liga Super China (CSL), Shanghai SIPG.

Adalah harian La Gazzetta dello Sport, yang melansir kabar ini. Witsel, 27 tahun, diyakini akan bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas lalu. Sempat menginap di Turin, deal Witsel kandas di saat-saat akhir mengingat Zenit tidak mampu mencari sosok pengganti.

Juventus sendiri diklaim telah meraih kesepakatan dengan kubu Witsel yang akan datang ke Turin dengan status free pada Juni nanti. Meski demikian, sempat terdengar Juventus berupaya lebih cepat mendatangkan Witsel di bursa Januari.

Menurut La Gazzetta, Shanghai SIPG yang baru saja mendatangkan gelandang Chelsea Oscar dos Santos, telah menyodorkan proposal fee transfer sebesar € 20 juta pada Zenit. Sementara, untuk menggoda Witsel, Shanghai berani memberikan gaji bersih per tahun sebesar € 10 juta atau sekitar Rp 145 miliar.

Menurut asisten bos Zenit Mircea Lucescu, Carlo Nicolini, sejauh ini Juventus hanya mau memberikan tawaran fee sampai € 6 juta. “Jumlah sebesar itu sangat kecil. Lucescu menegaskan Zenit tidak akan melepaskan Witsel dengan fee sebesar itu. Lagipula, dengan dana sebesar itu Zenit tak mungkin mencari sosok pengganti,” ujar Nicolini.

Juventus pantas cemas mengingat Nicolini memberikan indikasi Zenit akan melepaskan Witsel andaikata fee yang datang dinilai cukup besar. “Jika mereka (klub peminat) mau memberikan tawaran yang lebih besar, maka klub akan mengizinkannya (Witsel) pergi,” tegas Nicolini.

Diyakini tawaran yang diajukan Juventus tak lepas dari keinginan Witsel sendiri yang sempat melontarkan pernyataannya pada November lalu bahwa dirinya bakal terbang ke Turin. “Jika tidak di Januari, maka di musim panas mendatang,” ujar Witsel. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga