Sabu dikirim dari Malaysia

BNNP Jatim Amankan 8 Kilogram Sabu di Surabaya

Surabaya, Akuratnews.com - Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim menggerebek sebuah ruko di kawasan Gunung Anyar, Rungkut Surabaya, Rabu (9/9/20) petang.

Dari dalam ruko yang dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan narkoba tersebut, petugas mengamankan setidaknya 8 kilogram sabu.

Sabu yang dikirim langsung dari Malayasia tersebut, dikemas dalam bungkus magnesium sitrat

Menurut kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambadha, sebelumnya ada dua tim dari bidang berantas yang melakukan penyelidikan.

"Dari laporan masyarakat, kemudian kami membagi dua tim yang satu ke sokabanah Madura, dan tim lainnya ke Jember," ungkap Bambang, saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

"Kemudian dua tim tersebut bertemu di sini (ruko Gunung Anyar), karena ternyata kedua orang yakni pak Ridwan dari Madura dan Suwoto dari Jember, sama-sama disuruh untuk mengambil sabu di sini," tambah Bambang.

Bambang juga menjelaskan, di tempat tersebut terdapat CCTV yang terkoneksi ke bos di Malysia.

"Ada CCTV yang memantau semua kegiatan di sini, dan diawasi langsung oleh bosnya di Malaysia," beber Bambang.

Sementara itu, ada 3 tersangka yang berhasil diamankan petugas, yakni Septian yang berperan sebagai penjaga gudang, serta Suwoto dan Ridwan yang menjadi Kurir.

"Sementara kita amankan tiga tersangka, yaitu Septian, Ridwan dan Suwoto. Mereka dijanjikan akan diberikan upah sebesar 30 juta. Hingga saat ini kami masih terus melakukan pengembangan, pungkas perwira tinggi yang memiliki satu bintang di pundaknya tersebut.

Penulis:

Baca Juga