Bahas DPT Bermasalah

BPN Prabowo-Sandi Temui KPU

Jakarta, Akuratnews.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menemui komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas daftar pemilih tetap yang masih bermasalah.

Perwakilan BPN Prabowo-Sandi antara lain Direktur Media dan Komunikasi BPN Hashim Djojohadikusumo, didampingi juru bicara BPN Habiburokhman dan Juru kampanye BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria tiba di Kantor KPU, Jumat, (29/03/2019) siang.

Usai bertemu dengan komisioner KPU, Ahmad Riza Patria mengatakan, kedatangannya ke KPU dalam rangka mendengar proses dan penjelasan KPU terkait temuan DPT yang pernah disampaikannya pada 11 Maret lalu dan KPU akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

"Sampai hari ini kami mendengar panjang lebar KPU soal pengambilan sampling dan pengecekan. Alhamdulillah secara umum KPU sudah melaksanakan, namun demikian KPU akan serahkan lengkap laporannya setelah menunggu dari provinsi yang akan lakukan rapat koordinasi dengan KPUD kabupaten/kota," kata politisi Partai Gerindra ini.

Ia pun mengapresiasi upaya KPU yang langsung merespon hasil temuan DPT bermasalah yang mencapai 17,5 juta dengan melakukan verifikasi dan validasi data terkait temuan DPT.

"KPU akan terus cek, kita berharap dalam waktu beberapa hari KPU selesaikan pengecekan data di lapangan maupun komputerisasi," kata Riza.

Menurut dia, KPU mengakui adanya kesalahan data karena kesalahan masuk pengelompokan, ada yang terbalik, ada salah ketik, ada yang di lapangan sudah meninggal, sudah pindah dan lainnya.

BPN Prabowo-Sandi pun tidak akan mengambil langsung persoalan itu karena pihaknya akan menunggu KPU untuk mengumumkannya.

"Nanti kita lihat apakah setelah selesai diumumkan atau tidak karena bukan hanya kepentingan BPN tapi semua parpol, peserta pemilu, dan bangsa," ucapnya.

Penulis: Hengky
Editor:Redaksi

Baca Juga