Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pelaku Ditangkap Polisi

Binjai, Akuratnews.com - Sepasang kekasih DIF (25) dan FAU (21) diamankan personil Unit Reskrim Polsek Binjai Utara. Penangkapan tersebut berawal dari temuan bayi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai tepatnya di perkarangan Yayasan Dar Fatimah pada Sabtu (25/8) malam.

Kanit Reskrim Binjai Utara IPTU Rubenta Tarigan menyebutkan, keduanya diamankan di kediaman orangtua FAU di jalan Hasan, Kelurahan Limau Sundai kecamatan Binjai Barat.

"Keduanya diamankan berawal dari temuan bayi di Jalan Yos Sudarso," kata Rubenta, Selasa (28/8/2018)

Saat di temukan, bayi tersebut hanya beralaskan kain panjang bermotif Batik dan di bungkus kerudung  berwarna ungu. Atas temuan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan melacak di RSU Djoelham.

Dari sana, polisi memperoleh data jika pelaku atas nama FAU pada Senin 20 Agustus 2018 melakukan operasi caesar dan dirawat hingga tanggal 25 Agustus 2018.

Polisi selanjutnya melakukan penyidikan ke tempat tinggal pelaku dan bertemu kedua orangtua pelaku. "Kita bekerjasama dengan orang tuanya, kita tunggu di rumah pelaku perempuan hingga akhirnya pelaku laki-laki dibawa ke kediaman pelaku perempuan lalu kita lakukan penangkapan," katanya.

"Motif pembuangan bayi tersebut dikarenakan hasil hubungan gelap. Dimana agar keduanya tidak malu, mereka membuang bayi itu," ungkap Rubenta.

Beromodalkan sepeda motor, pelaku FAU memberikan inisiatif untuk membuang bayi, setelah itu mereka kembali kerumahnya masing-masing. Rubenta menuturkan, orang tua pelaku tidak mengetahui bahwa anaknya sedang hamil.

"Yang paling kita herankan kedua orang tua FAU tidak mengetahui anaknya sedang hamil karena anaknya sering memakai baju gamis yang panjang dan besar," katanya.

Saat ini kasus pembuangan bayi diserahkan kepada Unit PPH Polres Binjai. (HSP)

Penulis:

Baca Juga