Buruh Minta Agar Pengurusan NPWP Dipermudah

Morowali, Akuratnews.com - Buruh di Morowali meminta agar pengurusan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dipermuda, khususnya bagi pekerja yang berasal dari luar Morowali dan Morowali Utara.

Permintaan ini disampaikan Pengurus DPC SPN Morowali melalui Ketua PSP SPN PT. IMIP, Muhammad Junawir Ranukki secara langsung kepada Bupati Morowali, Drs. Taslim, di Kantor Bupati Morowali, Senin (17/2/2020).

Menurut Ketua PSP SPN PT. IMIP, dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan aspirasi para buruh tentang pelayanan pembuatan NPWP bagi pekerja atau masyarakat yang berasal dari luar daerah.

"Karena berdasarkan informasi yang masuk ke kami, bahwa pengurusan NPWP saat ini hanya melayani masyarakat asal Morowali, Morut, Tojo Una-Una dan Poso saja," ungkap Junawir.

Untuk itu, tambah Junawir, kami meminta dan mengusulkan agar masyarakat atau pekerja yang berasal dari daerah lain, bisa dilayani dengan menyertakan surat keterangan domisili.

"Alhamdulillah, Pak Bupati Morowali merespon positi permintaan dan usulan kami. Dan berjanji akan memanggil pihak KP2KP Bungku untuk dibicarakan lebih lanjut dan menghimbau kepada seluruh Kades agar melayani pembuatan surat keterang domisili sebagai syarat pengurusan NPWP," pungkas Arjun Ranukki sapaan Ketua PSP SPN PT. IMIP.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga