5 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren ke Kuota Internet Terlengkap

Solaeman Nur Rahman

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

AKURATNEWS – Tidak banyak yang tahu jika Cara Memaketkan Pulsa Smartfren bisa dilakukan dengan mudah. Pasalnya, kalian bisa menemukan beberapa cara untuk bisa memaketkan pulsa smartfren menjadi kuota internet. Seperti yang kita ketahui, saat ini Smartfren banyak diminati karena menawarkan layanan internet yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan operator lainnya.

Sebelum mengetahui bagaimana Cara Memaketkan Pulsa Smartfren, pastikan jika kalian memiliki pulsa yang cukup agar prosesnya dapat berjalan dengan praktis. Dan sudah kami jelaskan, kalian bisa mencoba beberapa cara untuk bisa memaketkan pulsa smartfren tersebut. Misalnya, melalui aplikasi My Smartfren yang bisa kalian unduh terlebih dahulu melalui Playstore atau App Store.

Pasalnya, aplikasi MySmartfren juga banyak menyediakan berbagai layanan lainnya yang bisa kalian akses dengan mudah. Seperti top up pulsa smartfren, cek pulsa dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, kalian juga dapat mengetahui Cara Memaketkan Pulsa Smartfren melalui aplikasi tersebut. Untuk menyimak lebih detail, kalian bisa simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Smartfren

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Smartfren merupakan sebuah provider di Indonesia dengan nama lengkap PT Smartfren Telecom Tbk. Sebelumnya, layanan ini diberi nama dengan PT Mobile-8 Telecom Tbk. Yang merupakan iperator penyedia jasa telekomunikasi dengan teknologi 4G LTE Advanced. PT Mobile-8 Telecom Tbk ini berdiri sejak 2 Desember tahun 2002 silam.

Pasalnya, smartfren memiliki nama awal yakni Fren hingga kini di kenal banyak oleh para pengguna ponsel. Dan layanan ini resmi beroperasi pada tanggal 8 Desember 2023. Hingga saat ini, smartfren memberikan banyak layanan menarik kepada para pengguna. Kalian bisa menemukan banyak keunggulan didalamnya, salah satunya adalah menawarkan paket internet yang murah.

Baca Juga:  3 Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Mudah Dan Simpel Terbaru 2023

Tidak heran jika banyak orang yang tertarik menggunakan smarftren jika dibandingkan dengan layanan operator lainnya. Terutama kalangan remaja, yang ingin mendapatkan akses internet murah meriah. Hingga saat ini, smartfren kian eksis dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dan jika kalian penasaran, sebaiknya simak kelanjutannya sebagai berikut.

5 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren ke Kuota Internet

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Sebenarnya, untuk bisa memaketkan pulsa smartfren bisa kalian selesaikan dengan mudah dan praktis. Kalian bisa menyelesaikannya dengan cepat melalui beberapa tahapan yang sudah tersedia saat ini. Smartfren sendiri menjadi salah satu provider terlaris saat ini karena memberikan layanan internet murah kepada para penggunanya.

Para pengguna smartfren sendiri dimulai dari remaja, karena harga kuota internet yang diberikan sangat terjangkau bagi kalangan mereka. Dan jika kalian salah satu pengguna smartfren dan ingin mengetahui bagaimana Cara Memaketkan Pulsa Smartfren silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan aplikasi Mysmartfren yang bisa kalian unduh terlebih dahulu melalui Playstore atau App store. Seperti yang sudah kami jelaskan, bahwa aplikasi ini memberikan banyak layanan lainnya untuk bisa kalian gunakan secara bebas. Tentu saja hal ini akan menunjang kebutuhan para pengguna.

Caranya pun sangat mudah, mungkin banyak dari kalian yang belum memahami bagaimana proses memaketkan pulsa smartfren melalui aplikasi mysmarftren, silahkan simak panduannya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke Aplikasi MySF yang berhasil kalian unduh
  2. Lalu login menggunakan nomor hp masing-masing
  3. Tentukan paket mana yang akan dibeli
  4. Jika sudah, klik Beli
  5. Dan pilihan paket internet akan muncul
  6. Kalian bisa menentukannya secara bebas
  7. Lalu tekan Beli Sekarang, kemudian, konfirmasi pembayaran nya
  8. Selesai
Baca Juga:  Cara Tutup/Menonaktifkan Shopee Paylater Tanpa Tutup Akun

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Dial Up

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Dan cara selanjutnya yang bisa kalian coba memaketkan pulsa smartfren, melalui layanan dial up pada perangkat yang digunakan. Tentu saja caranya sangat praktis dan kalian bisa menerapkannya dengan cepat. Dengan cara ini kalian tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya, dan untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak ulasan berikut ini.

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Panggilan di HP
  2. Kemudian, ketik *123# dan tekan Call
  3. Jika sudah, tentukan pilihan paket smartfren yang akan di beli
  4. Kalian hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk yang diberikan
  5. Selesai

Itulah cara mudah yang bisa kalian coba untuk membeli paket internet smartfren melalui dial up. Tentu saja cara yang diberikan sangat praktis, dan pastikan jika pulsa yang kalian miliki telah mencukupi agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Membeli Paket Smartfren Lewat Website

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara lainnya yaitu kalian bisa memanfaatkan website smartfren yang bisa diakses diberbagai perangkat seperti android, IOS, hingga laptop atau PC. Tentu saja caranya pun tak kalah mudah dengan cara-cara sebelumnya, kalian bisa menerapkannya secara langsung untuk bisa digunakan secara bebas. Jadi, untuk mengetahuinya lebih detail kalian bisa simak tutorial nya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke my.smartfren.com
  2. Setelah itu login
  3. Kalian bisa tekan menu Beli Paket
  4. Kemudian, tentukan kuota internet yang di inginkan
  5. Tekan Beli Sekarang, kemudian lakukan pembayaran
  6. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai
  7. Selesai

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Voucher

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Para pengguna smartfren juga bisa mencoba voucher untuk bisa mengisi paket internet tersebut. Tentu saja caranya pun sangat mudah. Kalian bisa membelinya secara langsung melalui konter yang menyediakan jasa isi ulang pulsa dan kuota internet. Jika penasaran, kalian bisa simak panduan lengkapnya dibawah ini.

  1. Melalui SMS : Ketikan “ isi (16 digit angka voucher ) kirim ke 999 . contoh “ Isi 1234567891234567”
  2. Melalui kode dial : Ketikkan “ * 999 * kode digit voucher # “ contoh : * 999 * 1234567891234567# klik panggil
  3. Jika melalui aplikasi, di berikan kepada para pengguna mifi smartfren
  4. Kalian bisa memasukkan kode voucher berisi 16 digit
  5. Silahkan selesaikan prosesnya sampai kuota internet bisa masuk ke nomor smartfren yang digunakan
  6. Selesai
Baca Juga:  Cara Membuat Filter iPhone di CapCut Yang Aesthetic Dan Keren

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Kuota NonStop

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Untuk bisa membeli paket internet kuota nonstop kalian bisa menerapkannya dengan mudah. Tentu saja layanan ini bisa diakses hingga 24 jam tanpa batas. Dan kalian bisa mengakses internet hingga 24 jam penuh tanpa khawatir akan cepat kehabisan. Dan jika kuota tersebut habis, maka kecepatannya akan di sesuaikan. Namun kalian tetap bisa mengakses aplikasi yang ada di ponsel.

Pasalnya, kuota jenis ini bisa di beli untuk pelanggan kartu prbayar smartfren. Dan pendaftaran bisa dilakukan setelah paket internet masa aktif nya selesai. Berbeda dengan paket internet 4G unlimited yang menawarkan banyak kebebasan didalamnya. Dan dari pada penasaran, kalian bisa ikuti panduan selengkapnya sebagai berikut.

  1. Masuk ke aplikasi Smartfren di HP masing-masing
  2. Login dengan nomor kalian
  3. Dan masuk ke Paket internet
  4. Klik Beli
  5. Dan tentukan menu internet
  6. Akan ada opsi beberapa pilihan seperti Kuota Nonstop 30GB, 18GB, 10GB, dan 6GB
  7. Kalian bisa menentukannya salah satu
  8. Klik Beli Sekarang
  9. Dan biarkan beberapa saat sampai prosesnya selesai
  10. Selesai

Penutup

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Memaketkan Pulsa Smartfren untuk bisa kalian coba, tentu saja banyak sekali cara yang bisa dilakukan dan kalian bisa menyesuaikannya secara bebas. Pasalnya, harga paket internet yang ditawarkan oleh layanan ini tergolong mudah serta hemat di kantong. Dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait