Cara Salin Link Video Tiktok Sendiri Dan Orang Lain Untuk Dibagikan

Solaeman Nur Rahman

Cara Salin Link Tiktok

AKURATNEWS – TikTok menjadi aplikasi hiburan video pendek yang saat ini banyak digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak sedikit video dari tiktok yang menjadi viral hingga membuat para pengguna lainnya mengikuti trend tersebut. Dari video-video yang viral itulah terkadang membuat kita juga ingin membagikan dengan Cara Salin Link Tiktok.

Tidak hanya ingin membagikan saja , terkadang ada terdapat banyak orang yang ingin menyimpan video yang viral itu tanpa adanya watermark. Dan seperti yang kita tahu bahwa untuk menyimpan video tiktok tanpa watermark kita harus mendownload lewat situs download. Untuk bisa melakukan download kita harus terlebih dahulu Salin Link Tiktok.

Masih banyak orang yang masih bingung untuk Cara Salin Link Tiktok sendiri maupun salink link akun orang lain. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini mimin akan mengulasnya dengan lengkap cara untuk salink link video tiktok. Jadi silahkan sobat simak terus hingga akhir ulasan supaya tidak mis informasi.

Sekilas Tentang TikTok

Cara Salin Link Tiktok

TikTok merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial dan platform video musik pendek populer dan nomor satu di dunia saat ini. Hampir semua pengguna smartphone memiliki aplikasi tiktok, hal tersebut menandakan aplikasi yang satu ini sangat populer dan digunakan hampir semua kalangan.

Bagaimana tidak, tiktok menyediakan konten-konten hiburan yang menarik untuk tonton. Bisa dikatakan hampir semua jenis video ada disini mulai dari tutorial, masak, hiburan, dakwah, jualan, kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu bisa sobat temukan hanya dalam satu aplikasi yaitu tiktok.

Selain itu, tidak sedikit orang yang terangkat derajatnya lewat aplikasi ini akibat konten yang dibuatnya viral dan menjadikannya orang yang dikenal banyak pengguna tiktok. Bahkan banyak juga kasus yang terangkat akibat viral di tiktok dan akhirnya bisa segera ditangani oleh pihak yang berwajib.

Baca Juga:  Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Dengan Cepat Hingga 5 Juta

Banyak konten video yang bermanfaat yang bisa kita temukan disini. Tentu ini akan menjadi tontonan yang bermanfaat dan berguna untuk dijadikan pelajaran. Dengan banyaknya video yang bermanfaat membuat kita tergugah dan tidak ingin menyimpannya sendiri. Maka dari itu, kita perlu tahu Cara Salin Link Tiktok untuk bisa membagikannya ke grup ataupun ke media sosial lainnya.

Mengetahui Cara Salin Link ini juga sangat penting untuk para konten kreator tiktok. Pasalnya bagi yang sudah memiliki banyak pengikut biasanya banyak endorsmen yang menawarkan kerja sama. Dan biasanya mereka meminta untuk memasukan link tiktok kita sebagai data diri.

Cara Salin Link Tiktok juga sempat ramai dan banyak yang melakukan pencarian tentang tutorial ini. Yah, meskipun cara tersebut tidaklah sulit, namun masih banyak orang yang masih belum mengetahui caranya. Kebanyakan dari mereka belum tahu Cara Salin Link Tiktok akun sendiri.

Cara Salin Link Video Tiktok Profil Sendiri

Cara Salin Link Tiktok

Kebanyakan dari kita masih bingung bagaimana Cara Salin Link Tiktok profil sendiri untuk membagikannya ke teman. Hal ini biasanya dilakukan agar teman kita dengan mudah menemukannya akun tiktok kita. Karena dengan hanya memberikan nama akun, biasanya banyak juga yang menggunakan nama tersebut dan akhirnya tidak ketemu.

Oleh karena itu, banyak orang yang membagikan akun profil secara langsung dengan menggunakan link agar bisa langsung tepat sasaran. Dengan cara membagikan link akan mudah menemukannya dan 100% benar jika memang tidak ada error dari aplikasi.

Dan dari pengalaman mimin sendiri link akun profil tiktok banyak digunakan oleh mereka yang mendapatkan endors. Hal tersebut merupakan salah satu dari banyaknya orang yang ingin mengetahui link akun profil sendiri. Caranya juga sangat mudah, sobat bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama silahkan sobat buka aplikasi tiktok.
  2. Kemudian masuk ke Profil akun milik kita sendiri.
  3. Pada halaman profil sobat pilih Edit Profil.
  4. Selanjutnya klik ikon 2 kotak atau yang ada tulisan tiktok.com/@akurat****.
  5. Dengan otomatis link akan tersalin.
Baca Juga:  Cek Resi DHL Express Lewat Website Dan Aplikasi, Mudah & Akurat

Sekarang link akun profil sudah tersalin dan sobat bisa membagikannya ke teman untuk memudahkan mereka menemukan akun milik kita.

Cara Salin Link Tiktok Profil Orang Lain

Tidak hanya akun milik kita saja yang bisa kita salin dan bagikan sob, melainkan link akun milik pengguna tiktok lainnya bisa kita bagikan. Dan untuk caranya lebih mudah dan lebih cepat menyalin link milik sendiri. Untuk caranya kita langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi tiktok pada perangkat yang digunakan.
  2. Kemudian cari akun tiktok milik orang lainnya yang akan kita salin link.
  3. Jika sudah ketemu maka langsung saja klik untuk menuju profilnya.
  4. Pada halaman profil akan terdapat ikon tanda panah yang berada dipojok kanan atas.
  5. Klik ikon tanda panah tersebut dan akan muncul daftar menu. Silahkan sobat pilih menu Salin Tautan dengan ikon tanda Rantai.
  6. Kini link sudah tersalin dan kita bisa membagikannya.

Catatan: Jika sobat masih bingung letak tanda panahnya, ikon tersebut berada dipojok kanan atas bersampingan dengan ikon tanda lonceng.

Cara Salin Link Tiktok Video Orang Lain

Terdapat beragam video yang bisa kita temukan pada aplikasi tiktok, salah satunya adalah tutorial. Video tutorialpun sangat beragam mulai dari tutoral makeup, masak, mainan, elektronik, dan banyak tutorial lainnya yang sangat bermanfaat.

Terkadang kita tidak sengaja menemukan video tutorial yang sedang kita cari. Agar tidak hilang maka kita perlu menyalin link tautan video tersebut untuk kita simpan ataupun membagikannya kembali agar orang lain juga ikut tahu.

Selain itu, penyalinan link video ini juga berguna bagi mereka yang ingin menyimpan atau download video tiktok tanpa watermark. Karena pada fitur penyimpanan akan secara otomatis menampilkan watermark. Untuk itulah, bagi yang ingin menyimpan video tiktok tanpa watermark harus download lewat situs lain.

Baca Juga:  SSS Instagram Download Reels, Story, Foto, Video Tanpa Apk

Untuk bisa download video tiktok sobat harus terlebih dahulu salin link. Dan untuk caranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi tiktok dan silahkan sobat cari video yang ingin disalin link.
  2. Jika video sudah ketemu langsung saja klik ikon tanda panah dengan tulisan Bagikan.
  3. Akan muncul daftar menu, untuk menyalin link sobat pilih opsi Salin Tautan.
  4. Secara otomatis link sudah berhasil sobat salin.
  5. Selesai.

Saat penyalinan link bisanya akan terdapat notifikasi DISALIN. Jika notifikasi tersebut muncul berarti tandanya link berhasil disalin.

Cara Salin Link Video TikTok Sendiri

Selain menyalin link video tiktok milik orang lain, kita juga bisa menyalin link video sendiri. Hal ini juga berguna bagi sobat yang ingin membagikan video tiktok ke media sosial lain agar mendapat jangkauan yang lebih luas. Dengan melakukan cara tersebut sobat bisa menambar viewer.

Untuk cara salin link video tiktok sendiri sebenarnya tidaklah berbeda dengan cara sebelumnya. Namun, siapa tahu masih ada yang belum mengerti. Jadi untuk caranya ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Buka aplikasi tiktok.
  2. Kemudian buka halaman Profil.
  3. Setelah itu sobat pilih video mana yang ingin disalin link.
  4. Jika sudah ketemu klik video tersebut dan klik ikon tanda panah dengan tulisan Bagikan.
  5. Selanjutnya sobat klik opsi Salin Tautan atau gambar ikon rantai.
  6. Sekarang link sudah berhasil disalin.

Selain salin link, sobat juga bisa melakukan cara yang lebih simple jika memang hanya untuk membagikan video ke aplikasi lain. Caranya klik Bagikan dan pilih aplikasi seperti WA, FB, IG, dan aplikasi media sosial lainnya. Dengan demikian link akan secara otomatis dibagikan pada aplikasi tersebut.

Gimana sob mudah bukan! dengan mengikuti cara-cara diatas kini cara salin link tiktok menjadi mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait