Gampang dan Cepat! Berikut Cara Beli e-Meterai dari Distributor Resmi

Solaeman Nur Rahman

Diresmikan pada tahun 2021, e-Meterai sudah secara resmi dapat dibubuhkan di banyak dokumen digital penting. Keabsahannya pun kuat sesuai Pasal 5 Ayat (1) UU 10/2008 hingga Permenkeu No. 134 Tahun 2021.

e-Meterai menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam proses pembubuhan meterai pada dokumen elektronik, sehingga membantu pekerjaan selesai dengan lebih efisien.

Sayangnya, masih banyak yang bingung bagaimana cara melakukan pembelian e-Meterai resmi dari distributor terpercaya. Nah, kebetulan Anda dapat menyimak pembahasan ini agar tidak bingung untuk membeli e-Meterai resmi.

Berapa Harga e-Meterai?

e-Meterai memiliki harga Rp10.000 per lembar, persis sama dengan meterai tempel pada umumnya.

Baca Juga:  Cara Komplain JNE Paket Tak Kunjung Sampai Mudah dan Praktis

Siapa Saja Distributor e-Meterai Resmi?

Ada beberapa distributor e-Meterai resmi saat ini, Anda bisa memilihnya sesuai dengan preferensi Anda. Berikut ini daftarnya:

  1. PT Mekari Identitas Digital pada laman https://mekarisign.com/id/  
  2. PT Peruri Digital Security pada laman https://e-meterai.co.id/
  3. PT Mitra Pajakku pada laman https://pajakku.e-meterai.co.id/
  4. PT Mitracomm Ekasarana pada laman https://mitracomm.e-meterai.co.id/
  5. PT Finnet Indonesia pada laman https://finnet.e-meterai.co.id/

Cara Membeli E-meterai Resmi Peruri di Mekari Sign

Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pembelian e-meterai resmi Peruri melalui Mekari Sign:

  1. Login ke https://mekarisign.com/id/fitur/e-meterai/ dan klik Coba Gratis
  2. Pilih e-Meterai pada menu di kiri dan klik Buy e-Meterai
  3. Sesuaikan jumlah e-Meterai berdasarkan kebutuhan Anda dan klik Pay Now
  4. Setelah saldo e-Meterai terisi, klik Use e-Meterai dan pilih New Document
  5. Tempatkan e-Meterai di dokumen Anda, tambahkan penerima dan Anda bisa klik Send untuk mengirimkan dokumen Anda
Baca Juga:  Cara Menyambungkan Wifi Tanpa Password di HP Android

Apa Saja Kelebihan Menggunakan e-Meterai?

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli e-Meterai melalui distributor resmi:

1.   Mengurangi pemalsuan dokumen

e-Meterai dilindungi dengan berbagai teknologi canggih. Alhasil, tingkat keamanan e-Meterai sangat tinggi yang membuatnya sulit untuk dipalsukan. Sangat berguna bila Anda menggunakan e-Meterai untuk dokumen penting.

2.   Mengurangi Risiko Kehilangan Meterai Konvensional

Tidak jarang perusahaan melakukan pembelian meterai fisik dalam jumlah banyak agar tidak perlu bolak balik membeli meterai. Namun, kendala baru muncul dimana meterai bisa saja hilang karena terlalu lama disimpan.

Nah, dengan menggunakan e-Meterai risiko kehilangan ini bisa berkurang dan bisnis tidak perlu lagi membeli meterai jika meterai fisik hilang atau dicuri.

3.   Tersedia kapanpun Anda butuhkan

e-Meterai Mekari Sign bisa Anda beli kapanpun! Tak peduli harinya, tak peduli waktunya. Kapanpun Anda membutuhkan e-Meterai, Anda bisa langsung membelinya di Mekari Sign dengan cepat.

Baca Juga:  Cara Cek NPWP Online di HP/Laptop Dengan Mudah Tanpa Ribet

4.   Ramah Lingkungan

Belakangan ini ramai gerakan untuk menjaga lingkungan, dengan menjadi perusahaan yang sadar untuk ikut menjaga lingkungan tentu akan meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata calon klien atau pelanggan. Dengan Anda memanfaatkan e-Meterai maka Anda dapat mengurangi bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan.

Nah, pastikan untuk selalu menggunakan e-Meterai yang berasal dari distributor resmi seperti Mekari Sign ya! Selain menyediakan pembelian dan pembubuhan e-Meterai, aplikasi Mekari Sign juga menyediakan tanda tangan barcode dan integrasi e-Meterai yang bisa diimplementasikan dengan mudah ke sistem perusahaan Anda.

Dengan membeli dari distributor resmi, e-Meterai Anda sudah pasti asli dan juga dapat dokumen yang sudah dibubuhkan e-Meterai asli bisa Anda gunakan di pengadilan sebagai alat bukti, loh!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait