3 Cara Mudah Menghapus Video di Snack Video Secara Permanen

Makin Rajin

3 Cara Mudah Menghapus Video di Snack Video Secara Permanen

Tidak berbeda dengan TikTok, Snack Video kini juga merupakan platform populer untuk berbagi video pendek serta melakukan live streaming. Jika Anda sudah mengunggah video di aplikasi Snack Video dan berpikir bagaimana cara menghapus video di Snack Video. Maka Anda perlu menyimak informasi berikut ini!

Sekilas Tentang Snack Video

Snack Video adalah salah satu aplikasi yang membuat para penggunanya dapat membagikan video-video pendek buatannya. Beijing Kuaishou Technology merupakan perusahaan developer yang telah meluncurkan Snack Video di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2020, Snack Video diperkenalkan di Indonesia dan mencapai ketenaran sebagai salah satu aplikasi berbagi video singkat dengan jumlah unduhan yang besar. Kemudian, pada tahun 2022, jumlah pengguna aktif Snack Video di Indonesia telah mencapai 43 juta orang.

Kelebihan Aplikasi Snack Video 

Aplikasi Snack Video memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya lebih superior jika Anda bandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

1. Akses yang Mudah

Salah satu keunggulan utama yang aplikasi Snack Video miliki adalah kemudahan aksesnya. Anda bisa mengakses aplikasi ini dengan mengunduhnya lewat Play Store untuk smartphone Android maupun App Store untuk iPhone.

2. Beragam Fitur Menarik

Snack Video juga menghadirkan berbagai fitur menarik yang akan membantu Anda dalam menggunakan aplikasi ini. Fitur-fitur seperti trending, follow, dan nearby yang membantu Anda untuk tetap up-to-date, mengikuti creator favorit, serta menikmati video-video dari creator lainnya.

Baca Juga:  5 Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen

Selain kemudahan dalam cara menghapus video yang akan kita bahas di artikel ini, Snack Video juga menawarkan beberapa fitur yang mempermudah proses pembuatan konten, antara lain: 

  1. Pemotongan Video: Fitur ini memungkinkan pengguna memotong bagian video yang tidak diinginkan.
  2. Filter Video: Snack Video menyiapkan berbagai filter video yang bisa Anda manfaatkan untuk memberikan efek visual yang menarik pada video.
  3. Efek Kreatif: Snack Video memiliki efek kreatif seperti peralihan, audio, dan tampilan yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan pesona video.
  4. Penambahan Musik: Pengguna dapat menambahkan musik pada video mereka, baik memilih dari pilihan di aplikasi atau mengunggah musik sendiri.
  5. Teks dan Stiker: Snack Video menyediakan berbagai opsi teks dan stiker untuk menambahkan pesan atau elemen visual pada video.
  6. Kontrol Kecepatan: Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur kecepatan video, baik mempercepat atau memperlambatnya.
  7. Pemangkasan Video: Fitur ini membantu pengguna memangkas bagian video yang tidak diinginkan atau mengubah rasio aspek video.

3. Siaran Langsung dengan Mudah

Sebagai pengguna Snack Video, Anda juga dapat melakukan siaran langsung dengan mudah. Siaran langsung ini bermanfaat dalam membangun hubungan lebih baik dengan teman-teman Anda di aplikasi Snack Video.

4. Peluang Menghasilkan Pendapatan

Snack Video menyediakan program yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan pendapatan tambahan dengan membuat konten populer. Hal ini merupakan bentuk penghargaan bagi para kreator yang mampu mengekspresikan kreativitas mereka.

Jika Anda memenuhi persyaratan yang telah Snack Video tetapkan maka Anda dapat menghasilkan pendapatan dari video yang Anda buat. Persyaratan ini termasuk jumlah pengikut, jumlah tampilan video, dan kualitas konten yang Anda hasilkan.

3 Cara Menghapus Video di Snack Video

Jika Anda sudah mengunggah banyak sekali video namun ingin menghapus beberapa karena berbagai alasan, tenang saja. Sebab, kami punya 3 cara menghapus video di Snack Video yang mudah dan sederhana. Berikut adalah panduan lengkapnya:

Baca Juga:  Cara Menghapus Foto Profil di FB Lewat PC/HP dengan Mudah

1. Menghapus Video di Snack Video Melalui Menu Download 

Menghapus video yang Anda unggah di Snack Video dapat menjadi langkah penting dalam mengelola konten pribadi. Salah satu cara menghapus video di Snack Video adalah melalui menu Unduhan. Berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Snack Video di perangkat smartphone.
  2. Kemudian, masuk ke akun Snack Video Anda.
  3. Pada halaman utama aplikasi, klik menu Profil atau Ikon Pengguna yang terletak di sudut kanan bawah layar.
  4. Anda akan masuk ke halaman profil akun Snack Video. Selanjutnya, pilih dan klik salah satu video yang ingin Anda hapus.
  5. Setelah video terbuka dan Anda play, klik tombol Unduh yang berada di sudut kanan bawah tampilan.
  6. Klik opsi Lebih Banyak, lalu pilih Hapus.
  7. Sebuah notifikasi akan muncul dengan pesan “Anda yakin ingin menghapus?”
  8. Lalu, konfirmasi penghapusan video dengan mengklik Hapus.
  9. Proses selesai.

2. Menghapus Video di Snack Video Melalui Menu Share

Selanjutnya, dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menghapus video di Snack Video melalui opsi menu berbagi. Berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Snack Video seperti biasa pada perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.
  2. Pada halaman utama aplikasi, klik menu Profil atau ikon Pengguna yang terletak di sudut kanan bawah layar.
  3. Selanjutnya, cari dan pilih salah satu video unggahan yang ingin Anda hapus secara permanen.
  4. Ketika video diputar, klik menu Share/Bagikan atau ikon Berbagi yang terletak di sudut kanan bawah tampilan.
  5. Nantinya akan muncul pop-up di bagian bawah layar dengan beberapa opsi. Klik menu Delete/Hapus atau ikon Tong Sampah.
  6. Konfirmasikan penghapusan video dengan mengklik tombol Hapus atau Delete sekali lagi.
  7. Proses menghapus video selesai.

3. Menghapus Video Draft di Snack Video

Terakhir, cara ini bisa Anda gunakan jika Anda ingin menghapus video yang Anda simpan di Draft aplikasi Snack Video. Berikut ini caranya:

  1. Bukalah aplikasi Snack Video lalu masuk ke akun milik Anda.
  2. Klik menu Profil atau ikon Pengguna.
  3. Kemudian, pilih opsi Draft.
  4. Klik pada video yang ingin Anda hapus, kemudian tekan Ikon titik tiga atau (•••) di sudut kanan bawah tampilan.
  5. Selanjutnya, pilih opsi Hapus atau Delete this post.
  6. Konfirmasikan penghapusan video dengan mengklik Hapus atau Delete sekali lagi.
Baca Juga:  4 Cara Membuat Link di Bio Instagram Connect ke WA

Efek dari Menghapus Video di Snack Video

Jika Anda seorang content creator di Snack Video, terkadang Anda mungkin merasa hasil unggahan tersebut kurang memuaskan. Akibatnya, Anda akan menghapus video tersebut. Tetapi, jika Anda menghapus video tersebut, maka akan timbul akibat seperti berikut ini:

  • Pengikut akun Anda tidak dapat lagi melihat video yang Anda unggah setelah video terhapus.
  • Video yang telah Anda hapus tidak akan menghasilkan koin atau bonus bagi Anda sebagai content creator.
  • Pendapatan koin yang Anda peroleh akan menurun.
  • Video yang telah Anda hapus tidak dapat Anda back up atau pulihkan kembali.

Dengan adanya efek tersebut, maka bijaklah untuk mempertimbangkan dengan cermat sebelum melakukan penghapusan video di Snack Video. Dengan demikian, penyesalan tidak akan muncul setelah videonya Anda hapus secara permanen.

Sudah Paham Cara Menghapus Video di Snack Video?

Bagaimana, cara menghapus video di Snack Video tidaklah rumit, bukan? Langkah-langkah sederhana seperti yang telah kami jelaskan di atas dapat membantu Anda dengan mudah menghapus video yang tidak Anda inginkan atau sudah tidak relevan dalam akun Snack Video Anda. 

Penting untuk Anda ingat bahwa menjaga privasi dan mengelola konten yang Anda bagikan adalah kunci dalam menjaga pengalaman digital Anda agar tetap positif. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengontrol konten yang ada di profil Snack Video Anda sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait