Cara Pinjam Uang di Bank Jago Secara Online Dan Syaratnya

Solaeman Nur Rahman

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

AKURATNEWS – Bingung mau cari pinjaman uang dimana? Sobat mesti tahu Cara Pinjam Uang di Bank Jago. Selain pengajuannya yang cepat dan juga mudah, sobat tidak perlu datang langsung ke bank karena cukup melalui smartphone saja sudah bisa cair. Dengan begitu masalah keuangan sobat sementara bisa teratasi. Apakah sobat berminat, jika demikian simak ulasan selengkapnya.

Saat ini marak sekali aplikasi pinjam uang online atau yang dikenal dengan pinjol. Namun dengan berbagai kasus yang beredar membuat tanggapan negatif akan hal aplikasi pinjol. Pasalnya kasus pinjol yang beredar memang tidak memiliki legalitas yang jelas alias ilegal. Bank Jago sendiri telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Oleh karena itu, pastinya sudah sangat aman karena legalitasnya yang sudah jelas dan telah diakui oleh pemerintah. Pada aplikasi pinjol bank jago ini kamu bisa mengajukan pinjaman uang secara cepat dan mudah tanpa adanya jaminan. Nah, bagi yang sedang bingung mencari pinjaman uang yang cepat cair, tentunya aplikasi ini bisa menjadi solusi buat sobat.

Sekilas Tentang Cara Pinjam Uang di Bank Jago Syariah

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Merupakan sebuah aplikasi yang keutamaannya untuk menyimpan uang secara digital. Aplikasi ini juga bisa dikatakan sebagai e-wallet yang dapat mengatur keuanganmu menjadi lebih mudah. Bank Jago telah terdaftar dan diawasi oleh OJK Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu, aplikasi ini juga telah terdaftar sebagai peserta program jaminan Lembaga Penjamin Simpnan (LPS).

Tidak hanya fitur simpan uang saja, melainkan memiliki fitur yang dapat memudahkan sobat dalam mendapatkan uang secara cepat dan mudah yaitu pinjaman uang. Fitur ini dapat membantu sekali bagi sobat yang ingin meminjam uang secara online dan terpercaya tanpa was-was. Keunggulan lainnya sibat bisa meminjam secara online sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor.

Baca Juga:  10 Cara Download Video Youtube Mudah, Praktis Tanpa Aplikasi

Dengan segala kemudahan dan juga kepercayaan dengan legalitasnya, membuat banyak orang yang akhirnya ingin mengetahui Cara Pinjam Uang di Bank Jago. Namun tentunya sebelum melakukan peminjaman yang harus sobat ketahui adalah syarat dan juga ketentuan agar bisa berhasil. Dan, disini mimin juga sudah merangkum segala syarat yang harus sobat penuhi untuk meminjam uang di Bank Jago.

Syarat Cara Pinjam Uang online di Bank Jago

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa untuk bisa mengajukan pinjaman adalah, sobat harus lulus semua syarat. Dengan terpenuhinya semua syarat maka dana yang dipinjamkan akan dengan cepat cair. Selai itu, sobat hanya perlu mendaftar dirumah saja, dan dana akan masuk pada nomor rekening yang sobat miliki. Lalu apa saja syarat yang harus dipenuhi, simak ulasan berikut ini.

1. Memiliki Akun Bank Jago dan Kredit Pintar

Syarat yang pertama tentunya sobat harus memiliki akun Bank Jago untuk bisa mulai pengajuan dana. Hal ini dibutuhkan agar sobat bisa mengakses aplikasi dan menggunakan fitur tersebut. Karena tidak mungkin jika sobat melakukan pinjaman tanpa memiliki akun terlebih dahulu. Untuk itu, bagi yang ingin melakukan pinjaman harus segera membuat akun terlebih dahulu.

Selain akun yang terdaftar pada aplikasi Bank Jago, sobat juga harus memiliki akun Kredit Pintar sebagai platform perantara. Dengan memiliki akun dari kedua aplikasi tersebut, kini sobat sudah satu langkah dalam memnuhi syarat yang ada. Namun tentunya masih ada syarat lainnya juga yang harus sobat penuhi agar bisa segera mendapat pinjaman.

Baca Juga:  Cara mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Sudah Mati Tanpa ke XL Center

2. Sudah Berusia 18 Tahun dan Memiliki KTP

Syarat berikutnya yang harus sobat penuhi adalah sudah berusia 18 tahu atau sudah dewasa dan memiliki Kartu Tanda Pneduduk KTP. KTP ini akan digunakan sebagai identitas pemiliki akun Bank Jago. Dengan KTP akan membuktikan bahwa sobat sudah berusia 18 tahun dan merupakan penduduk asli atau masyarat Indonesia yang terdaftar di Disduk Capil.

Dengan KTP juga dapat membuktikan bahwa sobat sudah dewasa, bukan remaja yang masih menjadi pengawasan orang tua. Karena sangat tidak mungkin jika belum memiliki KTP akan bisa mengajukan pinjaman. Untuk itulah bagi sobat yang belum dewasa dan belum memiliki KTP, tidak akan bisa memenuhi syarat ini.

3. Memiliki Pekerjaan dan Berpenghasilan

Syarat lainnya agar bisa mengajukan pinjaman online di Bank Jago adalah memiliki pekerjaan atau berpenghasilan. Selain sudah berumur 18 tahun sobat juga diharuskan memiliki pekerjaan. Hal ini bertujuan demi kelancaraan saat tagihan datang, karena jika belum memiliki pekerjaan atau penghasilan dikhawatirkan tidak bisa membayar tagihan yang sudah disepakati.

Tentunya syarat ini sangatlah umum baik saat sobat mengajukan kredit atau meminjam uang di bank convesional lainnya. Karena pada dasarnya pinjaman online dibutuhkan ketika ada kebutuhan yang mendesak, jadi hanya sewaktu-waktu saja. Untuk itulah syaratnya harus memiliki pekerjaan dan penghasilan.

Cara Pinjam Uang di Bank Jago, Mudah Tanpa Jaminan

Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Akhirnya kita telah sampai dipembahasan tata Cara Pinjam Uang di Bank Jago. Tentunya bagi sobat yang sudah sampai tahap ini pastinya sudah memenuhi segala persyaratan yang ada agar bisa mengajukan pinjaman online. Syarat diatas merupakan modal pertama yang harus kita penuhi sebelum mengajukan pinjaman. Karena tanpa syarat diatas sobat tidak akan bisa sampai ketahap ini.

Sekarang sudah saatnya sobat mengajukan pinjaman online di Bank Jago dengan Kredit Pintar. Nah, bagi yang sudah siap silahkan bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini secara step by step agar bisa lolos verifikasi.

Baca Juga:  Cara Komplain JNE Paket Tak Kunjung Sampai Mudah dan Praktis

Menghubungkan Kedua Aplikasi

  • Pertama silahkan sobat masuk pada aplikasi Kredit Pintar lalu masuk dengan Akun yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Kemudian masuk ke menu Me lalu sobat pilih opsi My Savings.
  • Setelah itu silahkan sobat pilih menu Jago yang akan menjadi sumber pinjaman. Lalu kemudian klik Try Here.
  • Akan muncul sebuah keterangan, silahkan sobat baca dengan teliti agar tidak ada kesalahpahaman.
  • Jika sudah membaca semuanya dengan teliti, maka selanjutnya klik Hubungkan.
  • Pada halaman ini sobat diharuskan untuk memasukan nomor telepon dan juga email yang aktif untuk sobat menerima pesan.
  • Setelah memasukan nomor dan juga email, sobat akan dikirimi kode OTP. Ketika sudah menerima kode OTP silahkan masukan kode tersebut untuk verifikasi.
  • Selanjutnya buatlah sebuah kata sandi yang hanya dapat diketahui sobat sendiri. Pastikan jika sandi tidak mudah ditebak oleh orang lain.
  • Masukan juga data diri seperti nama, NIK, dan data diri lainnya untuk melengkapi semuanya. Setelah selesai klik Lanjut.
  • Akan muncul kembali sebuah keterangan yang harus dipahami dan disetujui. Jika sudah paham dan setuju klik ceklis pada kotak kecil.
  • Tahapan selanjutnya yaitu pihak Bank Jago akan melakukan panggilan video untuk proses verifikasi. Kamu akan ditanyai seputar biodata.

Pengajuan

  • Setelah kedua akun terhubung yakni Bank Jago dan Kredit Pintar, sobat bisa langsung klik Ajukan Sekarang.
  • Isi kembali biodata seperti foto KTP dan juga Foto Selfie, lalu klik Ajukan.
  • Selanjutnya sobat tinggal masukan nomor rekening untuk menerima uang pinjaman yang sudah diajukan.
  • Sekarang sobat tinggal tunggu saja hasil dari proses peminjaman yang sudah diajukan.

Bagaimana sob, mudah bukan! dengan memenuhi syarat dan juga pengajuan yang sudah dilakukan. Kini sobat hanya tinggal menunggu dana cair dan uang tersebut akan masuk ke nomor rekening.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait