Cara Komplain JNE Paket Tak Kunjung Sampai Mudah dan Praktis

Solaeman Nur Rahman

Cara Komplain JNE

AKURATNEWSCara komplain JNE yang wajib banget kalian tahu jika kalian termasuk pengguna jasa layanan pesanan antar tersebut. Seperti yang kalian tahu bahwa aplikasi seperti JNE sudah banyak digunakan dan dikenal oleh para owner toko. Dengan menggunakan jasa tersebut kalian bisa kirimkan pesanan ke berbagai daerah di seluruh Indonesaia.

Sebenarnya bukan hanya JNE saja pemilik jasa layanan pesan antar namun juga terdapat banyak ekspedisi lainnya. Seperti J&T, GOSend dan masih banyak jenis ekspedisi lainnya yang bisa kalian gunakan. Terkait layanan pengiriman pesan antar dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Akan ada beberapa kendala yang akan kalian temui seperti pesanan datang terlambat.

Pesanan yang dikirim salah alamat dan masalah lainnya bisa saja terjadi. Dan kita sebagai konsumen tentu saja komplain dengan kinerja yang menurun tersebut. Lalu bagaimana cara komplain ke pihak ekspedisi tersebut ? Agar kalian bisa tahu tentang penyebab pesanan kalian datang terlambat dan kendala lainnya. Ataupun komplain ke pihak penyedia jasa pengiriman tetap simak disini.

Penyebab Paket JNE Tidak Kunjung Sampai

Penyebab Paket JNE Tidak Kunjung Sampai

Menggunakan jasa pengiriman seperti JNE bukan hanya satu tau dua orang saja namun jutaan pengguna. Jadi tidak heran pesanan kalian perlu melalui proses pengiriman selama beberapa hari. Untuk mempermudah penerima paket mengetahui sampai mana lokasi paket dikirim pihak ekspedisi memberikan kemudahan dengan nomor Resi.

Nomor ini yang nantinya akan kalian gunakan untuk mengetahui keberadaan paket kalian. Apakah sudah dikirim atau masih dalam proses pen-jemputan paket dan lain sebagainya akan di input pada nomor Resi tersebut. Namun ada saja orang yang tidak sabaran dengan paket yang tak kunjung datang.

Baca Juga:  FUP IndiHome 2023 Sesuai Paket Yang Digunakan & Cara Ceknya

Nah, mungkin berikut ini beberapa faktor penyebab paket kalian tidak kunjung sampai ke alamat penerima.

Nomor Resi Tidak Bisa Dicek

Nomor resi merupakan sebuah identitas dari paket yang kalian kirimkan kepada penerima paket. Dengan menggunakan nomor resi akan memudahkan pengecekan lokasi paket. Akan tetapi ada beberapa nomor resi yang tidak bisa dicek sama sekali sehingga kalian tidak tahu keberadaan paket.

Salah satu faktor penyebab paket kalian tidak kunjung datang atau belum sampai ke alamat penerima adalah nomor resi yang bermasalah. Jadi nomor resi tidak dapat dicek melalui situs layanan pengecekan nomor resi ataupun situs ekspedisinya.

Paket JNE Tidak Bergerak

Penyebab paket tak kunjung datang adalah paket masih dalam on proses. Sehingga belum ada proses pen-jemputan dari pihak ekspedisi yang membuat paket kalian tidak bergerak. Atau masalah seperti penundaan pengiriman dan salah memasukan informasi penerima paket dan lainnya.

Bisa juga karena masalah teknisi dari pihak pengiriman yang belum melakukan update paket tersebut. Dan update status paket yang membuat paket sama sekali tidak bergerak.

Paket JNE On Proses Terus

Lamanya pihak ekspedisi dalam melakukan update membuat status informasi terlambat diupdate. Sehingga status pengiriman masih on terus dan akhirnya paket kalian tidak kunjung sampai. Atau bisa juga terjadi karena masalah lain seperti kecelakaan dalam perjalanan pengiriman paket.

Namun kalian bisa mengecek perkiraan paket kalian datang dalam berapa hari sesuai dengan jenis pengiriman. Biasanya jika menggunakan paket reguler paket akan sampai 1-5 hari kerja libur tidak terhitung. Sedangkan untuk ekspres bisa 1-3 hari kerja hari libur tidak terhitung.

Paket JNE Belum Sampai

Kendala lainnya yang membuat paket kalian tidak kunjung sampai adalah kesalahan dalam pengiriman. Atau masih dalam proses pengiriman sehingga paket datang terlambat. Kemungkinan lainnya penulisan alamat dan informasi kurang lengkap sehingga sulit untuk ditemukan.

Baca Juga:  Cara Cek Bantuan UMKM Terbaru 2023 Syarat Dan Cara Medaftar

Dan pada akhirnya paket kalian akan datang terlambat. Untuk itu sebelum kalian mengirimkan paket pastikan kembali alamat dan informasi pengirim sudah terisi dengan benar. Jadi paket kalian akan cepat diproses dan cepat sampai ketujuan.

Cara Komplain JNE Jika Paket Tak Kunjung Sampai

Cara Komplain JNE Jika Paket Tak Kunjung Sampai

Setelah kalian tahu faktor penyebab paket yang tak kunjung datang kalian bisa melakukan komplain kepada pihak ekspedisi. Cara komplain JNE bisa kalian lakukan dengan mudah kok. Namun apakah kalian sudah mengecek status paket kalian sebelumnya ?

Kalian bisa mengecek status paket kalian terlebih dahulu menggunakan nomor resi yang kalian dapatkan dari pengirim. Dengan nomor tersebut kalian akan tahu sampai mana proses paket kalian berjalan. Berikut ini cara mudah mengajukan komplain kepada pihak ekspedisi JNE :

Melalui Media Resmi JNE

Cara komplain JNE dengan mudah dan cepat bisa melalui akun media sosial official JNE. Pihak ekspedisi ini telah membuat beberapa akun media sosial mereka sebagai akun resmi. Kalian bisa dengan mudah mengadukan keluh kesah kalian melalui akun official mereka.

Akan ada layanan customer care pada aplikasi dan akun mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa. Cara ini bisa menjadi alternatif mudah bagi setiap pengguna yang aktif di media sosial.

  • Akun Facebook : JNE
  • Akun Instagram : jne_id
  • Akun Twitter : JNE Exspress
  • Youtube : JNE

Untuk cara komplain nya kalian bisa melampirkan beberapa informasi terkait paket mulai dari nomor resi hingga pengirim. Silahkan untuk memasukan informasi yang benar dan tepat agar komplain kalian bisa diproses/ditanggapi.

Mendatangi Kantor JNE Terdekat

Cara tercepat untuk komplain JNE dengan mendatangi kantor JNE terdekat yang ada di kota mu. Bisa di bilang cara termudah dan cepat untuk mengajukan komplain kepada pihak ekspedisi. Kalian perlu menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengajukan komplain tersebut.

Baca Juga:  Download Gratis Resetter Epson L3110 Terupdate 2023

Jika dokumen yang kalian bahwa sudah sesuai dengan data yang tertera pada nomor resi kalian bisa mengajukan komplain tersebut. Nantinya pihak ekspedisi melalui customer service akan memberikan beberapa pertanyaan terkait komplain. Setelah itu, pihak ekspedisi akan memproses komplain yang telah kalian ajukan.

Melalui Ask Joni

Kalian juga bisa mengajukan komplain melalui halaman resmi pihak JNE. Nantinya akan ada fitur canggih yang bisa kalian akses untuk mengajukan sejumlah pertanyaan terkait paket dan ekspedisi. Termasuk dalam mengajukan komplain melalui fitur ask Joni yang akan kalian temukan pada halaman utama aplikasinya.

Namun untuk menggunakan fitur ini kalian perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Kemudian kalian bisa menikmati berbagai fitur yang telah disediakan dalam situs websitenya.

Komplain Melalui Email

Berikutnya kalian bisa melakukan komplain kepada pihak ekspedisi melalui email JNE Express. Cara ini bisa kalian lakukan dengan mengirimkan pesan komplain melalui email customercare@jne.co.id. Melalui email tersebut kalian bisa mengajukan komplain kepada pihak ekspedisi.

Namun untuk mendapatkan jawaban dari komplain yang kalian ajukan melalui email ini sedikit lebih lama. Ada banyak pesan yang masuk pada alamat email JNE tersebut jadi kalian harus menunggu jawabannya dengan sabar.

Sebelum kalian mengajukan komplain kepada pihak ekspedisi sebaiknya kalian mengecek nomor resi pengiriman terlebih dahulu. Ada banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek resi JNE. Bisa melalui aplikasi resmi myJNE untuk mengecek resi dengan mudah.

Atau melalui halaman website melalui Google ataupun browser cara cek resi dengan mudah tanpa ribet. Jika menggunakan aplikasi kalian perlu mendownload dan menyediakan ruang penyimpanan.

Semoga penyampaian informasi tentang cara komplain JNE bisa diterima dengan baik. Kalian bisa mengajukan komplain dengan cara yang telah disampaikan diatas. Semoga informasinya bermanfaat dan terima kasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait