Cari Talenta Muda, Relawan Sahabat Ganjar Menggelar Lomba Hackathon

AKURATNEWS - Relawan Sahabat Ganjar menggelar lomba Hackathon di DKI Jakarta untuk peserta se-Jabodetabek.

Lomba ini dilaksanakan untuk mencari talenta muda yang mampu bersaing pada era revolusi industri 4.0.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana edukatif yang bermanfaat bagi perkembangan dunia IPTEK. Imron juga membuka kegiatan ini sekaligus memberi motivasi kepada peserta yang hadir.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mencetak generasi-generasi unggul untuk Indonesia emas nanti. Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang aktif dalam memajukan potensi generasi muda, oleh karena itu Sahabat Ganjar berharap kegiatan dapat menjadi semangat yang sama seperti Bapak Ganjar,” kata Imron Rosyidi, di Luminor Hotel Kota, Jakarta Barat, Sabtu, 30 Juli 2022.

Sementara itu, salah satu peserta lomba Hackathon Adam Doni Mauladi mengaku senang dengan diselenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan lomba ini sebagai ajang apresiasi anak muda untuk mengembangkan solusi digital.

“Semoga acara ini menjadi ajang untuk apresiasi dan akselerasi teman-teman yang ingin mengembangkan solusi digital untuk Indonesia. Sehingga semangat teman-teman pegiat startup semakin tinggi lagi,” ujar Adam.

Adapun para peserta lomba ini terdiri dari mahasiswa berbagai universitas negeri dan swasta se-Jabodetabek. Mereka berkumpul dengan membawa prototipe aplikasi untuk dipresentasikan pada juri yang berkompeten.

Para pemenang nantinya akan mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp22 juta, Macbook, dan lainnya. Sebelumnya, lomba Hackathon telah sukses digelar di Surabaya dan Jakarta.***

Penulis: Ardian
Editor: Ahyar

Baca Juga