oleh

Cawapres Nomor Urut 01 Janji Perhatikan Pendidikan Pesantren

Serang, Akuratnews.com – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin berjanji memperhatikan pendidikan pesantren. Dia mengusulkan anggaran Rp 10 triliun sampai Rp 20 triliun untuk pendidikan pesantren.

Pernyataan itu disampaikan Ma’ruf saat menghadiri acara silaturahmi bersama alim ulama dan tokoh masyarakat Tanara di Pondok Pesantren An-Nawati, Tanara, Serang, Banten Selasa (19/02/2019).

“Itu sudah saya sampaikan sebelum saya ditunjuk sebagai cawapres,” terang dia.

Menurut dia, anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar Rp 2.000 triliun lebih. Sebesar 20 persen diperuntukkan untuk pendidikan. 20 persen nominalnya sekitar Rp 400 triliun.

“Apa tidak mungkin sekitar Rp 10 triliun sampai Rp 20 triliun bisa diperuntukan untuk pendidikan pesantren,” kata dia.

Mantan Rais Am PB NU itu mengatakan, Presiden Jokowi memberikan perhatian besar kepada pesantren, santri, dan ulama. Yang menetapkan hari santri adalah Jokowi. Itu berarti Jokowi cinta kepada santri dan ulama.

Setelah ini akan disahkan RUU tentang Pesantren. Dengan peraturan baru itu, pesantren akan semakin mendapat perhatian. “Pesantren akan dapat dana dari APBN,” ungkap mantan anggota DPR itu.

Dia menegaskan bahwa Jokowi tidak hanya meminta dukungan ulama, tapi juga mengandeng ulama menjadi wakil presiden. Maka dia pun meminta masyarakat Banten mendukung pasalon Jokowi – Ma’ruf untuk meraih kemenangan pada pilpres 17 April mendatang. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed