Centang Hijau WA (WhatsApp) : Cara Mendapatkan & keuntungannya

Solaeman Nur Rahman

Centang Hijau WA

AKURATNEWSCentang Hijau WA merupakan sebuah tanda yang memberitahukan bahwa akun kalian sudah terverifikasi secara resmi. Tidak jauh berbeda dengan tanda centang biru pada Instagram ataupun Twitter. Yang membedakan adalah pada IG dan WA untuk akun pribadi sedangkan centang hijau yang ada di WhatsApp ditujukan khusus untuk akun bisnis, bukan individu.

Pengguna perangkat Android dan juga iOS, pasti tahi betul dimana sekarang ini penggunaan media sosial merupakan kebutuhan pokok untuk masyarakat dunia. Salah satu aplikasi sosial media yang sering kali kalian temukan pada perangkat ponsel yaitu aplikasi WhatsApp. Yang menarik pada aplikasi sosial media ini adalah memiliki fitur centang hijau yang terdapat pada akun WhatsApp. Apakah kalian tahu fungsinya untuk apa?

Kita akan mengulas lebih dalam untuk menemukan jawaban tersebut pada ulasan artikel ini. Seperti kalian tahu kepopuleran dari aplikasi WhatsApp ini tidak pernah surut dan setiap harinya pengguna selalu bertambah. Yang mana aplikasi ini memiliki tampilan yang simple namun memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah memudahkan kalian dalam menjalankan sebuah bisnis dengan dilengkapi fitur centang hijau WhatsApp.

Fitur centang biru wa ini dikhususkan bagi kalian yang memiliki bisnis. Dengan adanya centang hijau pada akun wa kalian, tentunya akun wa tersebut sudah terverifikasi dan diakui secara resmi. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, kalian harus memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diberikan. Akan tetapi yang bisa memiliki fitur tersebut hanya tokoh publik, lembaga pemerintah, bisnis dan lainnya.

Tentang Centang Hijau WA

Tentang Centang Hijau WA

Centang Hijau WA bisa dikatakan sebagai sebuah simbol yang menandakan bahwa pemilik akun tersebut telah terverifikasi secara resmi oleh WhatsApp. Dimana untuk mendapatkan simbol centang hijau tidak mudah dan kalian harus memenuhi semua syarat yang diberlakukan. Apakah kalian tertarik ingin memiliki simbol centang hijau pada WhatsApp? Pada artikel ini akan menjelaskannya lebih detail.

Baca Juga:  Blank Text Generator : Copy Blank Text (Teks Kosong) Untuk WA, Tiktok, IG, FF, Dll

Untuk memudahkan kalian mendapatkan simbol ini, memungkinkan para penggunanya untuk mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberikan oleh WhatsAppnya sendiri. Dengan memenuhi semua syarat yang diberikan tentunya kalian bisa dengan mudah mendapatkan simbol centang hijau. Akan tetapi untuk memiliki simbol ini tidak semua pengguna WhatsApp bisa mendapatkannya.

Dimana terdapat aturan yang ditujukan untuk pengguna tertentu saja, seperti salah satunya lembaga pemerintah dan lainnya. Sangat berbeda sekali ketika kalian menginginkan verifikasi pada aplikasi sosial media seperti Instagram ataupun Twitter untuk mendapatkan centang biru. Siapa saja bisa mendapatkan simbol verifikasi tersebut, namun kalian juga harus memenuhi semua syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

Setelah kalian mengajukan verifikasi centang hijau wa, biasanya kalian akan mendapatkannya 1-2 hari. Namun, setiap pengajuan yang diajukan oleh pengguna WhatsApp, memiliki rentan waktu yang berbeda-beda. Yang mana tidak menutup kemungkinan, akun terverifikasi bisa kalian dapatkan hingga satu minggu lebih. Setelah mendaftar, jangan lupa kalian selalu mengecek status akun WhatsApp Business API.

Cara Mendapatkan Centang Hijau WA

Cara Mendapatkan Centang Hijau WA

Sedang mempunyai bisnis dan ingin mendapatkan centang hijau pada akun WhatsAppnya? Kalian masuk pada artikel yang tepat, dimana kita akan membagikan beberapa cara mudah untuk mendapatkan centang hijau pada akun WhatsApp yang kalian miliki. Dengan memiliki akun terverifikasi, tentunya akun kalian akan dipercaya olehh semua orang, karena sudah diakui secara resmi oleh WhatsApp.

1. Daftar Penyedia Solusi Bisnis

Untuk mengubungkan bisnis kalian dengan WhatsApp, kalian akan membutuhkan BSP. Dimana BSP merupakan sebuah platform resmi yang ditujukan dan sudah di akui oleh aplikasi WhatsApp untuk menghubungkan data bisnis kalian dengan WA. Dimana dengan mendaftar ke BSp kalian akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain itu, platform BSP ini juga mempunyai sumber daya dan diotorisasi oleh aplikasi WhatsApp.

Baca Juga:  Cara Mengatasi ERR_CONNECTION_RESET Pada Chrome di HP/Laptop

2. Membuat Akun Facebook Business Manager

Terlebih dahulu kalian harus mengurus beberapa hal untuk dapat memverifikasi akun bisnis WhatsApp dengan atas nama sendiri. Salah satu hal tersebut adalah membuat sebuah akun Facebook bisnis manager. Dimana akun tersebut akan membantu kalian mengatur dan mengelola bisnis. Kalian juga harus memiliki profil FB, dengan begitu kalian bisa menggunakan nama sendiri dengan kata sandi facebook untuk mendaftar.

3. Bagikan ID Business Manager pada Qiscus

Qiscus adalah BSP resmi dari WhatsAppnya langsung. Dengan kalian membuat dan memverifikasi akun bisnis WhatsAppnya, tentunya Qiscus akan membutuhkan ID bisnis manager kalian. Dimana untuk informasi yang terkait ada di pengaturan bisnis, dibagian bawah nama akun manajer bisnis. Jika kalian sudah menemukannya, silahkan kalian kirimkan email yang sudah berisi Business Manager ID kalian pada tim Qiscus.

4. Setujui Pengiriman PEsan dari Qiscus

Jika kalian sudah mendapatkan Business Manager ID, maka selanjutnya Qiscus akan membutuhkan persetujuan kalian untuk dapat mengirimkan pesan pada pelanggan kalian atas nama kalian sendiri. Untuk prosesnya sendiri, pihak Qiscus akan mengirimkan permintaan “pesan atas nama” melalui email dan business manager. Setelah semuanya dilakukan, kalian bisa menyetujuinya melalui pengaturan bisnis.

5. Verifikasi Nama Tampilan, Bisnis dan Kebijakan

Kemudian setelah kalian menyetujui permintaan BSP, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memverifikasi nama dan kebijakan bisnis kalian pada Business Manager. Dengan begitu WhatsApp akan langsung melihatnya. Selanjutnya, kalian bisa melakukan ini di “pengaturan bisnis”. Dengan langkah tersebut, kalian akan melihat opsi tersebut akan berwarna abu-abu hingga kalian menyetujui “pesan atas nama” yang kemudian dikirimkan langsung oleh tim kepada kalian.

Baca Juga:  FUP IndiHome 2023 Sesuai Paket Yang Digunakan & Cara Ceknya

Untuk nama tampilannya harus kalian sesuaikan dengan kebijakan perdagangan dan bisnis WA serta pedoman yang sudah mereka tetapkan sebelumnya oleh perusahaan. Penting sekali untuk kalian tidak melupakan bahwa setelah mendaftarkan nama kontak bisnis di WhatsApp sebagai akun bisnis resmi, dimana kalian tidak akan bisa mengubahnya lagi tanpa kehilangan status terverifikasi.

Keuntungan Mendapatkan Akun Centang Hijau WA

Keuntungan Mendapatkan Akun Centang Hijau WA

Seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya, pengguna WhatsApp yang telah memiliki akun dengan centang hijau akan mendapatkan banyak keuntungan. Pastinya kalian penasaran bukan, kira-kira keuntungan apa saja yang bisa kalian dapatkan setelah mendapatkan akun centang hijau WA. Untuk beberapa keuntungannya bisa kalian lihat sebagai berikut :

  1. Keuntungan pertama, kalian dapat mengembangkan sebuah bisnis melalui aplikasi WhatsApp. Dimana akun tersebut telah terverifikasi secara resmi dan memiliki kepercayaan penuh oleh para pelanggan.
  2. Selanjutnya, dengan memiliki simbol tersebut, akan menghilangkan keraguan pengguna WA lainnya.
  3. Pengguna dengan centang hijau, dapat dengan mudah mengatur CRM. Dimana pemilik akun centang hijau bisa langsung terhubung pada aplikasi CRM.
  4. Keuntungan lainnya adalah dimana kalian dapat meningkatkan penjualan pada produk yang kalian jual melalui aplikasi WA ini.
  5. Akun WhatsApp yang telah terverifikasi atau mendapatkan simbol centang hijau, akan mudah ditemukan oleh pengguna WA lainnya. Sehingga produk jualan kalian dapat ditemukan dengan mudah dan bisa menembus penjualan dengan jumlah yang banyak.

Penutup

Untuk bisa mendapatkan akun yang terverifikasi atau centang hijau WA, dibutuhkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi. Dengan begitu, akun WhatsApp kalian bisa terverifikasi dengan cepat. Itu saja yang bisa kita bagikan mengenai centang hijau pada akun WhatsApp. Jika masih ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan dan semoga ulasan ini bermanfaat. Sampai jumpa dan terimakasih!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait