Cara Menghapus/Meghilangkan Iklan di HP Xiaomi Dengan Mudah

Solaeman Nur Rahman

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

AKURATNEWS – Xiaomi menjadi salah satu brand HP populer di Indonesia dengan memiliki jumlah pengguna yang fantastis. Selain harganya yang terjangkau, HP ini dinilai memiliki teknologi yang handal. Namun meskipun demikian banyak dari penggunanya yang kecewa akan adanya iklan yang tampil. Tentunya ini sangatlah menggangu, tidak heran jika banyak pengguna yang akhirnya mencari Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi.

Dengan kemunculan iklan yang secara terus-menerus tentunya sangatlah mengganggu para penggunanya. Apa lagi jika iklan ini muncul ketika kita menggunakan fitur dasar smartphone, pastinya akan sangat menjengkelkan. Oleh karena itu, tidak heran jika sampai user xiaomi berbondong-bondong mencari cara untuk bisa menangani permasalah iklan yang muncul.

Jika sobat yang berkunjung kesini untuk dapat solusi tersebut, maka sobat sangat beruntung sekali. Karena pada kesempatan ini mimin akan memberikan tutorial cara menghapus atau mengurangi jumlah iklan yang muncul pada HP Xiaomi. Pastinya sobat sudah tidak sabar bukan untuk segera menghilangkan iklan yang ada. Mak adari itu simak terus ulasannya hingga selesai sob.

Alasan HP Xiaomi ada Iklan

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

Sebagai pengguna lama mungkin sobat sudah sangat lazim jika melihat iklan yang tampil pada ponsel Xiaomi. Pasalnya tidak hanya di aplikasi bawaan saja, melainkan pada halaman pengaturan ponsel itu sendiri. Meskipun hal ini sudah mendapatkan banyak kritikan, sepertinya Xiaomi tetap menayangkan iklan pada perangkatnya.

Lalu kenapa Xiaomi masih terus menayangkan iklan meskipun sudah banyak kritikan oleh para penggunanya. Berikut adalah beberapa alasannya:

Baca Juga:  Cara Salin ID FF Ampuh Bisa H4ck Akun Free Fire dan Diamond FF Gratis

Bukan Vendor Smartphone

Jadi Xiaomi disini memposisikan dirinya hanya sebagai perusahaan internet company, atau dapat dikatakan smartphone tersebut bukannlah produk utama yang dijual oleh Xiaomi. Yang dijual Xiaomi tidak lain adalah tayangan iklan yang tayang tersebut. Dengan iklan yang tampil dapat mendongkrak penghasilan yang cukup besar bagi Xiaomi. Maka dari itu, tidak heran jika harga sangatlah terjangkau.

Suplai Biaya Produksi Hardware

Dari hasil jualan smartphone yang sangatlah terjangkau membuat Xiaomi mengambil keuntungan yang terbilang sangat sedikit, jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya yang memang berfokus pada jualan perangkat smartphone. Untuk dapat memenuhi biaya produksi dan membeli segala komponen hardware, Xiaomi menggunakan dana yang dihasilkan dari iklan

Jadi itulah alasan mengapa pada HP Xiaomi selalu terdapat tayangan iklan yang muncul. Namun meskipun demikian sobat bisa mengatasi hal tersebut walaupun memang tidak akan sepenuhnya iklan itu hilang. Akan tetapi setidaknya kita bisa mengurangi supaya tidak terlalu mengganggu saat sedang mengoperasikan HP.

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

Nah, bagi sobat pengguna Xiaomi yang hingga kini masih menemukan iklan yang tampil pada layar smartphone. Berikut adalah cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

1. Cek Setelan Aplikasi

Hal pertama yang bisa kita periksa adalah setelan pada aplikasi yang menyebabkan tayangnya sebuah iklah pada smartphone. Pada pengaturan ini kita bisa mencegah agar iklan tersebut tidak tampil. Untuk cara mengaturnya silahkan sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Bukan ponsel dan pilih menu Setelan atau Pengaturan.
  2. Kemudian sobat cari Pengaturan Aplikasi.
  3. Jika sudah masuk pada menu pengaturan aplikasi, silahkan Scroll dan cari aplikasi yang menayangkan iklan.
  4. Setelah ditemukan langsung saja klik aplikasi tersebut.
  5. Selanjutnya pada halaman aplikasi sobat klik menu Izin lalu klik Notifikasi.
  6. Akan tampil kembali daftar menu, silahkan sobat matikan opsi Izinkan Iklan.
  7. Dengan mematikan menu tersebut, maka iklan dari aplikasi tersebut tidak akan tampil kembali.
Baca Juga:  Cara Cek Bantuan UMKM Terbaru 2023 Syarat Dan Cara Medaftar

Sebagai catatan bahwa langkah ini akan mendapatkan hasil yang berbeda dengan smartphone yang berbeda. Selain itu, iklan tidak sepenuh tidak tampil lagi, mungkin pengtauran ini akan berbeda hasil dengan Xiaomi versi lainnya. Meskipun demikian, setidaknya kita dapat mengurangi agar tidak terlalu banyak iklan yang tampil.

2. Uninstall Aplikasi

Cara yang kedua untuk mencegah iklan muncul pada HP adalah dengan mengahpus aplikasi. Yang dimaksud adalah aplikasi yang menurut sobat menimbulkan munculnya iklan. Sobat bisa perhatikan dari perbedaan sebelumnya, saat sebelum install aplikasi dan sesudah. Jika sobat sudah menemukan aplikasinya, maka langsung saja uninstall dari ponsel.

Karena yang perlu sobat ketahui bahwasanya terdapat juga aplikasi yang membawa iklan hingga tampil pada ponsel. Apa lagi jika memang sobat pengguna aplikasi pihak ketiga. Karena pada aplikasi pihak ketiga itu kita tidak tahu akan hal keamanan. Dan memang kebanyakan dari aplikasi pihak ketiga terdapat malware atau iklan yang kita tahu apa isi didalam iklan tersebut.

Oleh karena itu, segera hapus aplikasi yang memungkinkan untuk menimbulkan iklan pada ponsel. Jika memang masih memerlukan aplikasi tersebut, sobat bisa mencari aplikasi serupa lainnya yang lebih menjamin keamnannya baik dari virus ataupun iklan yang dibawanya. Dan untuk cara uninstall yang benar sobat ikuti caranya sebagai berikut.

  • Buka Pengaturan ponsel.
  • Kemudian pilih menu pengelola Aplikasi.
  • Akan muncul aplikasi yang terinstall pada perangkat. Silahkan pilih aplikasi mana yang akan di copot pemasangan atau hapus.
  • Jika sudah ketemu langsung klik saja aplikasi. Dan sebelum dihapus sobat bisa melakukan pembersihkan terlebih dahulu data yang sudah tersimpan seperti cache dan lainnya.
  • Setelah menghapus segala penyimpanan, selanjutnya klik Uninstall.
  • Dengan demikian aplikasi sudah terhapus dan dicopot dari ponsel beserta data-data yang pernah digunakan.
Baca Juga:  Cara Mengirim Folder Lewat Email Lebih Dari Satu via Laptop/HP

Tips Supaya Terhindar Dari Iklan Pada Smartphone

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

Sebagai pengguna smartphone tentunya kita tidak akan terlepas dari yang namanya aplikasi baik itu media sosial, aplikasi belanja, game, ataupun aplikasi lainnya. Setiap aplikasi yang kita gunakan biasanya akan terdapat iklan, karena memang dari iklan tersebutlah developer mendapatkan penghasilan. Dan biasanya iklan yang muncul dari aplikasi yang digunakan secara gratis.

Lalu bagaimana cara kita untuk dapat menghindari tayangan ikan pada ponsel. Sebenarnya tidak ada yang menjamin bahwa pencegahan iklan itu akan berhasil. Apa lagi jika sobat masih menggunakan versi gratis. Namun tidak ada salahnya jika sobat mencoba beberapa cara dibawah ini.

1. Periksa Izin Aplikasi

Pertama sobat bisa memeriksa pengaturan perizinan yang bisa menjadi celah bagi iklan untuk tampil. Karena biasanya untuk beberapa aplikasi meminta izin untuk menampilkan iklan pada ponsel atau diluar dari aplikasi. Iklan yang dibawa biasanya akan tampil pada bagian layar kunci ataupun pada notifikasi. Jadi silahkan sobat periksa perizinan tersebut pada pengaturan aplikasi.

2. Menggunakan Versi Premium

Sebagian besar pendapatan developer adalah dari iklan yang tampil sebagai pengganti versi gratis. Oleh karena itu, tidak heran jika aplikasi gratisan akan selalu terdapat iklan yang muncul. Namun sobat bisa menghindari hal tersebut jika menggunakan versi premium. Karena dengan versi premium ini sobat diharuskan membayar sehingga developer tidak akan mengambil untuk lagi dari iklan.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi. Dengan cara diatas walaupun tidak sepenuhnya iklan hilang, setidaknya sobat dapat mengurangi penayangan iklan yang terdapat pada ponsel Xiaomi.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait