7 Cara Cek Nomor 3 (Tri) Paling Mudah dan Cepat 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Jika kamu pengguna kartu Tri tentu saja pernah kan melakukan isi pulsa atau membagikan no tri milikmu. Lalu bagaimana jika kamu lupa dengan nomormu sendiri. Tentu saja merepotkan, apalagi jika no tersebut baru saja kamu beli alhasil kamu lupa. Nah berikut ini bagiamana cara cek nomor 3 yang bisa kamu coba.

Memang ada kalanya kita sendiri lupa dengan nomor ponsel yang kita gunakan. Terlebih provider 3 kadang menggunakan 13 digit nomor cukup merepotkan untuk diingat. Bisa juga karena sebab lain, misal no tersebut bukanlah nomor utama alhasil kamu harus membuka atau bahkan tak memiliki catatan no tri ini diponselmu.

Banyak hal yang melatar belakangi orang tak ingat bahkan tak ingin mengetahui no ponsel yang mereka gunakan. Terlebih sekarang smartphone lebih canggih dan praktis. Jadi rasanya mengingat deretan nomor merupakan cara yang ribet. Lalu adakah cara Cek nomor 3 yang mudah dan tanpa ribet.

Jika kamu sedang kesulitan mengingat atau memiliki syndrome short memory dimana kamu tak bisa mengingat hal hal dasar seperti itu. Maka artikel ini cocok untukmu. Karena pada kesempatan ini tim akurat telah merangkum beberapa cara cek nomor 3 yang mudah dan praktis tanpa harus membuka kartu no tri milikmu.

Sekilas Tentang Provider 3

Tri atau 3 kini telah merger dengan perusahaan indosat oredoo. Salah satu provider telekomunikasi di tanah air yang juga memiliki banyak pengguna. Terutama dikalangan pelajar atau mahasiswa yang memiliki budget terbatas. Provider 3 memang terbilang bukan provider yang mapan atau lama bermain di bisnis ini.

Meskipun terbilang perusahaan asing, Tapi Tri tetap saja mampu meraih banyak pengguna terutama yang mencari kuota data dengan harga murah. Karena selain menawarkan banyak paket promo kuota internet murah ternyata nomor 3 juga memiliki masa aktif yag lebih lama dibandingkan provider lain.

Baca Juga:  5 Cara Cek IMEI Samsung Terdaftar Atau Tidak Dengan Mudah

7 Trik Cara Cek Nomor 3 (Tri) Paling Praktis dan Cepat

Nah untu kamu yang sedang kebingungan bagaimana cara cek nomor 3 yang digunakan. Dibawah ini kamu bisa gunakan beberapa metode yang bisa membantumu mengetahui nomor tri yang sedang digunakan.

1. Cek Nomor 3 (Tri) via Dial *998#

Cara cek nomor 3 yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan kode dial pada ponselmu. Dengan hanya mengetik kode tertentu maka kamu akan langsung disuguhkan oleh berbagai informasi terkait nomor tri yang sedang kamu gunakan.

Caranya cukup mudah hanya dengan ketik nomor *998# pada menu Dial maka akan muncul no tri yang kamu pakai.

  • Buka ponselmu dan masuk ke menu panggilan
  • Ketikan nomor *998# kemudian klik OK/Call dengan logo telepon pada layar smartphone
  • Tunggu beberapa saat maka nomor tri yang kamu miliki akan muncul
  • Kamu juga bisa meresponnya dengan memasukan kode *111*1# dan klik Yes/Call
  • Maka informasi terkait nomor tri yang kamu gunakan akan muncul mulai darimasa aktif,jumlah pulsa dan sisa kuota yang dimiliki.

Jika dirasa sulit atau terdapat gangguan dan hasil tak juga muncul,tunggulah beberapa saat dan silahkan coba dengan lagi dengan cara yang sama.Untuk cara lainnya kamu bisa mencoba cara cek nomor 3 lainnya dibawah ini.

2. Cek Nomor via Dial *123*10#

Trik berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor tri yang kamu gunakan. Hampir mirip dengan cara yang pertama yakni menggunakan metode dial atau kode panggilan.

  • Masuk ke menu panggilan, kemudian ketik *998# dan klik Call atau tanda ponsel
  • Atau bisa juga kamu gunakan kode *123*10# kemudianklik Call/OK
  • Beberapa saat kemudian nomor tri yang kamu gunakan akan muncul pada layar
  • Segera screenshot dan catat nomormu agar tak lupa

3. Cek Nomor 3 (Tri) via Aplikasi Bima+

Nah jika diatas kamu menggunakan cara yang simple yakni dengan menu panggilan. Maka tak ada salahnya mencoba cara dibawah ini. Bisa jadi ketika kamu menggunakan cara diatas dengan menu panggilan tersebut sedang ganguan operator.

Baca Juga:  Apa itu Paylater Traveloka? Cara Kerja dan Apa Resikonya?

Terlebih jika kamu pengguna smartphone sekaligus pengguna nomor tri tentu saja aplikasi Bima+ ini harus terinstall pada Hpmu. Jika belum menginstal ada baiknya kamu sebagai pengguna kartu 3 harus mengunduh aplikasi Bima Tri di playstore.

  • Pertama kamu buka playstore dan cari aplikasi Bima +
  • Klik untuk mengunduh dan install
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil terinstall
  • Jika sudah maka icon aplikasi akan muncul
  • Klik icon aplikasi untuk mulai masuk ke menu utama pada bima Tri
  • Pada tampilan Awal akan muncul nomor yang kamu gunakan
  • Segera screenshot atau catat nomor ponselmu agar nanti tak kesulitan

4. Cek Nomor 3 (Tri) via Bantuan Operator

Jika cara cara diatas belum juga cukup seperti misal kamu tak memiliki kuota untuk mengunduh aplikasi bima+ pada smartphonemu. Maka cara mengetahui nomor 3 brikut ini juga layak dicoba.

Dengan trik atau cara cek nomor 3 menggunakan antuan operator ini dijamin kamu bisa mendapatkan informasi yang cukup jelas dan akurat. Karena setiap provider tentu saja memiliki Customer service yang siap sedia membantu penggunanya 24jam penuh ketika dihubungi.

Petugas Call center akan merespon dengan tanggap dan juga ramah. Biasanya petugas ini Perempuan,jadi dijamin respon yang kamu dapatkan akan ramah dan hangat.

Tinggal kamu utarakan saja keluhanmu ketika menggunakan nomor tri ini. Tanyakan pertanyaan yang penting saja terkait nomor tri yang sedang kamu gunakan seperti nomor ponsel, sisa pulsa ataupun keluhan lain terkait pemakaian nomor tri ini.

5. Cek Nomor 3 (Tri) via panggilan

Jika sudah terdesak dan ingin cara yang praktis atau jalan pintas. Maka cara dibawah ini bisa juga kamu coba untuk mengetahui nomor tri yang sedang kamu gunakan. Catatan ketika menggunakan trik ini pastikan kamu memiliki pulsa pada nomor tri yang sedang kamu gunakan ini. Berikut caranya:

  • Masuk ke menu kontak pada ponselmu
  • Cari nomor keluarga atau teman yang kira kira dekat denganmu
  • Pastikan juga mereka menggunakan nomor 3 agar pulsa yang dibutuhkan tak begitu besar namun jika orang lain tak menggunakan provoder yang sama,maka hal ini tak jadi masalah.
  • Klik Call/Yes atau logo telepon untuk memulai panggilan
  • Pada layar ponsel teman atau keluargamu akan muncul nomor tri yang sedang kamu gunakan
  • Save atau catat bila perlu nomor yang sedang kamu gunakan ini
Baca Juga:  Cara Membuat Template CapCut Sendiri di HP Dengan Mudah

6. Cek Nomor 3 (Tri) via SMS

Jika cara diatas membutuhkan pulsa yang cukup banyak maka cara dibawah ini kamu hanya perlu sedikit pulsa untuk melakukannya. Namun pastikan juga nomormu memiliki pulsa untuk mengirim SMS atau pesan teks ini.

  • Buka menu SMS pada ponselmu
  • Ketikan saja tulisan random atau kosongkan saja
  • Piliih nomor penerima dari teman dekat atau keluargamu
  • Klik kirim pesan dan tunggu beberapa saat
  • Lebih baik lagi jika penerima sedang berada disekitarmu jadi kamu bisa langsung mengecek nomor tri yang akan muncul pada kolom pengirim pesan SMS tersebut
  • Nomor akan muncul pada kolom pengirim, simpanlah nomor tersebut oleh teman atau keluargamu
  • Simpan juga nomor ponsel tri yang muncul tadi untuk keperluan dilain waktu

7. Cek ke 3 Care atau website resmi

Cara berikut ini merupakan cara paling lengkap dimana kamu tinggal mengunjungi website resmi provider Tri. Pada laman resminya terdapat banyak sekali informasi terkait promo kartu Tri dll. Dan silahkan kamu cari tahu informasi mengenai layanan kartu tri serta berbagai kontak customer service yang bisa kamu hubungi

Berikut alamat website resmi dari provider Tri yang bisa kamu kunjungi https://tri.co.id/

Nah itulah sob beberapa cara cek nomor 3 yang bisa kamu gunakan. Sebetulanya cara cara diatas terbilang sangat simple. Tetapi bisa saja namanya juga manusia bisa jadi kita lupa nomor ponsel yang ita gunakan karena berbagai sebab.

Penutup

Demikianlah pembahasan kali ini seputar bagaimana cara cek nomor 3 (tri) dengan mudah dan praktis. Semoga dengan beberapa metode diatas bisa membantumu mengetahui nomor Tri yang sedang digunakan.

Terima kasih dan selamat mencoba.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait