Ciptakan Sidoarjo Aman, Pemkab Rangkul Pengusaha Wujudkan Gerakan Seribu CCTV

Sidoarjo, Akuratnews.com - Demi terciptanya suasana Sidoarjo yang aman dan kondusif, serta memudahkan pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab bakal merangkul para pengusaha untuk mewujudkan program 'gerakan seribu cctv'.

Yakni, pemasangan sejumlah cctv di lingkungan lokasi perusahaan mereka, dengan penempatan 75% diarahkan ke ruas jalan dan 25% ke pelataran perusahaan.

Hal itu dikemukakan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono seusai meninjau jalan rusak di Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (20/2/2021).

"Selain itu, program tersebut juga sebagai dukungan terhadap kebijakan Polri berupa e-tilang serta meminimalisir tindak kejahatan dan segala permasalahan sosial yang terjadi di Sidoarjo," tuturnya.

Kini, sambung Pj. Bupati Hudiyono, surat edaran (SE) tentang 'gerakan seribu cctv' yang ditandatangani olehnya itu sudah terbit dan segera dikirimkan ke seluruh perusahaan di Sidoarjo.

"Diharapkan, sebulan setelah pihak perusahaan terima SE ini, pemasangan cctv sudah terealisasi," ucapnya.

Ditambahkan, cctv yang terpasang di perusahaan itu akan terkoneksi dengan Command Center Pemkab dan Command Center Polresta Sidoarjo.

"Nantinya, cctv yang terpasang itu akan terhubung dengan Command Center Pemkab dan Command Center Polresra, sehingga kondisi yang terjadi dapat terpantau bersama," pungkasnya.

Baca Juga