Coba Tegar, Amanda Manopo Tak Kuasa Juga Tahan Air Mata

AKURATNEWS - Pesinetron Amanda Manopo berusaha tegar melepas kepergian sang ibu, Henny Manopo siang ini. Walau begitu, tangis dara 21 tahun itu pecah juga di pusara makam ibunya di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/7).

Meski mengenakan kacamata hitam, air mata pemeran Andien di sinetron Ikatan Cinta ini terlihat jelas jatuh. Terutama saat Amanda bersimpuh di depan makam Henny Manopo. Ia pun terlihat memeluk erat foto sang ibu. Tangis si bungsu ini kembali pecah saat ia meletakan buket bunga di batu nisan.

Sebelum dimakamkan, Amanda yang mengenakan masker dengan mata sembab memeluk erat foto Henny saat mengantarkan jenazahnya ke pemakaman.

"Mi, kita ke rumah baru mami ya," ungkap Amanda Manopo di Instagram Story-nya, Senin (26/7).

Kemudian, ia mengunggah momen saat berada di perjalanan. Mobilnya di belakang persis ambulan yang mengantarkan ibunya ke pemakaman.

Terlihat lawan main Arya Saloka ini memegang erat tangan sang ayah. Ia juga sesekali mengusap-usap tangan sang ayah seolah memberikan kekuatan.

"Ini kita di belakang, Manda sama dadi," tulis Amanda Manopo.

Kepergian sang ibu menjadi momen berat bagi Amanda. Terlihat saat Amanda mengungkap pesan panjang untuk sang ibu yang disertai foto dirinya dengan sang ibu.

“Hai mami kemarin dan hari ini mungkin hari yang berat untuk orang-orang yang sangat mencintai mami. Sangat berat buat Manda mi,” tulis Amanda.

Ia juga meminta sang ibu untuk tidak mengkhawatirkan dirinya, ayahnya, dan kakaknya, Angel. Ia berjanji akan menjaga satu sama lain.

“Tapi sekarang mami enggak perlu ngerasain sakit lagi, mami enggak usah khawatir ya, Manda, Angel, Dadi akan jaga satu sama lain. Jadi mami enggak usah khawatir ya mi,” kata Amanda lagi.

Amanda juga mengucapkan terimakasih kepada sang ibu karena telah menjadi istri dan ibu yang hebat dan selalu berjuang.

“Terima kasih sudah menjadi ibu dan istri yang hebat dan selalu berjuang. Terima kasih sudah membuat Manda sabar kuat seperti ini. Sampai ketemu di sana ya mi,” ujarnya.

Usai jenazah dimakamkan. Amanda beserta keluarga pun memanjatkan doa seraya menaburkan bunga di makam.

Seperti diketahui, ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia akibat Covid-19. Wanita 57 tahun ini juga memiliki penyakit komorbid diabetes dan sempat stroke.

Henny pun menjalani perawatan intensif selama empat hari di rumah sakit Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, Minggu (25/7), ia menghembuskan napas terakhirnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga