Corona Mengganas, Liga Serie A Dihentikan

Roma, Akuratnews.com - Pemerintah Italia resmi menghentikan kompetisi sepakbola Serie A. Keputusan ini terkait pada seluruh aktivitas olahraga guna mencegah penyebaran virus Corona yang kian mengganas di negeri Pizza ini.

Penghentian ini diumumkan langsung oleh Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, Senin (9/3) malam waktu setempat, atau Selasa (10/3) pagi waktu Indonesia.

“Tidak ada lagi waktu. Saya akan bertanggung jawab atas tindakan ini. Masa depan kita ada di tangan kita,” kata Conte dikutip dari Football Italia, Selasa (10/3).

Keputusan menghentikan seluruh aktivitas olahraga di Italia terpaksa diambil menyusul melonjaknya jumlah kasus virus Corona. Sampai Selasa (10/3) di Italia terdapat 9.172 kasus, meningkat lebih dari 1.500 kasus dibandingkan pekan lalu.

Dari total korban terinfeksi, menurut laporan The Guardian, sebanyak 463 orang di antaranya meninggal. Italia juga tercatat sebagai negara dengan dampak corona terparah di Eropa.

Meski Serie A dan aktivitas olahraga di Italia resmi ditunda, namun nasib pertandingan Liga Champions dan Liga Europa yang berlangsung di Italia masih belum jelas. Sebut saja pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan kontra Getafe.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) masih menjadwalkan laga tersebut digelar di Stadion San Siro, Milan, Jumat (13/3) mendatang.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga