oleh

Dandim 0508 Depok: Kunjungan Pangdam Jaya Bukan Terkait Pilpres

Depok, Akuratnews.com– Kedatangan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto di seluruh Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) di wilayah Kota Depok, tidak berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres 2019.

Kunjungan Pangdam Jaya hanya bersifat biasa dan jadi agenda kerja rutin.
“Tidak ada, hanya angenda kerja biasa saja. Pilpres lain, nanti itu,” kata Komandan Distrik Militer 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar saat dihubungi akuratnews, Kamis, (17/01/2019).

Dirinya juga mengatakan seluruh Koramil di Depok menjadi tempat tujuan dari agenda kerja Pangdam Jaya.

“Tadi seluruh Koramil yang di kunjungi oleh Pangdam Jaya. kunjungannya merupakan agenda kerja biasa dan tidak ada kaitan dengan Pilpres,” ujar Eko.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Jaya juga menekankan tiga poin penting yang harus tetap jadi pedoman TNI.

Ke tiga poin tersebut antara lain, peningkatan sinergitas di tiap wilayah Koramil, netralitas TNI harus tetap jadi pedoman dan pentingnya penguasaan di tiap wilayah oleh jajaran Babinsa agar hubungan baik dengan unsur masyarakat tetap terjaga secara baik.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam Jaya didampingi Kasdam, Asintel, Asops, Aster serta Kasrem 051/Wkt mendapat sambutan hangat dari jajaran di tiap Koramil mau pun sejumlah elemen masyarakat dan mitra kerja TNI.

Sejumlah unsur yang hadir seperti, unsur kepolisian, pemerintahan di tingkat Kecamatan, Kelurahan, tokoh lintas agama, dan kumpulan organisasi masyarakat (Ormas) dan unsur lainya. (Eko)

Loading...

Komentar

News Feed