Dandim Equestrian Yussar Internal Cup Wadah Bagi Atlet Muda Olahraga Berkuda

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dandim Equestrian Yusar Internal Cup, untuk pertama kali di Gelar di Sidoarjo, Sabtu (7/11/20).

Olahraga berkuda yang diselenggarakan di Yussar Stable n Riding club, Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo ini, mempertandingkan kelas dressage (tunggangan serasi) dan jumping (lompatan).

Dalam sambutannya, Dandim 0816, Letkol INF Muhammad Iswan Nusi mengatakan, dirinya sangat bersyukur Sidoarjo bisa mengadakan kompetisi internal tersebut.

"Saya bersyukur Sidoarjo bisa mengadakan kegiatan ini. Karena lebih dari 8 bulan tidak ada kompetisi berkuda di Jawa Timur," ungkap Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiono mengatakan, kompetisi tersebut berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Dengan adanya kegiatan ini, akan banyak orang datang ke sini. Nantinya akan ada yang ngopi di warkop, belanja di Pasar sana. Secara otomatis perekonomian masyarakat di sini akan terus berputar," terang Hudiono.

Sementara itu, Ketua Pordasi Kabupaten Sidoarjo, Warlheiyono berharap, kedepannya Yusa Stable n Riding club bisa menciptakan atlet-atlet berkuda yang berprestasi.

"Saya berharap nantinya bisa menjadi wadah bagi pemuda-pemudi untuk menjadi Atlit. Mudah-mudahan nanti anak-anak muda di sini bisa berkembang melalui Yusa Stable ini," harapnya.

Penulis:

Baca Juga