Dianggap Miliki Kemampuan Negosiasi, HRS Diminta Jadi Juru Damai

Jakarta, Akuratnews.com - Dinilai memiliki kemampuan yang handal dalam bidang politik dan bernegosiaai, pengusaha, mantan jurnalis dan penulis Marika Lubis minta Habib Rizieq Shihab (HRS) menjadi juru damai dalam konflik yang terjadi di tanah Papua.

Marika, dalam akun twiiternya mengatakan, seluruh masyarakat bahkan masyarakat Papua meyakini belajar dari kasus Timor-Timur, belajar dari kasus reformasi di mana emosi yang kemudian dihembuskan dengan kepentingan-kepentingan politik yang pada akhirnya hanya menjerumuskan.

"Hembusan bisa dari dalam, juga dari luar dan lobi-lobi hanya sekitar posisi jabatan kekuasaan dan itu bukan kemerdekaan sesungguhnya. Itu hanya politik praktis. Politik praktis bukan sekedar partai, aktivis. Bukan sekedar pemerintah berpolitik. Tetapi bagaimana kita mencapai tujuan dalam hidup," ujarnya.

"Dalam hal ini saya melihat Bagaimana saya melihat kehebatan seorang Habib Rizieq yang saya hormati, kemampuan politik dan bernegosiasi nya. Mungkin hal ini tidak terlalu banyak dilihat orang, tetapi saya pribadi saya melihatnya," imbuhnya.

Lebih jauh dia mengatakan, tidak mungkin seorang Habib ini bisa membesarkan FPI. Bahkan bisa pulang ke Indonesia, kalau tidak memiliki kemampuan.

"Lagi saya meminta kepada yang terhormat Habib, masyarakat Papua berikan perdamaian di sana. Kontak fisik tidak ada berguna, gunakan emosi hanya akan menghancurkan. Tidak ada sosok lain yang ideal yang bisa melakukan perdamaian Papua selain Habibana. Semoga diterima," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga