oleh

Diduga Miliki Senpi, Pemburu Babi Diamankan TNI

Labuhanbatu Utara, Akuratnews.com – Efendi Sitanggang, warga Padang Nabidang, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut diamankan personil Kompi B 126/KC Damuli.

Komandan Kompi (Danki) B 126/KC Damuli Kapten Inf. Johanes Sembiring melalui Sertu Panji S. P. Danru Kompi B126/KC Damuli saat diwawancarai mengatakan bahwa Efendi diamankan lantaran diduga memiliki sepucuk senjata api laras panjang rakitan jenis Mouser dengan menggunakan amunisi kaliber 5.56 Pindad.

Pria berusia empat puluh satu tahun itu diamankan di Kampung Sirandorung, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura saat akan berburu babi pada Jumat (14/12/2018) kemarin.

“Kita mendapat info dari warga, bahwa Efendi sering menggunakan senpi tersebut memburu babi. Kita amankan dia (efendi) saat akan beburu di Kampung Sirandorung, Desa Siamporik,” kata Sertu Panji kepada awak media di Asrama Meliter Kipan B Yonif 126/KC Damuli.

Sertu Panji menjelaskan bahwa penangkapan seorang pemburu babi yang menggunakan senpi itu dipimpin oleh Sertu Panji S. P. Danru Kompi B 126/KC, Serda Budi Sembiring, Praka Seto Agus Setio (Provos), Praka Pariadi (Provos), Praka M. J. Sigalingging.

“Pelaku berhasil ditangkap dengan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan jenis Mouser dengan panjang 120 centimeter dan 1 Butir amunisi yang tersimpan di dalam senjata tersebut dan 1 pisau sangkur jenis SS1,” jelasnya.

Menurut Keterangan saudara Efendi, lanjut Sertu Panji, senpi rakitan tersebut ia dapatkan dari daerah Paluta (Padang Lawas Utara) beberapa tahun lalu dan amunisi yang digunkaannya di dapatkan dari seseorang bermarga Sianturi yang merupakan pensiunan TNI.

“Saat Ini pelaku dan Barang Bukti diamankan di Kipan B Yonif 126/KC untuk dilakukan BAP dan pengembangan,” tandasnya.

Loading...

Komentar

News Feed