Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan di Ramayana Plaza Medan

Polisi mendatangi Ramayana Plaza Teladan, sumber suara ledakan. Foto: Rakyatsumut.com
Polisi mendatangi Ramayana Plaza Teladan, sumber suara ledakan. Foto: Rakyatsumut.com

Medan Akuratnews.com - Ledakan kuat yang berasal dari Ramayana Plaza di Jalan Sisingamangaraja Medan, seketika menjadi memecah suasana pada siang sekira pukul 11.45 WIB, Rabu (25/3/2020).

Warga yang melintas di sekitar langsung berhenti dan mendekati asal ledakan. Dalam video yang direkam oleh salah seorang warga, terlihat asbes dan tembok salah satu sisi pada bangunan Ramayana Plaza itu hancur diduga akibat ledakan.

"Terjadi kebakaran di Ramayana Teladan. Ada suara ledakan kuat," ucap warga yang merekam setelah terdengar ledakan, menggunakan kamera ponsel.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan Drs Nurly menjelaskan, akibat ledakan tersebut salah satu tempat kuliner mengalami kerusakan.

"Objek yang terdampak ledakan itu satu unit cafe," ujarnya.

Dikatakan Nurly, dampak yang diakibatkan oleh ledakan tersebut menyebabkan bangunan Fountain Cafe yang berada di dalam bangunan Ramayana Plaza, mengalami kerusakan kurang lebih 60 persen.

Selain meluluh lantakkan tempat usaha, dikabarkan dua orang warga mengalami luka-luka. Dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

"Untuk penyebab ledakan masih belum bisa kita pastikan, sebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ungkapnya.

Pasca ledakan, pihak kepolisian langsung memasang garis polisi di bangunan yang mengalami kerusakan. Selain itu di lokasi juga terpantau beberapa personel penjinak bom dari Gegana Satuan Brimobda Polda Sumut dikerahkan untuk memastikan sumber ledakan.

Penulis: Redaksi
Sumber:Rakyat Sumut

Baca Juga