Breaking News

Dua Rumah Bedeng Warga Kelurahan Kasang Jambi Timur Terbakar

Jambi, Akuratnews.com - Sabtu, 20 Juni 2020 sekira pukul 19.10 Wib telah terjadi kebakaran bedeng papan 2 pintu yang beralamat di Jln. Prabu Siliwangi RT. 09 Kelurahan Kasang kecamatan Jambi Timur kota Jambi, pemilik Saiful (45 th) pekerjaan swasta dan ustadz Zulkarnain Al- Fath (53 th ) pekerjaan wiraswasta jln. Prabu Siliwangi Rt.09 Kelurahan Kasang Jaya Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi yang disewa ke orang ikut terbakar.

Menurut saksi Apriadi ( 50th) warga setempat , kronologi kejadian sekitar pukul 19.10 Wib melihat api telah membumbung tinggi dari arah rumah ujung bedeng selanjutnya sanksi minta tolong kepada warga lainnya untuk menghubungi pihak Damkar dan Koramil 415-11/Jbt.

Pihak Damkar pos Jambi Timur menerjunkan 1 Unit Blankweir dan dibantu oleh Pos Mako Damkar Kota yang menerjunkan 3 Unit Blankweir ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api tersebut pihak Damkar dengan dibantu oleh Personil Koramil 415-11/Jbt dan warga sekitar berupaya untuk memadamkan api.

Pada pukul 20.05 Wib api berhasil dipadamkan dan saat ini masih dalam proses pendinginan.
Sumber penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik rumah ujung.

Saat ini kejadian masih ditangani oleh pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut dan tidak ada korban jiwa, kerugian material dua unit rumah bedeng papan diperkirakan sekitar Rp.90.000.000,-

Langkah-langkah yang di ambil Danramil memerintahkan Babinsa dan piket Koramil untuk mendatangi TKP agar melokalisir lokasi kebakaran dan membantu pihak terkait memadamkan api serta membantu evakuasi, apabila terdapat korban melaporkan kejadian kepada komando atas.

Penulis: Liston

Baca Juga